Sabtu, 15 Desember 2018 | 18.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

EKSKLUSIF

Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:03 WIB

IMG-54336

Jasad Jul Ginting saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Terduga pelaku pembunuh Reh Litna br Sitepu akhirnya bernasib sama dengan kekasihnya itu. Pria yang diketahui bernama Jul Ginting (31), itu ditemukan tewas tergantung pada sebatang pohon Ndokum (sejenis pohon hutan).

Diketahui kisah cinta Reh Litna br Sitepu berakhir tragis ketika perempuan berusia 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah terbungkus selimut di dalam kamar penginapan Bungalow Arihta di Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Karo, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Litna diketahui masuk bersama seorang pria yang akhirnya diketahui bernama Jul Ginting (31), sebelum dia ditemukan tewas oleh pemilik penginapan sehari kemudian.

Jul Ginting nekat mengakhiri hidup nya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali kambing berwarna hijau, sepanjang dua meter, dengan tangan terikat di sebatang pohon ndokum, tepatnya di Perjumaan Laki (Perladangan Kakek) Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat (16/3/2018), sekira jam 13:00 Wib.

Pria itu diduga putus asa setelah membunuh kekasihnya dan terus diburu polisi, sehari usai membunuh Reh Litna br Sitepu.

Mayat Jul Ginting pertama kali ditemukan Iwan Ginting (43) warga desa tersebut saat sedang dalam perjalanan menuju perladangan. Selanjutnya Iwan langsung menghubungi pihak berwajib.

Polsek Simpang Empat yang memburu tersangka, setelah mendapat kabar tersebut langsung terjun ke lokasi, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun.

Jul Ginting semasa hidup. (Facebook/Jul Ginting Soerbakti Berena)

“Tersangka ditemui sudah tidak bernyawa lagi, dengan cara mengantung diri di sebatang pohon Ndokum, tepatnya Perjumaan Laki, Desa Raya Kecamatan Berastagi. Dengan mengunakan tali kambing sepanjang dua meter, warna hijau dengan posisi leher terikat dan kedua tangan,” sebut Solo Bangun.

Jenazah Jul Ginting kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum visum et repertum.

Diberitakan sebelumnya, Reh Litna br Sitepu dikabarkan menjalin hubungan istimewa dengan Jul Ginting. Hal itu diketahui dari pembicaraan warga di Desa Raya.

Belakangan disebutkan bahwa Litna kemudian menjalin hubungan dengan pria lain. Hal itu diduga membuat Jul Ginting cemburu hingga akhirnya nekat membunuh Reh Litna br Sitepu saat menginap di Bungalow Arihta, Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Hasil penelusuran akun Facebook Jul Ginting, diketahui, pria itu memang menjalin pertemanan dengan Reh Litna br Sitepu yang memiliki akun Litna br Sitepu. (Bay)

BACA JUGA:
Pembunuh Br Sitepu Diburu ke Medan dan Binjai


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kisah Pilu 2 Keluarga Kurang Mampu Ketika Dijenguk Panitia Natal Wartawan Siantar
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 17:20 WIB

Kisah Pilu 2 Keluarga Kurang Mampu Ketika Dijenguk Panitia Natal Wartawan Siantar

Panitia Perayaan Natal Wartawan Pematangsiantar, menyerahkan bantuan kepada dua kepala keluarga yang kurang mampu di dua lokasi berbeda, Sabtu (15/12/2018). ...
Beastudi Etos Dompet Dhuafa Antar Lutfi Raih Mimpi Menjadi Sarjana Pertanian
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:52 WIB

Beastudi Etos Dompet Dhuafa Antar Lutfi Raih Mimpi Menjadi Sarjana Pertanian

Senyum tak lepas dari wajah Lutfi ketika ia dinobatkan sebagai sarjana lulusan terbaik dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada wisudanya, ...
Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Polres dan KONI Asahan
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:35 WIB

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Polres dan KONI Asahan

Ratusan warga antusias mengikuti acara Jalan Sehat yang digelar Polres Asahan dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan. Forkopimda dan ...
Jenguk Keluarga dan Anak-anak Rudi Selamat, Kapolres Asahan Berikan Santunan dan Motivasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:27 WIB

Jenguk Keluarga dan Anak-anak Rudi Selamat, Kapolres Asahan Berikan Santunan dan Motivasi

Kasus pembunuhan Rudi Selamat menjadi perhatian khusus dari Polres Asahan. AKBP Faisal Napitupulu bersama jajaran PJU Polres Asahan didampingi Ketua ...
Kawasan Pasar 4 Bandar Khalipah Rawan Maling, Seorang Warga Kehilangan 2 Unit Motor dalam 2 Bulan
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:11 WIB

Kawasan Pasar 4 Bandar Khalipah Rawan Maling, Seorang Warga Kehilangan 2 Unit Motor dalam 2 Bulan

Warga di Desa Bandar Khalipah, khususnya di kawasan Pasar 4, Jalan Usman Siddik, Dusun 17, Kecamatan Percut Sei Tuan, merasa ...
Patroli Biru, Personel Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:03 WIB

Patroli Biru, Personel Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol

Polres Metro Jakarta Barat dan juga Polsek jajaran terus melakukan Patroli Biru menyisir wilayah hukumnya untuk menciptakan rasa aman terhadap ...
bupati serdang bedagai
Loading...