Selasa, 22 Januari 2019 | 23.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

IMG-59768

Kombes Pol Dadang Hartanto memperlihatkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi sekira jam 10.00 wib.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, membeberkan kronologis pengungkapan ini di RS Bhayangkara Medan, Selasa (17/7/2018) malam.

Dalam pengungkapan tersebut, satu tersangka yang diketahui bernama Atella (AT), tewas ditembak petugas karena melawan saat diamankan. Sedangkan dua tersangka lainnya Safrial (27) dan Abdurrahman (24) saat ini sudah diamankan di Mapolrestabes Medan.

Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dalam pengungkapan itu.

“AT merupakan jaringan internasional yang sudah lama kami amati. AT merupakan jaringan yang ada di Malaysia-Aceh dan Medan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Menurut Dadang, selama ini, gerak-gerik jaringan ini sudah dipantau sejak pengungkapan jaringan narkoba di kawasan Deliserdang. “Ini jaringannya yang susah lama kami amati,” tegas Kapolrestabes.

Dijelaskan Kombes Dadang, pengungkapan ini berawal dari informasi yang diterima polisi tentang adanya transaksi sabu asal Malaysia yang masuk ke Medan.

Pada saat dilakukan pengembangan, polisi akhirnya memperoleh barang bukti sebanyak 2 kilogram yang disimpan di Jalan Setia Budi, Medan. Saat itu lah, Atella disebut coba melawan dan akhirnya terpaksa dilumpuhkan polisi dengan peluru.

Polisi kemudian membawa Atella ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jalan Wahid Hasyim, untuk mendapatkan perawatan. Namun, di perjalanan pria itu meninggal dunia diduga kehabisan darah.

“Ketika dilakukan pengembangan untuk barang bukti tersangka, Atella melakukan perlawan, personel mengambil tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya,” katanya.

Dijelaskan Dadang, Atella tertembak di bagian dada dan polisi coba memberikan pertolongan dengan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Perannya sebagai pengendali jaringan narkoba asal Malaysia, sudah beberapa kali mengedarkan sabu dalam jumlah yang besar di Medan,” ujar Dadang.

Sementara Kasat Narkoba Polrestabes Medan menambahkan pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus ini. Polisi masih mengejar seorang yang terlibat sindikat ini berinisial BM (DPO).

“Setiap kali memasok sabu, tersangka AT mendapatkan Rp10 juta per kilogram. Tersangka ini sudah beberapa kali memasok narkoba ke Medan. Kita sudah mengamankan paspornya,” tandasnya. (vin/zal)‎


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...