Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Diancam Bunuh Lewat SMS, Ustadz Ade Dermawan Lapor Polisi

Diancam Bunuh Lewat SMS, Ustadz Ade Dermawan Lapor Polisi

Selasa, 12 Juni 2018 - 15:10 WIB

IMG-58595

Ustadz Ade Candra Darmawan didampingi kuasa hukumnya saat mengadu ke Polrestabes Medan karena menerima ancaman pembunuhan melalui SMS, Senin (11/6/2018). (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Ancaman yang diterima oleh Ustadz Ade Darmawan dari sejumlah pihak merupakan tindakan anarkis dan tidak bisa diterima. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berpandangan picik.

Demikian diungkapkan praktisi hukum Medan, Iskandar S SH. Pihaknya akan mendukung pengaduan dan pelaporan atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan melalui SMS kepada Ustadz Ade Dermawan.

Iskandar mengatakan, sosok seperti Ustaz Ade harus dilindungi karena berani memberikan kebenaran kepada publik terkait berita bohong yang dilakukan untuk menutupi kekurangan dan kelemahan seseorang.

“Dia kan hanya menuliskan spanduk agar memilih pemimpin jujur. Bisa saja spanduk itu dituliskan karena banyak pemimpin kelas bubur. Jadi kalau karena persoalan seperti itu saja dibuat ancaman maka harus kita sadari bersama bahwa banyak orang-orang yang masih dangkal dalam berpolitik, serta hanya mengedepankan tindakan sadisme yang secara umum merugikan banyak orang, khususnya korban penerima ancaman,” jelasnya.

Bukan hanya Iskandar, praktisi hukum lainnya, Marihot SH juga mengatakan hal yang sama. Menurut Marihot tindakan ancaman yang diterima Ustad Ade Darmawan adalah tindakan sadis. Karena jika seorang pemuka agama saja berani diancam dengan bahasa-bahasa sadis seperti itu, maka masyarakat umum bisa mendapat ancaman yang jauh lebih buruk.

“Yang mengirimkan ancaman tidak punya otak. Masa pemuka agama yang seperti Ustadz Ade Darmawan diancam, karena membongkar kebohongan serta mengajak orang untuk memilih yang jujur. Pada dasarnya, ‘kan setiap pemuka agama memang harus membawa umat ke jalan yang lurus dan benar, bukan mendoakan pembohong yang suka menggadaikan iman,” katanya.

Sekadar informasi, Ustaz Ade Darmawan menerima pesan bernada ancaman yang disampaikan lewat SMS pada Senin (11/6/2018) pukul 09.49 WIB. Pesan yang dikirim dari nomor 081262279***, berbunyi, agar Ustadz Ade menurunkan spanduk di Jalan SM Raja yang berisikan ajakan untuk memilih pemimpin jujur.

Ada dua kali pesan bernada ancaman yang dikirimkan pelaku ke nomor Ustadz Ade.

SMS pertama berbunyi, “Hei Jongos Cepat Kocabut Spanduk Pemimpin Jujur MU Itu. Udah Kami Gambar Posisimu Keluargamu, Siang Ini Koterima Balasan, Halal DarahMU DJONGOS !!”

Selanjutnya disusul pesan, “Kami Tunggu Sampai Ashar, Kalau Tidak Koturunkan Spandukmu Di Makam Pahlawan, Malaikat Maut Akan Menjemptmu.”

Atas ancaman ini, Ustadz Ade yang juga Ketua Bidang Organisasi DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) telah melapor ke Polrestabes Medan yang tertuang dalam nomor laporan LP/1204/VI/2018/SPKT Restabes Medan. (*/san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Duka Mendalam Menyusul Kepergian Siska, Anak Yatim Itu Belum Bisa Mewujudkan Cita-citanya
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:11 WIB

Duka Mendalam Menyusul Kepergian Siska, Anak Yatim Itu Belum Bisa Mewujudkan Cita-citanya

Kematian Siska Susanti (18), anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 2018, di mes latihan di PTPN 3 ...
36 Tahun Tak Menikmati Aliran Listrik, Sani br Siahaan Seolah Belum Merdeka
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:00 WIB

36 Tahun Tak Menikmati Aliran Listrik, Sani br Siahaan Seolah Belum Merdeka

Ironi masih terlihat pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik ke-73. Di saat hampir seluruh rakyat Indonesia merayakan kegembiraan memperingati Hari Proklamasi, ...
Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Deliserdang Berlangsung Meriah
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:34 WIB

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Deliserdang Berlangsung Meriah

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang berlangsung meriah yang digelar di Lapangan Alun-alun Pemkab ...
Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 di Deliserdang Diwarnai Penyerahan Hadiah
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:28 WIB

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 di Deliserdang Diwarnai Penyerahan Hadiah

Matahari sore masih terasa panas. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Deliserdang terlihat menyusun formasi untuk melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ...
H Zainuddin Mars Serahkan Surat Remisi Kepada 490 Napi
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:16 WIB

H Zainuddin Mars Serahkan Surat Remisi Kepada 490 Napi

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars menyerahkan surat remisi kepada 490 narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B ...
Gunung Sinabung Tenang, Suara Gemuruh Terus Berlanjut
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:09 WIB

Gunung Sinabung Tenang, Suara Gemuruh Terus Berlanjut

Sejak terjadi erupsi tanggal 19 Februari 2018 lalu dengan menyemburkan awan panas keudara mencapai 5 KM serta luncuran awan panas ...