Selasa, 22 Januari 2019 | 23.58 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Terduga Algojo Pembunuh Rika Terekam CCTV, Keluarga Yakin Pelaku Segera Ditangkap!

Terduga Algojo Pembunuh Rika Terekam CCTV, Keluarga Yakin Pelaku Segera Ditangkap!

Kamis, 7 Juni 2018 - 03:04 WIB

IMG-58408

Jenazah Rika Karina di RS Bhayangkara. Inzet: Rka semasa hidup. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap identitas jenazah yang ditemukan terbungkus kardus di Jalan Karya Rakyat atau kawasan Jalan T Amir Hamzah, Medan, Rabu (6/6/2018) dinihari. Meski belum berhasil melacak keberadaan pria yang tega menghabisi Rika Karina itu hingga Rabu (6/6/2018) malam, polisi diyakini akan segera meringkus sang jagal.

Itu didasarkan pada keyakinan keluarga Karina saat diwawancarai di rumah duka, Jalan Tanggung Bongkar 9, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, diketahui adanya salah satu petunjuk untuk menemukan terduga pelaku pembunuhan tragis itu.

Kartini, uwak dari Rika mengatakan, bahwa terduga pelaku kemungkinan besar adalah orang yang terlihat dalam rekaman CCTV itu. Dijelaskannya, dalam video rekaman kamera pengintai itu, terlihat seorang pria yang sempat berkelebat membawa ‘paket’ jasad sang gadis malang tersebut.

“Saya tengok di rekaman CCTV [yang diperlihatkan polisi], ada laki-laki, badannya nggak begitu besar, melaju kencang. Di situlah ditemukan kreta itu. Masih menyala lampu kanannya,” sebut uwak Rika, Kartini.

Keluarga Rika pun yakin, polisi akan segera mendapat titik terang untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan Rika. Mereka berharap sang jagal mendapat hukuman yang seberat-beratnya.

Diketahui, Rika Karina alias Huang Lisya, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa terbungkus kardus dan diikat di atas kreta Honda Scoopy, Rabu (6/6/2018) dinihari kemarin.

Sebelum dibungkus kardus, jenazah gadis berparas cantik itu dibalut dengan plastik dan kain serbet dan dimasukkan ke dalam kantongan mirip tas. Karyawan di Gallery Kosmetik 21 Plaza Millenium, Medan, itu berhasil diidentifikasi setelah polisi memeriksa data kendaraan yang dibawa Rika.

Berdasarkan temuan itu, polisi langsung mendatangi kediaman seorang keluarganya di Jalan Sutrisno, Gang Rukun I, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area.

Selama bekerja di grosir kosmetik selama hampir 4 tahun, Rika diketahui tinggal di Perumahan Malibu, Marelan.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar, bahwa jasad Rika tersebut telah dimutilasi. Namun belakangan, polisi meralat ketarangan tersebut dan mengatakan bahwa Rika hanya korban pembunuhan, bukan mutilasi.

“Wanita dalam kardus itu korban pembunuhan, bukan korban mutilasi. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan akan mengungkap pelakunya,” tegas Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen. (vin)

BACA JUGA:
Keluarga Rika: Tidak Ada Firasat Aneh, Tapi Ada Tetangga dan Rekan Kerja Kurang Bersahabat


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...