Selasa, 19 Februari 2019 | 17.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

EKSKLUSIF

Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:03 WIB

IMG-54336

Jasad Jul Ginting saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Terduga pelaku pembunuh Reh Litna br Sitepu akhirnya bernasib sama dengan kekasihnya itu. Pria yang diketahui bernama Jul Ginting (31), itu ditemukan tewas tergantung pada sebatang pohon Ndokum (sejenis pohon hutan).

Diketahui kisah cinta Reh Litna br Sitepu berakhir tragis ketika perempuan berusia 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah terbungkus selimut di dalam kamar penginapan Bungalow Arihta di Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Karo, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Litna diketahui masuk bersama seorang pria yang akhirnya diketahui bernama Jul Ginting (31), sebelum dia ditemukan tewas oleh pemilik penginapan sehari kemudian.

Jul Ginting nekat mengakhiri hidup nya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali kambing berwarna hijau, sepanjang dua meter, dengan tangan terikat di sebatang pohon ndokum, tepatnya di Perjumaan Laki (Perladangan Kakek) Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat (16/3/2018), sekira jam 13:00 Wib.

Pria itu diduga putus asa setelah membunuh kekasihnya dan terus diburu polisi, sehari usai membunuh Reh Litna br Sitepu.

Mayat Jul Ginting pertama kali ditemukan Iwan Ginting (43) warga desa tersebut saat sedang dalam perjalanan menuju perladangan. Selanjutnya Iwan langsung menghubungi pihak berwajib.

Polsek Simpang Empat yang memburu tersangka, setelah mendapat kabar tersebut langsung terjun ke lokasi, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun.

Jul Ginting semasa hidup. (Facebook/Jul Ginting Soerbakti Berena)

“Tersangka ditemui sudah tidak bernyawa lagi, dengan cara mengantung diri di sebatang pohon Ndokum, tepatnya Perjumaan Laki, Desa Raya Kecamatan Berastagi. Dengan mengunakan tali kambing sepanjang dua meter, warna hijau dengan posisi leher terikat dan kedua tangan,” sebut Solo Bangun.

Jenazah Jul Ginting kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum visum et repertum.

Diberitakan sebelumnya, Reh Litna br Sitepu dikabarkan menjalin hubungan istimewa dengan Jul Ginting. Hal itu diketahui dari pembicaraan warga di Desa Raya.

Belakangan disebutkan bahwa Litna kemudian menjalin hubungan dengan pria lain. Hal itu diduga membuat Jul Ginting cemburu hingga akhirnya nekat membunuh Reh Litna br Sitepu saat menginap di Bungalow Arihta, Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Hasil penelusuran akun Facebook Jul Ginting, diketahui, pria itu memang menjalin pertemanan dengan Reh Litna br Sitepu yang memiliki akun Litna br Sitepu. (Bay)

BACA JUGA:
Pembunuh Br Sitepu Diburu ke Medan dan Binjai


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...