Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.37 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Jumat, 8 Juni 2018 - 20:03 WIB

IMG-58477

Rosalinda saat ditemukan. Inzet: Salomo Barus. (ist/metro24jam.com)

KOTARIH, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap kematian dan motif pembunuhan Rosalinda Br Barus–bocah perempuan berusia 7 tahun, di Desa Pama, Kecamatan Silinda, Serdang Bedagai, Jum’at (8/6/2018) sore.

Informasi yang diperoleh, Jumat (8/6/2018) malam, bocah tersebut tewas saat diperkosa tetangganya sendiri, Salomo Barus (53). Terduga pelaku yang merupakan duda 3 anak itu diringkus polisi di kediamannya, lebih kurang empat jam setelah temuan jasad sang bocah.

BACA JUGA:
Sebelum Ditemukan Tewas, Bocah SD Itu Mendadak Menghilang Seharian

“Rumah tersangka dan korban hanya berjarak sekitar setengah meter,” kata Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Surbakti, Jumat (8/6/2018) malam.

Salomo Barus ditangkap personel gabungan dari Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih.

Sebelumnya, jasad siswa kelas 1 SD itu ditemukan dalam kondisi ditutupi daun pisang, di dasar jurang yang berjarak lebih kurang 300 meter dari kediamannya, Jum’at (8/6/2018) sekira jam 7.30 Wib.

Pada leher bocah perempuan itu terdapat luka memar diduga bekas cekikan dan ada kerusakan pada kemaluannya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi Salomo Barus sebagai terduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan itu. Namun, saat akan ditangkap, pria itu sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas.

“Kita mengambil tindakan tegas terukur, karena tersangka berusaha melarikan diri pada saat mencari barang bukti yang digunakan saat melakukan kejahatan terhadap korban,” sebut AKP Hendrik.

Kepada polisi, Salomo mengaku tega membunuh bocah tersebut karena melawan saat akan disetubuhinya, Kamis (8/6/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Perbuatan keji itu dilakukannya di belakang Gereja GKPS di Dusun 1 Desa Pama.

Salomo yang sudah emosi akhirnya mencekik bocah tersebut karena terus melawan. Namun, ketika menyadari bahwa bocah SD itu sudah tak bernyawa, Salomo kemudian menyeretnya ke jurang atau perladangan. Di situ dia kemudian menutupi jasad sang bocah dengan daun pisang lalu meninggalkannya.

Sering Diintip Mandi

Pemerkosaan itu ternyata bukan kali pertama dilakukan Salomo. Pada Kamis (10/5/2018), menjadi kali pertama dia melakukan melampiaskan nafsu bejatnya pada bocah itu. Peristiwa itu juga dilakukan di lokasi yang sama, di belakang Gereja GKPS di Dusun 1, Desa Pama.

Pengakuan Salomo kepada polisi, kondisinya yang sudah lama menduda membuat dia tergiur melihat bocah tetangganya itu. Syahwatnya kian memuncak, setelah berulangkali dia mengintip sang bocah mandi.

Untuk melancarkan niat bejatnya, Salomo membujuk bocah tersebut dengan memberikan uang Rp10.000 sehingga siswa kelas 1 SD itu bersedia diajaknya jalan-jalan.

“Aku kasi dia Rp 10.000 kemudian aku bawa ke belakang gereja. Di sana aku perkosa dia,” bilangnya pada penyidik. Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Subakti, mengamini penangkapan dan pengakuan Salomo.

“SB ditangkap personel dari Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih dari rumahnya. Pelaku mengakui perbuatannya,” beber AKP Hendrik. (mad)

BACA JUGA:
Geger! Jasad Bocah 7 Tahun, Ditemukan Tewas Tertutup Daun Pisang di Dasar Jurang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...