Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

IMG-59768

Kombes Pol Dadang Hartanto memperlihatkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi sekira jam 10.00 wib.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, membeberkan kronologis pengungkapan ini di RS Bhayangkara Medan, Selasa (17/7/2018) malam.

Dalam pengungkapan tersebut, satu tersangka yang diketahui bernama Atella (AT), tewas ditembak petugas karena melawan saat diamankan. Sedangkan dua tersangka lainnya Safrial (27) dan Abdurrahman (24) saat ini sudah diamankan di Mapolrestabes Medan.

Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dalam pengungkapan itu.

“AT merupakan jaringan internasional yang sudah lama kami amati. AT merupakan jaringan yang ada di Malaysia-Aceh dan Medan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Menurut Dadang, selama ini, gerak-gerik jaringan ini sudah dipantau sejak pengungkapan jaringan narkoba di kawasan Deliserdang. “Ini jaringannya yang susah lama kami amati,” tegas Kapolrestabes.

Dijelaskan Kombes Dadang, pengungkapan ini berawal dari informasi yang diterima polisi tentang adanya transaksi sabu asal Malaysia yang masuk ke Medan.

Pada saat dilakukan pengembangan, polisi akhirnya memperoleh barang bukti sebanyak 2 kilogram yang disimpan di Jalan Setia Budi, Medan. Saat itu lah, Atella disebut coba melawan dan akhirnya terpaksa dilumpuhkan polisi dengan peluru.

Polisi kemudian membawa Atella ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jalan Wahid Hasyim, untuk mendapatkan perawatan. Namun, di perjalanan pria itu meninggal dunia diduga kehabisan darah.

“Ketika dilakukan pengembangan untuk barang bukti tersangka, Atella melakukan perlawan, personel mengambil tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya,” katanya.

Dijelaskan Dadang, Atella tertembak di bagian dada dan polisi coba memberikan pertolongan dengan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Perannya sebagai pengendali jaringan narkoba asal Malaysia, sudah beberapa kali mengedarkan sabu dalam jumlah yang besar di Medan,” ujar Dadang.

Sementara Kasat Narkoba Polrestabes Medan menambahkan pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus ini. Polisi masih mengejar seorang yang terlibat sindikat ini berinisial BM (DPO).

“Setiap kali memasok sabu, tersangka AT mendapatkan Rp10 juta per kilogram. Tersangka ini sudah beberapa kali memasok narkoba ke Medan. Kita sudah mengamankan paspornya,” tandasnya. (vin/zal)‎


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...