Kamis, 20 September 2018 | 14.30 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Istri Tak Mau Pindah Hajab Dipukuli, Rumah Dihancurkan

Istri Tak Mau Pindah Hajab Dipukuli, Rumah Dihancurkan

Selasa, 15 Mei 2018 - 11:30 WIB

IMG-57430

Hadi (buka baju) saat diinterogasi polisi. (Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Hadi Rispai Lubis (40) mengamuk membabibuta terhadap istrinya Rahmayani (43) di rumah abang iparnya di Jalan Kenari 16, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dia menyeret dan nyaris membacok istrinya itu di hadapan sejumlah warga di sana, Senin (14/5/2018) malam kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, sekira jam 20.00 Wib, amuk ayah 2 anak itu ditengarai lantaran istrinya pergi meninggalkan rumah mereka di Jalan Kenari 23.

Hadi makin tersulut emosi ketika mengetahui istrinya yang biasa dipanggil Mak Lia itu pergi ke rumah abang kandungnya bernama Feri. Setelah menyusl ke sana, pasangan itu pun akhirnya terlibat cekcok mulut.

Melihat itu, Feri sebagai abang, berusaha melerai pertengkaran keduanya agar tak menjadi perhatian jiran tetangga. Namun, Hadi malah makin mengamuk dan menyeret istrinya itu agar pulang ke rumah.

Sepanjang jalan menuju rumahnya mereka terus ribut, hingga tiba di Jalan Kenari Raya. Di situ Hadi mengamuk sampai melukai istrinya itu menggunakan sebilah parang.

Tak pelak, keributan kedua suami istri tersebut menjadi perhatian warga dan dengan cepat menyemut dekat jalan ke rumah mereka di Jalan Kenari 23.

Warga di sana mengaku sudah biasa mendengar keributan antara suami istri tersebut. Namun malam tadi, Rahmayani sempat dikabarkan tewas gara-gara Hadi membawa parang melukai istrinya.

“Bawa parang dia bang. Luka tangan sebelah kiri istrinya itu. Kalau bertengkar sudah biasa kami dengar, tapi ada kabar yang diisukan tewas,” ujar salah seorang warga.

Dini (35), seorang tetangga mereka mengatakan, keributan pasangan suami istri itu sebenarnya berawal sepekan lalu. Bahkan di situ, Hadi mengamuk sejadi-jadinya hingga nyaris menghancurkan seluruh barang di rumahnya.

Namun ketika itu, para jiran tetangga enggan ikut mencampuri persoalan kedua pasangan suami istri tersebut.

“Udah seminggu lalu ribut. Kalau ngamuk diancurkannya semua barang. Kandang ayam punya dia pun dihancurkan. Apa yang jumpa main hajar aja,” kata tetangga sebelah rumah mereka.

Masih menurut Dini, saat mengamuk terhadap istrinya, Hadi tak sungkan-sungkan menggunakan benda tajam. Puncaknya, tadi malam, Hadi mengamuk karena istrinya telah beberapa jam tak pulang ke rumah, setelah pergi ke rumah abangnya.

“Kalau ngamuk dia ngeri, ngancam-ngancam gitu dia tadi. Kadang pakai linggis, martil dan parang. Kalau si Lia anaknya itu, udah 1 tahun lalu kerja di Malaysia,” ujar wanita berambut pirang ini.

Sedangkan tetangga mereka lainnya, yang mengaku sebagai Boru Nainggolan (45) menyebutkan, keributan antara Hadi dan istrinya gara-gara Hadi mengajak istrinya itu pindah ke rumah ke tanah garapan di Kecamatan Medan Tembung.

Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan itu disebut ingin mengembangkan usaha sampingannya memelihara ayam. Akan tetapi, Rahmayani tidak mau pindah dari rumah mereka.

“Dia (Hadi) punya kandang ayam. Dia mau pindah ke Tembung biar bisa memperbesar lokasi kandang ayamnya. Tapi istrinya nggak mau,” ujar Boru Nainggolan.

Masih kata Boru Nainggolan, Rahmayani tak mau pindah karena sudah banyak yang memakai jasanya sebagai tukang cuci rumah tangga. Karena jarak antara Tembung dengan Perumnas Mandala cukup jauh, Rahmayani takut kehilangan penghasilan yang menutupi biaya rumah tangganya.

Suasana di lokasi. (Arif/metro24jam.com)

“Rahmayani nggak mau, di sini ‘kan banyak yang memakai jasa dia untuk kerja nyuci baju di rumah orang. Sementara si Hadi mau besarkan usahanya memelihara ayam, karena itu dia ngamuk. Pas ngamuk tadi, ayam dia sampai berhamburan keluar ke perkarangan rumah orang,” ucap boru Nainggolan.

Tak lama setelah keributan itu, petugas dari Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi tiba di sana.

Namun, saat ditanyai polisi, Hadi membantah ribut dengan istrinya, apalagi sampai mengancam bunuh.

Tapi, itu segera dibantah Rahmayani, sang istri. Sembari menunjukkan parang yang disebut sempat digunakan suaminya, perempuan itu mengadu kepada petugas yang datang.

“Ada ini pak. Pakai ini tadi aku diancamnya,” kata Rahmayani sambil menunjukkan parang di balik lemari rumahnya.

Guna pengusutan lebih lanjut, Hadi diboyong ke Mako Polsek Percut Sei Tuan. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:32 WIB

Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai

Kondisi infrastruktur jalan di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifa, Serdang Bedagai saat ini rusak parah. ...
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...