Rabu, 17 Juli 2019 | 14.43 WIB
Metro24Jam>News>Pelajar Diedukasi Terampil & Beretika Berkendara

Pelajar Diedukasi Terampil & Beretika Berkendara

Jumat, 18 Mei 2018 - 17:11 WIB

IMG-57563

Para pelajar SMA Negeri 1 Lima Puluh diajarkan safety riding. (fah/24jam)

SIANTAR, metro24jam.com – Tahun lalu, salah satu distributor sepeda motor Honda, CV Mitra Makmur Lima Puluh menggelar kegiatan edukasi “safety riding” atau keselamatan berkendara untuk anak SD.

Tahun ini kembali menggelar kegiatan serupa, bekerja sama dengan main dealer Honda, PT Indako Trading Coy, untuk pelajar SMA sederajat di SMA Negeri 1, Lima Puluh, Rabu (9/5).

Salah satu motif CV Mitra Makmur dan PT Indako Trading Coy menggelar edukasi safety riding ini merujuk tingginya tingkat kecelakaan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, dimana korban kecelakaan berdasarkan hasil survei berada di kisaran umur 15 tahun hingga 30 tahun.

Dalam kegiatan ini, para pelajar SMA sederajat diajarkan keterampilan, etika, serta teknik dasar dalam berkendara sepeda motor. Mereka misalnya, diajarkan menggunakan alat Honda Riding Test (HRT).

Dengan menggunakan alat ini, para pelajar dapat merasakan bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar dengan situasi berada di jalan raya serta rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Selain itu, CV Mitra Makmur juga mengadakan check-up gratis terhadap kondisi sepeda motor para pelajar, apakah layak atau tidak untuk dipergunakan sebagai alat transportasi sehari-hari ke sekolah, seperti rem, kaca spion, keadaan roda gear, tekanan udara pada ban dll.

Agar suasana kegiatan tak membosankan, kepada mereka disugukan games menyakut safety riding dan pemenangnya diberikan hadiah menarik dari Honda.

“Acara ini sangat bagus, apalagi kalau acara ini terus digalakan oleh Honda. Agar anak-anak dapat mengetahui bagaimana cara yang baik dan benar berkendara dan dapat lebih berhati-hati dalam berkendara. Mudah-mudahan acara ini dapat menekan tingkat kecelakaan yang ada selama ini,“ ujar July, salah satu guru SMA Negeri 1 Lima Puluh.

Darwin selaku pimpinan CV Mitra Makmur Lima Puluh menyinggung soal motto : “Ingat Honda Ingat Safety”, membuktikan Honda tak hanya berfokus pada penjualan sepeda motor semata.

Honda kata dia, juga memiliki tanggung jawab sosial dengan memberikan edukasi dan sosialisasi seputar keselamatan berkendara dengan berlandaskan prinsip respect for human life.

Kata Darwin, acara ini akan rutin dan berkesinambungan dilaksanakan Honda untuk masyarakat pengguna sepeda motor, dengan tujuan menekan tingginya angka kecelakaan.

“Karena Honda bertekad menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara khususnya keselamatan berkendara sepeda motor,“ ujarnya. (Fah)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…