Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Terduga Algojo Pembunuh Rika Terekam CCTV, Keluarga Yakin Pelaku Segera Ditangkap!

Terduga Algojo Pembunuh Rika Terekam CCTV, Keluarga Yakin Pelaku Segera Ditangkap!

Kamis, 7 Juni 2018 - 03:04 WIB

IMG-58408

Jenazah Rika Karina di RS Bhayangkara. Inzet: Rka semasa hidup. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Polisi berhasil mengungkap identitas jenazah yang ditemukan terbungkus kardus di Jalan Karya Rakyat atau kawasan Jalan T Amir Hamzah, Medan, Rabu (6/6/2018) dinihari. Meski belum berhasil melacak keberadaan pria yang tega menghabisi Rika Karina itu hingga Rabu (6/6/2018) malam, polisi diyakini akan segera meringkus sang jagal.

Itu didasarkan pada keyakinan keluarga Karina saat diwawancarai di rumah duka, Jalan Tanggung Bongkar 9, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, diketahui adanya salah satu petunjuk untuk menemukan terduga pelaku pembunuhan tragis itu.

Kartini, uwak dari Rika mengatakan, bahwa terduga pelaku kemungkinan besar adalah orang yang terlihat dalam rekaman CCTV itu. Dijelaskannya, dalam video rekaman kamera pengintai itu, terlihat seorang pria yang sempat berkelebat membawa ‘paket’ jasad sang gadis malang tersebut.

“Saya tengok di rekaman CCTV [yang diperlihatkan polisi], ada laki-laki, badannya nggak begitu besar, melaju kencang. Di situlah ditemukan kreta itu. Masih menyala lampu kanannya,” sebut uwak Rika, Kartini.

Keluarga Rika pun yakin, polisi akan segera mendapat titik terang untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan Rika. Mereka berharap sang jagal mendapat hukuman yang seberat-beratnya.

Diketahui, Rika Karina alias Huang Lisya, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa terbungkus kardus dan diikat di atas kreta Honda Scoopy, Rabu (6/6/2018) dinihari kemarin.

Sebelum dibungkus kardus, jenazah gadis berparas cantik itu dibalut dengan plastik dan kain serbet dan dimasukkan ke dalam kantongan mirip tas. Karyawan di Gallery Kosmetik 21 Plaza Millenium, Medan, itu berhasil diidentifikasi setelah polisi memeriksa data kendaraan yang dibawa Rika.

Berdasarkan temuan itu, polisi langsung mendatangi kediaman seorang keluarganya di Jalan Sutrisno, Gang Rukun I, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area.

Selama bekerja di grosir kosmetik selama hampir 4 tahun, Rika diketahui tinggal di Perumahan Malibu, Marelan.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar, bahwa jasad Rika tersebut telah dimutilasi. Namun belakangan, polisi meralat ketarangan tersebut dan mengatakan bahwa Rika hanya korban pembunuhan, bukan mutilasi.

“Wanita dalam kardus itu korban pembunuhan, bukan korban mutilasi. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan akan mengungkap pelakunya,” tegas Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen. (vin)

BACA JUGA:
Keluarga Rika: Tidak Ada Firasat Aneh, Tapi Ada Tetangga dan Rekan Kerja Kurang Bersahabat


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...