Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>3 Bulan Mandek, DPRD Minta Gaji Penjaga Perlintasan KA Dimasukkan dalam Anggaran

3 Bulan Mandek, DPRD Minta Gaji Penjaga Perlintasan KA Dimasukkan dalam Anggaran

Rabu, 14 Maret 2018 - 18:09 WIB

IMG-54166

Bayu Sumantri Agung menjawab pertanyaan warga saat reses di Kecamatan Beringin. (Fani Ardana/metro24jam.com.

BERINGIN, metro24jam.com – Nasib 6 penjaga pintu nengnong kereta api (KA) di perlintasan Pasar Sore dan Aras Kabu, Kecamatan Beringin, cukup menyedihkan.

Mereka yang sebelumnya hanya menerima honor secara patungan dari pihak pemerintahan desa dan kecamatan serta Dinas Perhubungan (Dishub) Deliserdang, sudah hampir 3 bulan ini tak lagi menerimanya.

Padahal, pekerjaan mereka harus penuh tanggungjawab, demi menyelamatkan banyak nyawa para pengendara yang lewat di perlintasan rel kereta api tersebut.

Hal ini terungkap dalam kegiatan reses Anggota DPRD Deliserdang Daerah pemilihan IV di Aula Kantor Camat Beringin, yang dihadiri Bayu Sumantri Agung (PAN) Dedi Syahputra (Gerindra), Darwis Batubara (PKS) dan Benhur Silitonga (Golkar).

Persoalan itu pun mendapat tanggapan serius dari Bayu Sumantri Agung. Dia berpendapat bahwa hal itu harus segera diselesaikan dan hak pekerja penjaga perlintasan kereta api itu harus dibayar, karena mereka tentunya butuh untuk hidup.

Ia juga mengharapkan kepada Dishub Deliserdang agar memasukan gaji para penjaga pintu perlintasan itu ke anggaran Dinas Perhunungan, sembari menyesalkan perekrutan 30 tenaga honorer Dishub baru-baru ini.

Sebab, ke enam orang penjaga perlintasan kereta api tersebut tidak dimasukkan dalam daftar penggajian dan terkesan diabaikan.

“Seharusnya, Dishub memasukan keenam pekerja perlintasan ini, khusus untuk mereka. Selebihnya tinggal 24 orang yang direkrut, mereka sudah bekerja keras menyelamatkan banyak orang yang melintas rel itu,” tegas Bayu.

Ia pun kemudian meminta kepada Dishub Deliserdang yang hadir dalam acara reses tersebut untuk memberi penjelasan.

M Sagala, salah seorang Kabid yang mewakili Dishub mengatakan, pihaknya juga ikut membantu pembayaran gaji keenam pekerja tersebut. Soal untuk dimasukan ke anggaran, Sagala menyebutkan ke 30 yang direkrut kemarin sudah mengikuti seleksi.

Sementara itu Camat Beringin Turmuji membenarkan bahwa pekerja perlintasan itu saat ini gajinya mandek. Namun, pihaknya selalu membayar gaji mereka bersama pihak pemerintah desa setempat.

“Kami bayar kok gajinya kongsi-kongsi, kemungkinan dari Dishub yang tidak membayarnya, nyendat gitu,” kata Turmuji.

Selain masalah tersebut, reses yang dihadiri pihak Dinas terkait dan pihak Desa menerima bebera masukan seperti pembagunan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...