Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

EKSKLUSIF

Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:03 WIB

IMG-54336

Jasad Jul Ginting saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Terduga pelaku pembunuh Reh Litna br Sitepu akhirnya bernasib sama dengan kekasihnya itu. Pria yang diketahui bernama Jul Ginting (31), itu ditemukan tewas tergantung pada sebatang pohon Ndokum (sejenis pohon hutan).

Diketahui kisah cinta Reh Litna br Sitepu berakhir tragis ketika perempuan berusia 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah terbungkus selimut di dalam kamar penginapan Bungalow Arihta di Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Karo, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Litna diketahui masuk bersama seorang pria yang akhirnya diketahui bernama Jul Ginting (31), sebelum dia ditemukan tewas oleh pemilik penginapan sehari kemudian.

Jul Ginting nekat mengakhiri hidup nya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali kambing berwarna hijau, sepanjang dua meter, dengan tangan terikat di sebatang pohon ndokum, tepatnya di Perjumaan Laki (Perladangan Kakek) Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat (16/3/2018), sekira jam 13:00 Wib.

Pria itu diduga putus asa setelah membunuh kekasihnya dan terus diburu polisi, sehari usai membunuh Reh Litna br Sitepu.

Mayat Jul Ginting pertama kali ditemukan Iwan Ginting (43) warga desa tersebut saat sedang dalam perjalanan menuju perladangan. Selanjutnya Iwan langsung menghubungi pihak berwajib.

Polsek Simpang Empat yang memburu tersangka, setelah mendapat kabar tersebut langsung terjun ke lokasi, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun.

Jul Ginting semasa hidup. (Facebook/Jul Ginting Soerbakti Berena)

“Tersangka ditemui sudah tidak bernyawa lagi, dengan cara mengantung diri di sebatang pohon Ndokum, tepatnya Perjumaan Laki, Desa Raya Kecamatan Berastagi. Dengan mengunakan tali kambing sepanjang dua meter, warna hijau dengan posisi leher terikat dan kedua tangan,” sebut Solo Bangun.

Jenazah Jul Ginting kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum visum et repertum.

Diberitakan sebelumnya, Reh Litna br Sitepu dikabarkan menjalin hubungan istimewa dengan Jul Ginting. Hal itu diketahui dari pembicaraan warga di Desa Raya.

Belakangan disebutkan bahwa Litna kemudian menjalin hubungan dengan pria lain. Hal itu diduga membuat Jul Ginting cemburu hingga akhirnya nekat membunuh Reh Litna br Sitepu saat menginap di Bungalow Arihta, Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Hasil penelusuran akun Facebook Jul Ginting, diketahui, pria itu memang menjalin pertemanan dengan Reh Litna br Sitepu yang memiliki akun Litna br Sitepu. (Bay)

BACA JUGA:
Pembunuh Br Sitepu Diburu ke Medan dan Binjai


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...