Selasa, 23 Juli 2019 | 13.51 WIB
Metro24Jam>News>Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Pembunuh Bocah 7 Tahun Ditangkap Polisi, Tergiur Memperkosa Lantaran Sering Intip Mandi

Jumat, 8 Juni 2018 - 20:03 WIB

IMG-58477

Rosalinda saat ditemukan. Inzet: Salomo Barus. (ist/metro24jam.com)

KOTARIH, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap kematian dan motif pembunuhan Rosalinda Br Barus–bocah perempuan berusia 7 tahun, di Desa Pama, Kecamatan Silinda, Serdang Bedagai, Jum’at (8/6/2018) sore.

Informasi yang diperoleh, Jumat (8/6/2018) malam, bocah tersebut tewas saat diperkosa tetangganya sendiri, Salomo Barus (53). Terduga pelaku yang merupakan duda 3 anak itu diringkus polisi di kediamannya, lebih kurang empat jam setelah temuan jasad sang bocah.

BACA JUGA:
Sebelum Ditemukan Tewas, Bocah SD Itu Mendadak Menghilang Seharian

“Rumah tersangka dan korban hanya berjarak sekitar setengah meter,” kata Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Surbakti, Jumat (8/6/2018) malam.

Salomo Barus ditangkap personel gabungan dari Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih.

Sebelumnya, jasad siswa kelas 1 SD itu ditemukan dalam kondisi ditutupi daun pisang, di dasar jurang yang berjarak lebih kurang 300 meter dari kediamannya, Jum’at (8/6/2018) sekira jam 7.30 Wib.

Pada leher bocah perempuan itu terdapat luka memar diduga bekas cekikan dan ada kerusakan pada kemaluannya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi Salomo Barus sebagai terduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan itu. Namun, saat akan ditangkap, pria itu sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas.

“Kita mengambil tindakan tegas terukur, karena tersangka berusaha melarikan diri pada saat mencari barang bukti yang digunakan saat melakukan kejahatan terhadap korban,” sebut AKP Hendrik.

Kepada polisi, Salomo mengaku tega membunuh bocah tersebut karena melawan saat akan disetubuhinya, Kamis (8/6/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Perbuatan keji itu dilakukannya di belakang Gereja GKPS di Dusun 1 Desa Pama.

Salomo yang sudah emosi akhirnya mencekik bocah tersebut karena terus melawan. Namun, ketika menyadari bahwa bocah SD itu sudah tak bernyawa, Salomo kemudian menyeretnya ke jurang atau perladangan. Di situ dia kemudian menutupi jasad sang bocah dengan daun pisang lalu meninggalkannya.

Sering Diintip Mandi

Pemerkosaan itu ternyata bukan kali pertama dilakukan Salomo. Pada Kamis (10/5/2018), menjadi kali pertama dia melakukan melampiaskan nafsu bejatnya pada bocah itu. Peristiwa itu juga dilakukan di lokasi yang sama, di belakang Gereja GKPS di Dusun 1, Desa Pama.

Pengakuan Salomo kepada polisi, kondisinya yang sudah lama menduda membuat dia tergiur melihat bocah tetangganya itu. Syahwatnya kian memuncak, setelah berulangkali dia mengintip sang bocah mandi.

Untuk melancarkan niat bejatnya, Salomo membujuk bocah tersebut dengan memberikan uang Rp10.000 sehingga siswa kelas 1 SD itu bersedia diajaknya jalan-jalan.

“Aku kasi dia Rp 10.000 kemudian aku bawa ke belakang gereja. Di sana aku perkosa dia,” bilangnya pada penyidik. Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih, AKP Hendrik Subakti, mengamini penangkapan dan pengakuan Salomo.

“SB ditangkap personel dari Sat Reskrim Polres Sergai dan Polsek Kotarih dari rumahnya. Pelaku mengakui perbuatannya,” beber AKP Hendrik. (mad)

BACA JUGA:
Geger! Jasad Bocah 7 Tahun, Ditemukan Tewas Tertutup Daun Pisang di Dasar Jurang


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas