Selasa, 22 Januari 2019 | 23.37 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

IMG-59854

Warga Gang Purwo berbondong-bondong mengambil jatah air dari mobil tangki PDAM Tirta Deli, pada saat terhentinya aliran air beberapa waktu lalu. (file/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali ‘mandek’. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM Tirtadeli juga sempat tidak mengalir.

Berhentinya aliran air dari perusahaan plat merah daerah tentu saja memicu kekesalan ratusan para pelanggan. Mereka pun meminta agar Bupati Deliserdang Ashari Tambunan agar segera mencopot Direktur BUMD tersebut.

“Kami minta Pak Bupati segera mengganti dan mencopot Dirut Tirtadeli itu. Sampai sekarang dia tak juga bisa mengatasi masalah air ini. Bayangkan saja, bulan puasa mati sampai seminggu. Ini mati lagi sudah beberapa hari. Masa dia (Dirut) nggak bisa mengantisipasi bila air mati, dana pernyataan modal kan cukup besar,” keluh Wahyu, warga Gang Purwo, Desa Bakaran Batu, Lubukpakam kepada metro24jam.com, Kamis (19/7/2018).

Wahyu juga mengatakan alasan-alasan yang menjadi mandeknya aliran air selalu itu-itu saja, yakni kemarau, sehingga pompa intake PDAM tidak produktif.

“Gak masuk akal alasannya. Itu-itu saja, masak nggak ada persiapan. Saya berharap Pak Bupati segera mencopot direkturnya itu,” kesal wahyu .

Ia juga mengesalkan, meski aliran air ke rumahnya sempat beberapa hari terhenti, keluarganya tetap membayar tagihan rekening yang mahal.

“Air mati, tapi kita bayar rekening kok mahal kali. Apa air mati tetap dihitung sama mereka (Tirtadeli). Jangan ngambil keuntungan dari pelanggan yang kesulitan, tapi pikirkan air ini agar hidup (jalan) kembali,” tandas Wahyu.

Semantara itu, Folala Gea, seorang warga Lubukpakam lainnya menumpahkan kekesalan dengan membuat postingan di dinding akun Facebooknya, “Aiiiirrrrrr..2 hari mati..!!! ‘Copot Dir. PDAM Tirta Deli’, Ngurus air sajapun tak beres, dana hibah miliaran entah kemana…..”

Terpisah, pihak PDAM Tirta Deli sendiri sudah membuat pengumuman terhentinya aliran air melalui radio Pemkab Deliserdang. Dalam pengumuman itu disebutkan, “Dengan ini dapat disampaikan, bahwa sekitar seminggu pasokan air bersih terganggu ke wilayah lubukpakam dan Perbaungan sekitarnya di sebabkan surutnya permukaan air Sei ular sampai di bawah batas level minimum, karena kemarau sehingga mengakibatkan pompa intake air baku tidak bisa produksi”.

Pihak Tirta Deli sudah berkoordinasi dengan satuan kerja operasional/pemeliharaan bendungan Lau Tagor Sei ular agar pintu air ke Sei ular dibuka dengan tetap menjaga keseimbangan antara keperluan air bersih dan irigasi. Hormat kami, Direktur Ir Batara Imbrahdjaya Nst.

Sementara itu, Sekda Darwin Zein dan Asisten II Saadah Lubis terkejut mendengar air kembali tak mengalir.

“Jok bisa mati lagi, puasa kemarin da mati, coba cek ke lokasi Sei ular,” kata Sekda seraya menaiki mobil dinasnya. (fan)

BACA JUGA: Deliserdang Darurat Air, Warga Gruduk Tirtadeli


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...