Kamis, 20 September 2018 | 03.07 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

IMG-56330

Uba Pasaribu saat menemui Sutrisno Pangaribuan. (Ihsan/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku kejahatan yang terekam kamera pengintai (CCTV) itu.

Aktivis pemulung itu meminta Kapolrestabes Medan atau Kapolda Sumut untuk turut memberikan atensi. Karena sejak kehilangan itu, aktivitas pendampingan terhadap kepentingan pemulung jadi terganggu.

“Sekarang saya harus naik angkot ke sana, ke mari. Jadi tidak efisien. Bagaimana lagi ini dibuat, sampai sekarang tidak berhasil juga ditangkap pelakunya. Padahal sudah lebih seminggu,” kata Uba di ruang kerja Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan ST, Jumat (20/4/2018).

Dia meminta agar wakil rakyat itu membantu mendesak kepolisian agar serius menangani persoalan ini. Menurutnya, kehilangan kendaraan roda dua itu bukan masalah harganya, tapi nilai humanisnya. Dia menyebut bahwa Honda Beat putih, BK 3964 AGP itu adalah pemberian seorang dermawan.

“Karena kasihan Bapak itu melihat saya pakai kreta butut waktu meributi ketidakadilan terhadap pemulung. Saat itu saya ke kantor Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), ke kantornya camat, ke lurah atau ke BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Makanya saya diberi kreta itu agar mempermudah urusan saya. Tapi memang, sepertinya Polsek Sunggal tidak melihat nilai-nilai itu, sehingga sampai kini tidak mampu mengungkap kasusnya,” ujarnya.

Uba menyebut, dirinya sudah melaporkan lemahnya kinerja Polsek Medan Sunggal kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw. Dia telah mengirimkan pengaduan via WhatsApp. Berikut isi pesan Uba Pasaribu pada Kapolda Sumut:

“Syalom dan Selamat pagi amangboruku! Perkenalkan nama saya Uba Pasaribu tinggal di Jl bersama ujung Gg Jadi No 22,pekerjaan saya amangboru seorang aktivis pemulung yang kerap mendampingi fakir miskin.Saya amang boru kehilangan satu unit kreta dan surat surat berharga Senin tgl 9 April 2018 jam 7.30 malam yang selama ini saya gunakan membela orang orang miskin .kreta itu adalah pemberian Dermawan yang bermurah hati melihat kegiatan saya.Dan sudah saya buat Laporan kekepolisian sektor sunggal.Saya memohon sekali kepada amangboru supaya segera ditangkap pelakunya amangboru yang sudah mencuri kreta saya.Tuhan memberkati Amangboru sukses selalu memimpin Kepolisian Daerah Sumut.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kereta Uba raib pada Senin (9/4/2018) sekitar jam 7.30 wib di depan fotokopi “Hori Photo”, Jalan Binjai KM 13,5.

“Saya memfotokopi selembar surat. Waktu mau pulang, saya terkejut karena kreta saya tak nampak lagi, cuma helm yang tertinggal,” beber mantan pemulung yang kini membuka usaha jahit gorden itu.

Mengetahui kretanya raib, Uba menanyakan hal itu ke pemilik fotokopi. Dengan sigap pemilik fotokopi membuka rekaman CCTV-nya.

Dari rekaman CCTV itu, tampak dengan leluasa sang maling dengan gerak cepat menggunakan kunci letter T membobol sarang kunci kreta Uba. (san)

BACA JUGA:
Dicari Maling Ini! Curi Kreta Milik Aktivis Pemulung


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...