Rabu, 29 Januari 2020 | 11.29 WIB
Metro24Jam>News>Di Bulan Penuh Berkah, Keluarga Besar TKCI Siantar Berbagi Takjil

Di Bulan Penuh Berkah, Keluarga Besar TKCI Siantar Berbagi Takjil

Senin, 4 Juni 2018 - 02:07 WIB

IMG-58286

Keluarga Besar TKCI Siantar berphoto usai berbagi takjil di jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. (Raen/metro24jam.com)

Loading...

SIANTAR, metro24jam.com – Komunitas Otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Kota Siantar dan Simalungun, melakukan berbagi takjil buka puasa kepada warga yang melintas di Jalan Merdeka Sabtu (2/6/18), tepatnya di depan Tugu Becak Siantar.

Pantauan di lokasi, cabang ke-76 dari 83 komunitas TKCI se-Indonesia itu, mengerahkan puluhan mobil Toyota Kijang parkir di halaman pariwisata dan sekitarnya, begitu juga empat puluhan anggota klub, terlihat berbaur di jalanan untuk membagikan takjil, kepada warga yang sedang melintas di Jalan Merdeka, hingga pukul 18.00 Wib.

Barry Manurung, Ketua TKCI Siantar menyebutkan bahwa, kegiatan berbagi takjil oleh komunitasnya itu merupakan wujud kepedulian sesama anggota dalam menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selama ini TKCI Siantar melakukan kegiatan sosial dalam menyantuni anak yatim dan beberapa kali memberikan bantuan sembako serta obat-obatan kepada warga pengungsi Sinabung dan bantuan tersebut kami langsung mengantar ke Posko,” katanya.

Menurut Barry, biaya untuk kegiatan tersebut murni hasil dari urug rembug masing-masing 40 anggota TKCI Siantar, tanpa dukungan sponsor. Adapun barang-barang yang disumbangkan berupa kebutuhan pokok seperti, beras, gula, mie istant, air mineral serta obat-obatan untuk pengungsi Sinabung.

“Sedangkan di bulan Ramadhan kali, ini kami membagikan takjil buka puasa berupa, kue, roti, kolak, bubur dan minuman segar, yang sama-sama dibagikan kepada warga pengguna jalan yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa,” sambungnya.

Barry berharap dengan kegiatan ini bisa menepis anggapan atau citra negatif di masyarakat bahwa ikut komunitas otomotif mobil hanya sekedar ugal=ugalan, doyan tawuran atau cuma ajang pamer kekayaan.

“Ikut komunitas mobil itu bukan sekedar ajang pamer atau ugal-ugalan di jalanan. Tapi untuk menjalin silaturahim, menambah teman dan saudara serta berbagi informasi seputar otomotif. Maka dari itu kami sengaja buat kegiatan yang positif tentunya bermanfaat buat orang banyak,” terangnya.

Suyanto, salah satu warga yang kebagian takjil saat melintas, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh komunitas otomotif TKCI Siantar.

“Sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan TKCI Siantar, selain menghormati orang yang sedang berpuasa tentunya kegiatan tersebut sangat membantu, apa lagi kami belum sempat beli bukaan, ditambah lagi kehabisan uang di jalanan,” ungkap Suyanto.

Sementara itu, Mayor Infanteri Minardi selaku penasehat di Club TKCI Kota Siantar menambahkan, “Nantinya dapat dijadikan agenda rutin setiap bulan Ramadhan buat TKCI Kota Siantar, dan tahun ini kita kemas dalam bentuk lintas komunitas.”

“Tujuannya, agar silahturahmi antar sesama komunitas dan warga peguna jalan tetap menyatu dan saling berbagi di bulan yang penuh berkah dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” harapnya.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama dan melanjukan perjalanan menuju Kelurahan Beringin, guna berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TKCI yang ada di seluruh Kota Pematangsiantar dan Simalungun. (raen)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 11:23 WIB

Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD

Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah, sejak Selasa (28/1/2020) sore kemarin. Akibatnya sejumlah kecamatan terendam banjir. Informasi ...
Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 09:12 WIB

Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid

Wakil Ketua DPRD Medan mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera membenahi jembatan gantung yang terletak di Jalan Avros ...
Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 08:55 WIB

Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri

Zainuddin alias Udin Tompel, diduga bunuh diri dengan cara bakar diri di kediamannya di Lingkungan VIII, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan ...
Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:57 WIB

Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28/1/2020). Pertemuan digelar di Ruangan Banmus, Lantai II, ...
Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:32 WIB

Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak

Berulang kali mencuri sepedamotor dari berbagai tempat di wilayah hukum Polrestabes Medan, Andrian Sihombing alias Gembel (22), akhirnya ditangkap personel ...
2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30 WIB

2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP

Rangga (14) dan Bisma (12) warga Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, 2 bocah yang sempat viral di YouTube, lantaran ...
Loading...

Loading…