Senin, 18 Februari 2019 | 23.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Jumat, 8 Juni 2018 - 20:03 WIB

IMG-58477

Rosalinda saat ditemukan. Inzet: Salomo Barus. (ist/metro24jam.com)

KOTARIH, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap kematian dan motif pembunuhan Rosalinda Br Barus–bocah perempuan berusia 7 tahun, di Desa Pama, Kecamatan Silinda, Serdang Bedagai, Jum’at (8/6/2018) sore.

Informasi yang diperoleh, Jumat (8/6/2018) malam, bocah tersebut tewas saat diperkosa tetangganya sendiri, Salomo Barus (53). Terduga pelaku yang merupakan duda 3 anak itu diringkus polisi di kediamannya, lebih kurang empat jam setelah temuan jasad sang bocah.

BACA JUGA:
Sebelum Ditemukan Tewas, Bocah SD Itu Mendadak Menghilang Seharian

“Rumah tersangka dan korban hanya berjarak sekitar setengah meter,” kata Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Surbakti, Jumat (8/6/2018) malam.

Salomo Barus ditangkap personel gabungan dari Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih.

Sebelumnya, jasad siswa kelas 1 SD itu ditemukan dalam kondisi ditutupi daun pisang, di dasar jurang yang berjarak lebih kurang 300 meter dari kediamannya, Jum’at (8/6/2018) sekira jam 7.30 Wib.

Pada leher bocah perempuan itu terdapat luka memar diduga bekas cekikan dan ada kerusakan pada kemaluannya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi Salomo Barus sebagai terduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan itu. Namun, saat akan ditangkap, pria itu sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas.

“Kita mengambil tindakan tegas terukur, karena tersangka berusaha melarikan diri pada saat mencari barang bukti yang digunakan saat melakukan kejahatan terhadap korban,” sebut AKP Hendrik.

Kepada polisi, Salomo mengaku tega membunuh bocah tersebut karena melawan saat akan disetubuhinya, Kamis (8/6/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Perbuatan keji itu dilakukannya di belakang Gereja GKPS di Dusun 1 Desa Pama.

Salomo yang sudah emosi akhirnya mencekik bocah tersebut karena terus melawan. Namun, ketika menyadari bahwa bocah SD itu sudah tak bernyawa, Salomo kemudian menyeretnya ke jurang atau perladangan. Di situ dia kemudian menutupi jasad sang bocah dengan daun pisang lalu meninggalkannya.

Sering Diintip Mandi

Pemerkosaan itu ternyata bukan kali pertama dilakukan Salomo. Pada Kamis (10/5/2018), menjadi kali pertama dia melakukan melampiaskan nafsu bejatnya pada bocah itu. Peristiwa itu juga dilakukan di lokasi yang sama, di belakang Gereja GKPS di Dusun 1, Desa Pama.

Pengakuan Salomo kepada polisi, kondisinya yang sudah lama menduda membuat dia tergiur melihat bocah tetangganya itu. Syahwatnya kian memuncak, setelah berulangkali dia mengintip sang bocah mandi.

Untuk melancarkan niat bejatnya, Salomo membujuk bocah tersebut dengan memberikan uang Rp10.000 sehingga siswa kelas 1 SD itu bersedia diajaknya jalan-jalan.

“Aku kasi dia Rp 10.000 kemudian aku bawa ke belakang gereja. Di sana aku perkosa dia,” bilangnya pada penyidik. Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Subakti, mengamini penangkapan dan pengakuan Salomo.

“SB ditangkap personel dari Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih dari rumahnya. Pelaku mengakui perbuatannya,” beber AKP Hendrik. (mad)

BACA JUGA:
Geger! Jasad Bocah 7 Tahun, Ditemukan Tewas Tertutup Daun Pisang di Dasar Jurang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
bupati serdang bedagai
Loading...