Kamis, 20 September 2018 | 14.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Berawal dari Pencuri Burung, Maling di Kawasan Sekip Ditangkapi, “Terima Kasih Pak Danramil!”

Berawal dari Pencuri Burung, Maling di Kawasan Sekip Ditangkapi, “Terima Kasih Pak Danramil!”

Minggu, 15 April 2018 - 16:57 WIB

IMG-56008

Danramil Galang, Kapten (Inf) Budiono (kanan), bersama anggota TNI lainnya saat mengintrogasi Emen (buka baju), terduga pencuri burung. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Berawal dari kasus pencurian burung peliharaan milik Danramil Galang, Kapten (Inf) Budiono yang diduga dicuri oleh Emen (26), warga Jalan Bakti I, Gudang Merah Desa Sekip Lubukpakam, lima temannya diringkus anggota TNI Koramil Lubukpakam dan Galang.

Mereka masing-masing berinisial B (33), H (37), Y (28) dan D (28). Hasil interogasi di Mapolsek Lubukpakam, terhadap keempat orang itu, akhirnya terkuak kasus-kasus pencurian lainnya.

B mengaku telah melakukan pencurian dua kreta milik H Sukri, warga Jalan Bakti II Gudang Merah, Desa Sekip Lubukpakam, yang diambil dari kediaman toke lembu tersebut, sekira sebulan lalu.

Dari pengembangan, B diketahui bekerjasama dengan seorang warga Pulau Gambar, Sergai, berinisial K. Sabtu (14/4/2018) malam sekitar pukul 24.00, personel unit Reskrim Polsek Lubukpakam menjemput K di kediamannya.

Kedua pelaku pencuri sepeda motor milik H Sukri tersebut mengaku menjual kreta curian mereka ke daerah Simalungun. Pihak Polsek Lubukpakam hingga kini masih berusaha mencari keberadaan barang bukti dua kreta tersebut ke Simalungun.

Sementara itu, Emen yang diduga mencuri burung milik Danramil mengaku mencuri mesin dompleng milik Zaldi, warga Gang Ukir Bakti I. Barang curian itu kemudian dijual ke Pantai Labu dengan ditumpangkan ke becak milik Y.

Sedangkan dalam kasus pencurian burung peliharaan milik Danramil Galang masih dalam penyelidikan pihak Polsek Lubukpakam, dan terus diikuti pihak TNI.

Emen yang merencanakan pencurian burung peliharaan Danramil Galang itu mengaku akan mencuri burung itu bersama H dan dijual ke D di gang XI Beringin. H dan E kemarin itu juga berhasil diamankan oleh personel Koramil Lubukpakam.

Kapten (Inf) Budiono saat dikonfirmasi Minggu (15/4/2018) menyebutkan, pihaknya akan terus mengejar pencuri burung peliharaannya.

“Kita juga masih menyelidiki si E, H dan D. Mereka semua sudah diserahkan ke Polsek Lubukpakam. Barang bukti burung peliharaan saya belum ketemu, namun ini akan kita cari terus. Saya meminta pihak Polsek Lubukpakam juga harus menindaklanjuti kasus ini,” tegas mantan Danramil Lubukpakam itu.

Terpisah, Kapolsek Lubukpakam, AKP Nasri Ginting, membenarkan pelaku B telah mengaku mencuri dua kreta milik H Sukri. B bersama temannya K bersama-sama membongkar rumah milik toke lembu tersebut.

“Iya, benar mereka di amankan di Polsek ini berawal dari kasus pencurian burung milik Danramil. Dari TNI telah diserahkan ke kita beberapa orang ini. Dalam pengembangan B merupakan pencuri kreta dan bersama K telah kita amankan. K kita tangkap di rumahnya di Pulau Gambar. Sementara pencurian burung milik Danramil masih dalam penyelidikan,” sebut Nasri via selular.

Beberapa warga Jalan Bakti I dan II berterima kasih kepada Danramil Galang. Warga merasa sudah lebih nyaman karena pelaku pencurian yang selama ini terus gentayangan sudah tertangkap.

“Kami berterima kasih banyak kepada Pak Budiono dan TNI Koramil Lubukpakam yang sudah menangkap para pelaku. Selama ini kami resah bang, marak kali maling di kampung ini. Kami juga mendoakan agar pencuri burung milik Pak Danramil segera ditangkap,” sebut beberapa warga. (fan)

BACA JUGA:
Nekat Kali! Pria Ini Katanya Curi Burung Peliharaan Danramil
Maling Lubukpakam Makin Ganas, 2 Kreta Disikat dari Dalam Rumah


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:32 WIB

Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai

Kondisi infrastruktur jalan di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifa, Serdang Bedagai saat ini rusak parah. ...
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...