Rabu, 17 Juli 2019 | 13.28 WIB
Metro24Jam>News>Siswa SD Ikuti Lomba Mewarnai Soal Keselamatan Berkendara

Siswa SD Ikuti Lomba Mewarnai Soal Keselamatan Berkendara

Sabtu, 19 Mei 2018 - 21:49 WIB

IMG-57618

Peserta lomba mewarnai tema safety riding.

SIANTAR, metro24jam.com – Sebanyak 40 orang siswa kelas 1, 2 dan 3 SD Negeri 122351Jalan Kertas, Kota Siantar diperkenalkan safety riding atau keselamatan berkendara melalui lomba mewarnai yang difasilitasi PT Indako Trading Coy Medan dan dealer Honda, PT Sukses Global Indo Siantar, Sabtu (11/5) lalu.

Dalam kegiatan, tampak para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan edukatif tersebut dimulai sejak jam 10.00 WIB hingga selesai di salah satu ruangan sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 122351, LV Frida Purba SPd membuka acara, sebelum kemudian dilanjutkan dengan penjelasan instruktur tentang gambar yang akan diwarnai, seperti rambu tempat menyeberang jalan dan lainnya.

Setelah itu dijelaskan tentang bagaimana berkendara dengaan aman seperti pemakaian helm, jaket, sarung tangan dan mengenal rambu rambu lalu lintas.

Ismed Risya selaku Kepala Sub Departement Safety Riding PT Indako Trading Coy Medan mengatakan, dengan adanya lomba mewarnai bertema keselamatan berkendara akan dapat mendidik anak mengerti dan patuh terhadap lalu lintas.

“Mengenalkan anak pada rambu-rambu yang sering dijumpai diharapkan dapat membuat mereka tahu aturan lalu lintas,” kata Ismed.

Sedangkan LV Frida Purba SPd mengatakan, kegiatan tersebut sangat postif bagi siswa.

“Saya sangat mengapresiasi tim safety riding PT Indako Trading Coy Medan beserta PT Sukses Motor Global Indo untuk kegiatan ini. Tak cuma mewadahi kreativitas anak-anak namun juga dapat menambah wawasan mereka tentang berlalu lintas,” katanya.

Selain lomba mewarnai, pihak penyelengara juga menggelar service sepeda motor Honda secara gratis di seputaran sekolah. Sejumlah warga pemilik kendaraan pun antusias ingin menservice kendaraan mereka.

“Alhamdulillah acara yang kita selenggarakan berjalan dengan lancar dan saya berterimah kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kami untuk mengadakan acara ini. Tujuan kita sangat menjunjung keselamatan dalam berkendara,” kata Darwin selaku kepala bengkel PT Sukses Motor Global Indo yang berlamat di Jalan Sang Naualuh No 44 EFG, Siantar.

“Semoga kami bisa selalu memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat khususnya di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun,” tutupnya.(Fah)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…