Rabu, 17 Juli 2019 | 13.42 WIB
Metro24Jam>News>Tak Ada Sel Teroris di Siantar

Tak Ada Sel Teroris di Siantar

Jumat, 18 Mei 2018 - 17:54 WIB

IMG-57575

Kapolres Siantar Doddy Hermawan saat hadiri aksi solidaritas di lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, Kota Siantar.

SIANTAR, metro24jam.com – Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan SIK menegaskan tak ada sel teroris di Kota Siantar. Namun dia akui ada tahanan teroris di Lapas Kelas II A Siantar, Batu Enam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Untuk sementara waktu, bisa kita komunikasikan dan tidak ada kegiatan. Kemudian, ke depannya kita harap mereka juga tidak melakukan upaya-upaya tertentu,” kata Kapolres Siantar kepada wartawan, Kamis (17/5) sekira jam 11.00 WIB.

Perwira dua melati di pundaknya itu menegaskan, status teroris di Lapas Siantar adalah tahanan. Untuk itu, kata Doddy, Polres Siantar bekerja sama dengan Polres Simalungun senantiasa melakukan pengawasan.

“Untuk mengantisipasi yang bersangkutan (tahanan, red) tetap dalam pengawasan Polres Siantar dan pengawasan itu, kita bekerja sama dengan personel dari Polres Simalungun,” tegas Kapolres.

Aksi Solidaritas

Aksi solidaritas dengan menggelar aksi pasang lilin sebagai sikap prihatin terhadap adanya peledakan bom di Surabaya, berlangsung di lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Kota Siantar, Rabu (16/5) malam.

Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan SIK dan jajaran yang menghadiri kegiatan bersama berbagai elemen masyarakat tersebut mengucapkan terima kasih kepada panitia atas aksi solidaritas untuk korban kejahatan teroris.

Bahkan, Kapolres memimpin lagu ‘Hening Cipta’ dan ucapan belasungkawa pada korban aksi teroris yang terjadi di Mako Brimob, Surabaya, dan Polda Riau.

Kemudian, melalui sambutannya mengatakan bahwa kesiapan Polres Siantar dalam melindungi masyarakat dari kejahatan aksi teroris.

“Kami siap melayani, melindungi masyarakat dari aksi-aksi teroris. Kami siap memerangi aksi-aksi teroris,” tegasnya.

Selanjutnya, Doddy didampingi Kabag Ops Kompol Firman dan Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir, membubuhkan tandatangan di spanduk panjang berwarna putih bertanda solidaritas atas korban-korban aksi teroris yang terjadi baru-baru ini.

Dalam pemaparannya, Doddy mengungkapkan antisipasi yang mereka lakukan saat ini adalah melakukan pengamanan di sejumlah wilayah hukum Kota Siantar. Seperti sejumlah tempat beribadah, tempat keramaian dan melakukan giat patroli keliling Kota Siantar. “Kami tidak takut dan kami sangat siap memerangi aksi terorisme,” jelasnya. (joe)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…