Jumat, 26 April 2019 | 22.40 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Di Bulan Penuh Berkah, Keluarga Besar TKCI Siantar Berbagi Takjil

Di Bulan Penuh Berkah, Keluarga Besar TKCI Siantar Berbagi Takjil

Senin, 4 Juni 2018 - 02:07 WIB

IMG-58286

Keluarga Besar TKCI Siantar berphoto usai berbagi takjil di jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. (Raen/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Komunitas Otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Kota Siantar dan Simalungun, melakukan berbagi takjil buka puasa kepada warga yang melintas di Jalan Merdeka Sabtu (2/6/18), tepatnya di depan Tugu Becak Siantar.

Pantauan di lokasi, cabang ke-76 dari 83 komunitas TKCI se-Indonesia itu, mengerahkan puluhan mobil Toyota Kijang parkir di halaman pariwisata dan sekitarnya, begitu juga empat puluhan anggota klub, terlihat berbaur di jalanan untuk membagikan takjil, kepada warga yang sedang melintas di Jalan Merdeka, hingga pukul 18.00 Wib.

Barry Manurung, Ketua TKCI Siantar menyebutkan bahwa, kegiatan berbagi takjil oleh komunitasnya itu merupakan wujud kepedulian sesama anggota dalam menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selama ini TKCI Siantar melakukan kegiatan sosial dalam menyantuni anak yatim dan beberapa kali memberikan bantuan sembako serta obat-obatan kepada warga pengungsi Sinabung dan bantuan tersebut kami langsung mengantar ke Posko,” katanya.

Menurut Barry, biaya untuk kegiatan tersebut murni hasil dari urug rembug masing-masing 40 anggota TKCI Siantar, tanpa dukungan sponsor. Adapun barang-barang yang disumbangkan berupa kebutuhan pokok seperti, beras, gula, mie istant, air mineral serta obat-obatan untuk pengungsi Sinabung.

“Sedangkan di bulan Ramadhan kali, ini kami membagikan takjil buka puasa berupa, kue, roti, kolak, bubur dan minuman segar, yang sama-sama dibagikan kepada warga pengguna jalan yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa,” sambungnya.

Barry berharap dengan kegiatan ini bisa menepis anggapan atau citra negatif di masyarakat bahwa ikut komunitas otomotif mobil hanya sekedar ugal=ugalan, doyan tawuran atau cuma ajang pamer kekayaan.

“Ikut komunitas mobil itu bukan sekedar ajang pamer atau ugal-ugalan di jalanan. Tapi untuk menjalin silaturahim, menambah teman dan saudara serta berbagi informasi seputar otomotif. Maka dari itu kami sengaja buat kegiatan yang positif tentunya bermanfaat buat orang banyak,” terangnya.

Suyanto, salah satu warga yang kebagian takjil saat melintas, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh komunitas otomotif TKCI Siantar.

“Sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan TKCI Siantar, selain menghormati orang yang sedang berpuasa tentunya kegiatan tersebut sangat membantu, apa lagi kami belum sempat beli bukaan, ditambah lagi kehabisan uang di jalanan,” ungkap Suyanto.

Sementara itu, Mayor Infanteri Minardi selaku penasehat di Club TKCI Kota Siantar menambahkan, “Nantinya dapat dijadikan agenda rutin setiap bulan Ramadhan buat TKCI Kota Siantar, dan tahun ini kita kemas dalam bentuk lintas komunitas.”

“Tujuannya, agar silahturahmi antar sesama komunitas dan warga peguna jalan tetap menyatu dan saling berbagi di bulan yang penuh berkah dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” harapnya.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama dan melanjukan perjalanan menuju Kelurahan Beringin, guna berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TKCI yang ada di seluruh Kota Pematangsiantar dan Simalungun. (raen)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...