Kamis, 20 September 2018 | 04.10 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Selasa, 17 April 2018 - 18:05 WIB

IMG-56139

Plt Bupati H Zainuddin Mars melinhat rumah Ruslan yang telah selesai dibedah. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, Bersama Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/4/2018).

Kedatangan H Zainuddin Mars disambut Camat Lubukpakam, Khairul Azman bersama para Lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, agama serta ratusan warga.

Dalam kunjungan kerjanya, Pak Zai–sapaan akrap Plt Bupati H Zainuddin Mars– di Gedung PKK Kecamatan Jalan Dipenogoro Lubukpakam membagi-bagikan sebanyak 300 Akta Kelahiran secara gratis kepada warga Kecamatan Lubukpakam.

Selain itu, Pak Zai juga memberikan delapan kunci rumah yang sudah selesai dibedah jadi layak huni, kepada masyarakat kurang mampu serta bantuan buku bagi perpustakaan di Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati H Zainuddin Mars, berharap kepada warga yang menerima Akta Kelahiran dan kunci rumah siap bedah agar dapat memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Untuk penerima Akta Kelahiran tadi, saya titip agar menjaganya. Karena ini kepentingannya cukup banyak untuk masa depan anak-anak kita. Saya tetap berharap dan menitipkan harapan, jangan pernah puas terhadap pendidikan anak-anak ini,” sebut Zainuddin Mars.

“Beri kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak kita ini untuk menikmati Pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Dan yang paling penting anaknya didorong untuk berprestasi, karena kalau berprestasi nanti ada beasiswa dan peluang-peluang yang bisa didapatkan,” imbuhnya.

Zainuddin menegaskan pentingnya para orangtua agar tetap memberi kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan pendidikan serta mendorong mereka rajin belajar mengejar prestasi.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Bupati menyampaikan bahwa, program Bedah Rumah layak huni di Kabupaten Deliserdang akan terus berlanjut.

“Karena kita memahami, masih lagi warga masyarakat kita di Kabupaten Deliserdang yang belum bisa menikmati atau memiliki rumah yang layak huni. Jadi, apa yang telah dilakukan ini sedikit membantu bapak ibu sekalian,” ujar H Zainuddin Mars.

Usai bertemu warga, H Zainuddin Mars Mars bersama Plt Ketua TP PKK, Ny Hj Asdiana Zainuddin dan rombongan meninjau Perpustakaan Desa dan Bank Sampah serta rumah milik Ruslan di Jalan Masjid, Desa Sekip dan Puskesmas Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam.

Ruslan yang saat itu bersama Kades Sekip Sumardi, berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang sudah membedah dan memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih banyak saya Pak, rumah saya sudah bagus. Kalau dulu tidak bisa ditempati dan bocor waktu hujan. Atas nama keluarga, saya terima kasih Pak,” sebut Ruslan kepada Pak Zai. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...