Kamis, 20 September 2018 | 03.09 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

Selasa, 17 April 2018 - 19:27 WIB

IMG-56143

Para pria yang diamankan petugas. (ist/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Delitua bersama Koramil dan unsur Muspika setempat menggerebek lokasi yang disebut sebagai ‘sarang’ Narkoba di Jalan Suka Darma, Lingkungan V, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Senin (16/4/2018), sekira jam 15.30 Wib.

Hasilnya, penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Delitua, Kompol B Malau, berhasil meringkus 4 pria yang diduga memakai narkoba, beserta alat hisap dan timbangan elektrik.

Masing-masing TSK SL (22) warga sekitar TKP,JN (43) warga Jalan Alfalah Kelurahan Suka Maju, FN (29) warga Jalan Karya Slamat, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dan AI (20) warga Jalan Panglima Denai, Gang Tuar, Kecamatan Medan Amplas, sementara temannya yang sebelumnya ikut bergabung berhasil berhamburan dengan melompat pagar.

Informasi dari pihak kepolisian, Selasa (17/4/2018), sekira jam 12.00 wib, razia tersebut dilaksanakan setelah banyak keluhan dari masyarakat sekitar TKP, tentang banyaknya orang-orang tak dikenal lalu-lalang dan berkumpul di sebuah lahan yang kosong dan ladang tebu di kawasan tersebut untuk memakai sabu, dan melakukan transaksi narkoba.

Meski begitu, razia tersebut dinilai warga telah bocor, karena seorang pria berinisial J (40), warga sekitar TKP, yang disebut-sebut warga sebagai pemasok sabu terbesar ke kawasan itu berhasil lolos dari sergapan polisi, walau kediamannya sempat dikepung puluhan petugas.

“Memang si J itu licin orangnya. Karena, waktu polisi sampai di kantor lurah untuk persiapan razia. J sudah duluan mengetahui dan langsung meninggalkan rumahnya dalam keadaan terbuka,” ungkap R (50) seorang warga sekitar.

Padahal menurut R, selama ini kawasan itu disebut merupakan lokasi yang aman memakai narkoba. Saat terjadi penggrebekan, puluhan pemuda lompat pagar karena takut ditangkap polisi.

Sementara itu, AI salah satu pelaku mengaku baru saja memakai sabu di sekitar rumah J dan tak berlangsung lama datang polisi menggrebek.

Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau, menjelaskan bahwa penggrebekan lokasi itu adalah menanggapi keluhan warga sekitar yang sudah merasa resah dengan peredaran narkoba di sana.

“Kita lakukan penggrebekan narkoba berkat informasi masyarakat sekitar lokasi melalui aplikasi Polisi Kita,” pungkasnya. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...