Rabu, 21 November 2018 | 04.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Jumat, 8 Juni 2018 - 20:03 WIB

IMG-58477

Rosalinda saat ditemukan. Inzet: Salomo Barus. (ist/metro24jam.com)

KOTARIH, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap kematian dan motif pembunuhan Rosalinda Br Barus–bocah perempuan berusia 7 tahun, di Desa Pama, Kecamatan Silinda, Serdang Bedagai, Jum’at (8/6/2018) sore.

Informasi yang diperoleh, Jumat (8/6/2018) malam, bocah tersebut tewas saat diperkosa tetangganya sendiri, Salomo Barus (53). Terduga pelaku yang merupakan duda 3 anak itu diringkus polisi di kediamannya, lebih kurang empat jam setelah temuan jasad sang bocah.

BACA JUGA:
Sebelum Ditemukan Tewas, Bocah SD Itu Mendadak Menghilang Seharian

“Rumah tersangka dan korban hanya berjarak sekitar setengah meter,” kata Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Surbakti, Jumat (8/6/2018) malam.

Salomo Barus ditangkap personel gabungan dari Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih.

Sebelumnya, jasad siswa kelas 1 SD itu ditemukan dalam kondisi ditutupi daun pisang, di dasar jurang yang berjarak lebih kurang 300 meter dari kediamannya, Jum’at (8/6/2018) sekira jam 7.30 Wib.

Pada leher bocah perempuan itu terdapat luka memar diduga bekas cekikan dan ada kerusakan pada kemaluannya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi Salomo Barus sebagai terduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan itu. Namun, saat akan ditangkap, pria itu sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas.

“Kita mengambil tindakan tegas terukur, karena tersangka berusaha melarikan diri pada saat mencari barang bukti yang digunakan saat melakukan kejahatan terhadap korban,” sebut AKP Hendrik.

Kepada polisi, Salomo mengaku tega membunuh bocah tersebut karena melawan saat akan disetubuhinya, Kamis (8/6/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Perbuatan keji itu dilakukannya di belakang Gereja GKPS di Dusun 1 Desa Pama.

Salomo yang sudah emosi akhirnya mencekik bocah tersebut karena terus melawan. Namun, ketika menyadari bahwa bocah SD itu sudah tak bernyawa, Salomo kemudian menyeretnya ke jurang atau perladangan. Di situ dia kemudian menutupi jasad sang bocah dengan daun pisang lalu meninggalkannya.

Sering Diintip Mandi

Pemerkosaan itu ternyata bukan kali pertama dilakukan Salomo. Pada Kamis (10/5/2018), menjadi kali pertama dia melakukan melampiaskan nafsu bejatnya pada bocah itu. Peristiwa itu juga dilakukan di lokasi yang sama, di belakang Gereja GKPS di Dusun 1, Desa Pama.

Pengakuan Salomo kepada polisi, kondisinya yang sudah lama menduda membuat dia tergiur melihat bocah tetangganya itu. Syahwatnya kian memuncak, setelah berulangkali dia mengintip sang bocah mandi.

Untuk melancarkan niat bejatnya, Salomo membujuk bocah tersebut dengan memberikan uang Rp10.000 sehingga siswa kelas 1 SD itu bersedia diajaknya jalan-jalan.

“Aku kasi dia Rp 10.000 kemudian aku bawa ke belakang gereja. Di sana aku perkosa dia,” bilangnya pada penyidik. Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Subakti, mengamini penangkapan dan pengakuan Salomo.

“SB ditangkap personel dari Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih dari rumahnya. Pelaku mengakui perbuatannya,” beber AKP Hendrik. (mad)

BACA JUGA:
Geger! Jasad Bocah 7 Tahun, Ditemukan Tewas Tertutup Daun Pisang di Dasar Jurang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...