Kamis, 18 Oktober 2018 | 10.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kampung Narkoba Jalan Mesjid Taufiq dan Mapilindo Digrebek, 5 Orang Diamankan

BREAKING NEWS

Kampung Narkoba Jalan Mesjid Taufiq dan Mapilindo Digrebek, 5 Orang Diamankan

Kamis, 2 Agustus 2018 - 16:54 WIB

IMG-60312

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti dan Kapolsek Medan Timur memperlihatkan barang bukti dan para terduga di lokasi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tim gabungan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timu menyisir dan menggerebek kampung narkoba di kawasan Jalan Mesjid Taufik, Gang Beringin 2 dan Jalan Maplindo, Gang Kurcica 2, Kecamatan Medan Timur, Kamis (2/8/2018) sore.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan beberapa paket sabu, plastik klip, timbangan, senjata tajam, serta 16 amunisi senjata apai dari rumah warga. Selain itu, petugas turut mengamankan 5 orang yang diduga sebagai bandar serta pelaku begal.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti saat dikonfirmasi di lokasi penggerebekan menyebutkan, pemberantasan kampung narkoba akan terus dilakukan termaksud di kawasan Jalan Mesjid Taufik dan Jalan Mapilindo Medan Timur yang santer peredaran narkoba.

“Ada 5 orang yang diamankan dari 5 lokasi rumah. Kita temukan barang bukti berupa kunci letter T, sabu, alat hisap sabu, ada rekapan togel ada topeng, parang dan senjata tajam, 16 butir peluru dan alat-alat lainnya diduga juga digunakan sebagai alat kejahatan seperti begal,” jelas AKBP Putu Yudha didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonni S Siregar, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu serta sejumlah perwira polisi lainnnya.

Aksi penggerebekan dilakukan polisi sebelumnya setelah melakukan pemantauan dan under cover by yang dilakukan dikawasan tersebut guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Jadi sebelumnya, anggota kita telah masuk duluan dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah memastikan kebenarannya, kita bergerak dan melakukan penggerebekan dengan dihadiri oleh Kepling setempat,” timpal Kompol Wilson Pasaribu.

Amatan di lokasi saat penggerebekan, tampak warga di dua kawasan tersebut berhamburan keluar. Sebagian berlarian, tak sedikit pula yang histeris ketakutan.

Bahkan, dari satu lokasi rumah yang digrebek, anak-anak di sana sempat histeris ketakutan. Mereka menangis lantaran pemilik rumah diperiksa dan disergap polisi.

Meski ramai dikerumuni ratusan masyarakat yang berkumpul, termasuk pengguna jalan yang ingin melihat penggerebekan itu, situasi tetap aman dan kondusif.

“Seluruh tersangka dan barang buktinya kita bawa dulu ke Polsek Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Wilson. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...