Kamis, 20 September 2018 | 13.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ditemukan di Terpisah Dalam Sehari, 3 Jenazah Pria Ngambang di Aliran Sungai Deli

Ditemukan di Terpisah Dalam Sehari, 3 Jenazah Pria Ngambang di Aliran Sungai Deli

Rabu, 11 Juli 2018 - 19:35 WIB

IMG-59475

Petugas dan warga mengevakuasi jenazah. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kota Medan dihebohkan dengan penemuan 3 jenazah berjenis kelamin pria, di aliran Sungai Deli, Rabu (11/7/2018) pagi. Dua di antaranya ditemukan oleh warga di wilayah hukum Polsek Medan Barat, sedangkan 1 lainnya di wilayah hukum Polsek Medan Kota.

Jasad pertama ditemukan sekira jam 07.00 Wib di Jalan Karya Inspeksi Barat, Lingkungan 17. Pria itu terindentifikasi sebagai Muhammad Arsyad. Jenazah dengan ciri tubuh gemuk dan berkulit hitam dengan bagian dada berbulu itu ditemukan warga sekitar tersangkut di aliran Sungai Deli, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Jasad pria yang diperkirakan berusia 32 tahun mengenakan pakaian kaos coklat dan sepatu hitam ini ditemukan oleh Zulham (44), warga Lingkungan 1, Pulo Brayan dan Abdul Rasyid (20) warga Jalan Karya Cilincing, Kecamatan Medan Barat.

Temuan itu sempat membuat geger warga sekitar, terutama yang berada di perairan Sungai Deli. Polisi dan tim Inafis yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah TKP dan selanjutnya jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Keterangan dari pihak kepolisian, jenazah Arsyad sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Ditemukan saksi di pinggir Sungai Deli tersangkut dan dalam keadaan pakaian lengkap dengan posisi terlungkup. Barang yang ditemukan dari kantong celana korban berupa; HP, dompet, kartu BPJS dan foto korban dengan istri,” beber Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala, saat dikonfirmasi wartawan.

Pada jasad tersebut, menurut polisi tidak ditemukan bekas luka luar. Meski begitu, tetap dilakukan otopsi di RS Bhayangkara.

“Tadi, keluarga korban sudah membawa jasadnya, sudah dijemput dari RS Bhayangkara,” aku, Kompol Choky dengan singkat.

Dua jam kemudian, warga kembali dihebohkan adanya penemuan mayat pria yang juga hanyut di aliran Sungai Deli, tepatnya di Jalan Sekata, Lingkungan 12, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, sekira jam 09.30 Wib.

Kali ini, tak ada yang mengenali jasad tersebut dan tidak ditemukan identitas. Polisi masih menetapkan statusnya sebagai Mr X.

Namun begitu, polisi menemukan dompet warna hitam yang berisikan STNK kreta atas nama, Suheri.

Jenazah pria itu mengenakan kaos warna kuning dilapis kemeja kotak-kotak lengan panjang itu ditemukan tak jauh dari penemuan mayat sebelumnya.

Dua orang saksi penemu, Muhammad Azhar Lubis (46) warga Jalan Sekata, Lingkungan 12, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan barat dan Amri (36) warga Jalan Sekata, juga dimintai keterangan oleh polisi.

Setelah polisi datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara bersama tim inafis, mayat tersebut juga dibawa ke RS Bhayangkara di Jalan Wahid Hasyim Medan.

Kapolsek Medan Barat mengatakan, hingga sore tadi, jenazah pria itu masih berada di RS Bhayangkara dan belum ada yang mengaku sebagai pihak keluarga datang menjemputnya.

“Saat ditemukan oleh warga, posisi mayat sudah diangkat ke atas oleh saksi dengan kondisi mayat sudah membengkak dan masih menggunakan pakaian lengkap dan sepatu,” jelas Choky.

Beberapa jam kemudian, satu lagi jasad pria ditemukan mengambang di aliran Sungai Deli. Jenazah pria yang juga belum diketahui indetitasnya itu ditemukan oleh warga di aliran sungai belakang Kantor Pajak, Jalan Suka Mulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, sekira jam 11.30 Wib.

Jasad pria berkulit sawo matang tersebut masih mengenakan pakaian lengkap dengan baju kaos hitam serta celana jeans panjang dan diperkirakan berusia 30-40an.

Saat ditemukan mayat ke tiga yang hanyut di sungai Deli pada hari ini juga berpakaian lengkap. Ketiga kondisi tubuh mayat yang ditemukan juga sudah sedikit membusuk dan diduga telah hanyut lebih dari 2 hari lamanya berada di dalam air. (Vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:32 WIB

Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai

Kondisi infrastruktur jalan di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifa, Serdang Bedagai saat ini rusak parah. ...
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...