Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

IMG-59770

Kedua terduga maling kreta saat dipaparkan di Mapolres Binjai. (ist/metro24jam.com)

BINJAI, metro24jam.com – Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai dalam sebuah penangkapan. Tak tanggung-tanggung, 4 unit kreta ikut diamankan sebagai barangbukti.

Kedua terduga pelaku yaitu, Bagus Pratama (19) dan Dicky Pradana, keduanya warga Jalan MT Haryono Kelurahan Damai Binjai Utara, diringkus polisi dari Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (15/7/2018) malam.

Polisi juga menangkap M Perdi alias Dedi alias Ompong (31), warga Jalan Gumba, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak didampingi Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, mengatakan komplotan ini sudah beraksi belasan kali.

“Mereka sering mencuri kereta yang parkir di masjid,” kata Kapolres, Selasa (17/7/2018) siang.

Dari hasil pemeriksaan polisi, usai mencuri kereta, kedua pelaku langsung menemui Ompong, yang juga seorang mekanik untuk dijual.

“Pelaku (Ompong) adalah perantara yang mencarikan pembeli kereta curian ini,” ujar perwira melati 2 tersebut.

Pengungkapan kasus Curanmor tersebut, berawal dari laporan Mas Eka Darma, pada Juni 2018 lalu. Eka melaporkan, saat itu ia sedang sholat Isya di Masjid Nurul Huda, Jalan Gunung Bendahara, Binjai Selatan.

“Berawal dari laporan korban, Sat Reskrim terus melakukan penyelidikan hingga berhasil kita ungkap,” ujar Kapolres, sembari menjelaskan pelaku menjual kreta curian tersebut seharga Rp2 juta.

“Polisi terpaksa menembak kaki kedua pelaku, karena berusaha melarikan diri, saat melakukan pengembangan kasus yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba dan anggotanya,” sambung Kapolres.

Adapun, kereta yang diamankan, Supra BK-2789 RAH, Supra BK-6247 ADQ, Kereta Verza dan Kawasaki Ninja tanpa plat.

Sementara itu, dari hasil interogasi polisi, para pelaku melakukan pencurian 2 Kereta Supra 125 dan Beat dari daerah Tanjung Jati.

Mereka juga beraksi dan mencuri 2 Kereta Beat dan Kawasaki KLX dari daerah, Kelurahan Jati Negara, Yamaha Mio dari Pasar 5, Tandam dan Supra 125 dari Pasar 5, Kampung Damai.

Selain itu, komplotan ini juga mencuri kreta Revo dari daerah KM 18, Binjai Timur, kreta Honda Verza dari Sambirejo, Supra 125 dari Tanah Seribu, Supra 125 dari Pasar 4 Jawa dan kreta Honda Beat dari Simpang 3 Jalan Jawa. (zal)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...