Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Alasan Tak Jelas, Oknum Polisi Polsek Medan Timur Nyaris Pukul Wartawan Pakai Popor Senapan

Alasan Tak Jelas, Oknum Polisi Polsek Medan Timur Nyaris Pukul Wartawan Pakai Popor Senapan

Senin, 11 Juni 2018 - 22:06 WIB

IMG-58585

Suasana usai kericuhan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Seorang wartawan harian lokal nyaris menjadi korban pemukulan oknum petugas jaga di Mapolsek Medan Timur tanpa alasan yang jelas. Oknum berisial A itu juga sempat membentak seorang personel polisi lainnya yang coba meredakan amuknya, Senin (11/6/2018) sore.

Insiden berawal ketika Sudarmanto (40), yang diketahui sebagai wartawan pada media Sumut24, saat itu masuk ke areal Kantor Polsek Medan Timur, karena akan bertemu dengan seseorang di sana.

Namun, saat Sudarmanto berdiri menunggu di sebelah bangunan Polsek, tiba-tiba saja oknum polisi berpakaian sipil dan tidak mengenakan alas kaki itu langsung mendatanginya sambil marah-marah.

“Tiba-tiba saya didatangi sambil marah-marah dan mengusir saya,” kata Sudarmanto.

Padahal, menurut Sudarmanto, dia hanya sebentar berdiri hingga bertemu seseorang yang akan dijumpainya. Sudarmanto mengatakan, saat itu tak ada kepentingan dengan pihak Polsek, karena hanya menunggu seseorang untuk mengantarkan surat di sana.

“Saya tidak ada kepentingan dengan petinggi maupun oknum petugas di Polsek Medan Timur. Saya hanya ingin menemui seseorang untuk mengantarkan surat. Karena kami berjanji bertemu di masjid samping Polsek Medan Timur,” jelas Sudarmanto.

Namun, meski dia coba menjelaskan kepada oknum polisi berinisial A itu dan bahkan menunjukkan identitasnya sebagai wartawan, A malah semakin marah. Dengan suara keras A malah mengarahkan senjata laras panjangnya kepada Sudarmanto.

“Saya sudah menjelaskan kalau saya hanya mengantarkan surat dan telah berjanji bertemu dengan seseorang di depan masjid di samping Polsek Medan Timur itu. Tapi oknum petugas itu hendak memukul saya dengan senjata laras panjang yang dipegangnya,” beber Sudarmanto.

Masih menurut Sudarmanto, arogansi A tak sampai di situ saja. Pertikaian itu sempat semakin memanas ketika seorang oknum polisi yang berdinas di Polsek lain coba menengahi persoalan tersebut.

Alih-alih mereda, sang petugas jaga di Polsek Medan Timur itu langsung menghardik si oknum polisi yang coba menengahi pertikaian. “Kenapa rupanya, haaa?! Komando orang jangan kau campuri!” bentak A kepada oknum polisi tersebut.

Panit Reskrim Polsek Medan Timur, Ipda Dizkri, yang mengetahui insiden itu akhirnya keluar dan mencoba menengahi persoalan kedua oknum polisi itu. “Sudah, sudah!” ucapnya.

Seakan tak terima, A kembali mengamuk. Kreta jenis Yamaha Mio yang saat itu akan dibawanya keluar Mapolsek, langsung diparkirnya dan berupaya menerkam.

Beruntung, sang oknum polisi yang satunya lagi tetap bersikap tenang dan tak terbawa emosi. Arogansi A akhirnya bisa ditenangkan oleh beberapa warga lainnya.

Sementara, oknum polisi yang menjadi lawannya tadi terlihat berbicara dengan Ipda Dzikri dan akhirnya meninggalkan lokasi.

“Saya tadi di situ dan kasihan lihat korban. Jadi saya hanya ingin melerai. Soalnya hampir dipopor lho pakai senjata laras panjang jenis V2,” sebut sang oknum polisi yang mencoba melerai, sewaktu dikonfirmasi wartawan.

Insiden itu dinilai telah mencoreng motto yang diemban Polri, yaitu pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sekaligus bertentangan dengan program Kapolri yang memproklamirkan Polisi ProMoter (Profesional, Modren dan Terpercaya). (tim)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Duka Mendalam Menyusul Kepergian Siska, Anak Yatim Itu Belum Bisa Mewujudkan Cita-citanya
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:11 WIB

Duka Mendalam Menyusul Kepergian Siska, Anak Yatim Itu Belum Bisa Mewujudkan Cita-citanya

Kematian Siska Susanti (18), anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 2018, di mes latihan di PTPN 3 ...
36 Tahun Tak Menikmati Aliran Listrik, Sani br Siahaan Seolah Belum Merdeka
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:00 WIB

36 Tahun Tak Menikmati Aliran Listrik, Sani br Siahaan Seolah Belum Merdeka

Ironi masih terlihat pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik ke-73. Di saat hampir seluruh rakyat Indonesia merayakan kegembiraan memperingati Hari Proklamasi, ...
Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Deliserdang Berlangsung Meriah
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:34 WIB

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Deliserdang Berlangsung Meriah

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang berlangsung meriah yang digelar di Lapangan Alun-alun Pemkab ...
Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 di Deliserdang Diwarnai Penyerahan Hadiah
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:28 WIB

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 di Deliserdang Diwarnai Penyerahan Hadiah

Matahari sore masih terasa panas. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Deliserdang terlihat menyusun formasi untuk melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ...
H Zainuddin Mars Serahkan Surat Remisi Kepada 490 Napi
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:16 WIB

H Zainuddin Mars Serahkan Surat Remisi Kepada 490 Napi

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars menyerahkan surat remisi kepada 490 narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B ...
Gunung Sinabung Tenang, Suara Gemuruh Terus Berlanjut
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:09 WIB

Gunung Sinabung Tenang, Suara Gemuruh Terus Berlanjut

Sejak terjadi erupsi tanggal 19 Februari 2018 lalu dengan menyemburkan awan panas keudara mencapai 5 KM serta luncuran awan panas ...