Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.40 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Terpaksa Ambil Air ke Masjid, Anggota DPRD Minta Bupati Copot Direktur PDAM Tirtadeli

Terpaksa Ambil Air ke Masjid, Anggota DPRD Minta Bupati Copot Direktur PDAM Tirtadeli

Rabu, 13 Juni 2018 - 13:19 WIB

IMG-58617

Tim Bayu Sumantri Agung mengambil air dari masjid taqwa untuk keperluan sehari hari. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Anggota DPRD Deliserdang meminta Bupati Deliserdang agar segera mencopot Direktur PDAM Tirtadeli, Batara Imbrahdjaya Nasution, yang dinilai gagal memimpin BUMD tersebut. Kinerjanya juga dicap sangat buruk, setelah dalam 5 hari terakhir, aliran air tak kunjung sampai ke rumah warga.

“Bupati harus segera mencopot Direktur Tirtadeli itu. Saya rasa, bupati sudah salah mengangkat Batara itu. Coba Anda lihat, sudah hampir lima hari warga di Perumnas BTN tempat saya tinggal gak ada air, belum lagi di Kecamatan Lubukpakam,” ketus anggota DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung kepada metro24jam.com Rabu (13/6/2018) di Lubukpakam.

Bayu meminta bupati harus segera mengganti Batara yang kini menjabat posisi direktur PDAM Tirtadeli, karena masih banyak lagi orang yang mampu memimpin BUMD khususnya dalam pengelolaan air bersih.

Sekretaris fraksi PAN deliserdang itu mengeluh karena puluhan warga di sekitar rumahnya meminta penjelasan kepadanya kenapa air tak kunjung mengalir.

“Sampai-sampai saya memanggil mobil air milik teman saya agar warga bisa dapat air bersih. Nah, saya sendiri sudah empat hari ini ambil air di Masjid Taqwa yang jaraknya sekitar 600 meter dari rumah saya,” beber Bayu.

“Saya berharap Bupati cepat mencopot direktur itu, karena hingga kini warga ataupun pelanggan tidak tahu apa penyebab air mati. Tentunya pihak PDAM tirtadeli tidak ada sosialisasi,” imbuhnya lagi.

Bayu mengatakan, bila ada kerusakan atau perbaikan, seharusnya PDAM Tirtadeli menyiapkan mobil tangki pembawa air bersih kepada para pelanggan untuk membantu keperluan sehari-hari.

“Ini kan bulan puasa, air bersih sangat diperlukan. Mobil tangki air milik mereka (Tirtadeli) mana? Kok gak nampak satu pun?” kesal Bayu.

Dia juga berjanji, selesai libur Idul Fitri ini, akan memanggil pihak PDAM Tirtadeli untuk mempertanyakan hal itu.

“Kita akan panggil mereka, kenapa Air Tirtadeli terus mati dan apa penyebabnya. Bila ada keterlambatan dan kesalahan, saya akan merekomendasi ke Bupati agar direkturnya segera diganti,” tegas Bayu.

Sementara itu Erwan Harahap dan Yudi, dari tim BSA (Bayu Sumantri Agung) yang mengambil air ke masjid mengatakan, setia pagi dan sore mengambil air di masjid untuk Bayu.

“Setiap hari kami ambil air ini bang, semenjak air di rumah ketua mati. Ada lima galon sama satu ember,” kata Erwan. (fan)

BACA JUGA:
Tiga Hari Air Tirtadeli tak Mengalir, Aktifitas Puasa Terganggu


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...