Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.40 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kreta Sudah Dibayar BPKB Tak Diserahkan, PNS Disdik Simalungun Lapor Polisi

Kreta Sudah Dibayar BPKB Tak Diserahkan, PNS Disdik Simalungun Lapor Polisi

Senin, 21 Mei 2018 - 22:21 WIB

IMG-57674

Boru Sinaga dan suaminya. (ist/metro24jam.com)

BANGUN, metro24jam.com – Seorang perempuan berstatus PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun terpaksa berurusan dengan polisi, lantaran terlanjur membeli satu unit kreta tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Didampingi suaminya, PNS yang diketahui sebagai Boru Sinaga itu mendatangi Mapolsek Bangun, Senin (21/5/2018), sekira jam 15.30 Wib.

Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penipuan terkait pembelian kreta Honda Supra X 125 dari T br Tambunan, warga Perumahan Sumber Maju, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada tanggal 20 September 2017 silam.

Akibat jual beli itu, Boru Sinaga mengaku mengalami kerugian Rp4,7 juta. Itu dikarenakan, pembelian kreta Honda Supra 125 itu, hingga saat ini, tak terjadi serah terima BPKB.

“Saat itu dia menawarkan kreta Honda Supra 125 dengan harga Rp 4,7 juta. Namun BPKB kendaraannya belum juga diserahkan, dengan alasan masih tinggal di rumah lamanya,” kata Boru Sinaga ketika ditemui di Mapolsek Bangun.

Usai transaksi jual beli kreta itu, menurut Boru Sinaga, pihaknya tidak menaruh curiga saat BPKB sepeda motor tersebut tidak diserahkan, karena ada janji akan diserahkan dalam waktu dekat.

Namun, setelah ditunggu beberapa waktu dan berulang kali ditanya ternyata tidak ada juga, Boru Sinaga pun mulai merasa kesal. Apalagi, tanpa BPKB tersebut, sampai sekarang pengurusan adminstrasi pembayaran pajak kendaraannya menjadi terhambat.

“Kami rasa BPKB kreta itu sudah tidak ada. Kalau pun masih ada utang piutang, kami mau selesaikan, asal BPKB kendaraan itu diserahkan lebih dulu. Karena tidak ada sampai sekarang, kami terpaksa harus melaporkannya,” kata br Sinaga.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Gultom, membenarkan adanya laporan terkait pembelian sepeda motor dimaksud.

“Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati. Jangan mudah percaya dengan harga yang tidak sesuai, apalagi orang asing yang tidak dikenal,” ujarnya. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...