Selasa, 19 Februari 2019 | 17.57 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kampung Narkoba Jalan Mesjid Taufiq dan Mapilindo Digrebek, 5 Orang Diamankan

BREAKING NEWS

Kampung Narkoba Jalan Mesjid Taufiq dan Mapilindo Digrebek, 5 Orang Diamankan

Kamis, 2 Agustus 2018 - 16:54 WIB

IMG-60312

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti dan Kapolsek Medan Timur memperlihatkan barang bukti dan para terduga di lokasi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tim gabungan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timu menyisir dan menggerebek kampung narkoba di kawasan Jalan Mesjid Taufik, Gang Beringin 2 dan Jalan Maplindo, Gang Kurcica 2, Kecamatan Medan Timur, Kamis (2/8/2018) sore.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan beberapa paket sabu, plastik klip, timbangan, senjata tajam, serta 16 amunisi senjata apai dari rumah warga. Selain itu, petugas turut mengamankan 5 orang yang diduga sebagai bandar serta pelaku begal.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti saat dikonfirmasi di lokasi penggerebekan menyebutkan, pemberantasan kampung narkoba akan terus dilakukan termaksud di kawasan Jalan Mesjid Taufik dan Jalan Mapilindo Medan Timur yang santer peredaran narkoba.

“Ada 5 orang yang diamankan dari 5 lokasi rumah. Kita temukan barang bukti berupa kunci letter T, sabu, alat hisap sabu, ada rekapan togel ada topeng, parang dan senjata tajam, 16 butir peluru dan alat-alat lainnya diduga juga digunakan sebagai alat kejahatan seperti begal,” jelas AKBP Putu Yudha didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonni S Siregar, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu serta sejumlah perwira polisi lainnnya.

Aksi penggerebekan dilakukan polisi sebelumnya setelah melakukan pemantauan dan under cover by yang dilakukan dikawasan tersebut guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Jadi sebelumnya, anggota kita telah masuk duluan dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah memastikan kebenarannya, kita bergerak dan melakukan penggerebekan dengan dihadiri oleh Kepling setempat,” timpal Kompol Wilson Pasaribu.

Amatan di lokasi saat penggerebekan, tampak warga di dua kawasan tersebut berhamburan keluar. Sebagian berlarian, tak sedikit pula yang histeris ketakutan.

Bahkan, dari satu lokasi rumah yang digrebek, anak-anak di sana sempat histeris ketakutan. Mereka menangis lantaran pemilik rumah diperiksa dan disergap polisi.

Meski ramai dikerumuni ratusan masyarakat yang berkumpul, termasuk pengguna jalan yang ingin melihat penggerebekan itu, situasi tetap aman dan kondusif.

“Seluruh tersangka dan barang buktinya kita bawa dulu ke Polsek Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Wilson. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...