Kamis, 20 September 2018 | 13.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Listrik Meledak, 2 Rumah Permanen di Simalingkar Hangus

Listrik Meledak, 2 Rumah Permanen di Simalingkar Hangus

Selasa, 13 Maret 2018 - 23:16 WIB

IMG-54130

Kedua korban saat dimintai keterangan oleh polisi. (Barus/metro24jam.com)

SIMALINGKAR, metro24jam.com – Dua unit rumah permanen yang berada di Jalan Simalingkar Raya, Dusun I, Simalingkar A, Kecamatan Pancurbatu dilalap Si Jago Merah, Selasa (13/3/2018) sekira jam 19.15 Wib.

Kebakaran akibat hubungan singkat arus listrik (korsleting) diawali suara ledakan, yang akhirnya menghanguskan seisi rumah.

Informasi diperoleh di lokasi, sebelum insiden itu, Nelson Ginting (42) sedang duduk di rumahnya. Seketika dia dikejutkan suara ledakan yang ternyata berasal dari sambungan kabel listrik di belakang rumahnya.

Mendengar suara tersebut, Ginting langsung berlari menuju dapur. Namun, tiba di sana, dia melihat api sudah membesar di atas asbes rumah, persis dekat titik pemasang lampu.

Melihat api semakin membesar, Ginting pun berlari keluar dengan membawa istri dan ke-2 anaknya, dan langsung berteriak, “Api… api…. kebakaran…..!”

Tetangga Ginting, S Hasugian (53), yang mendengar teriakan Ginting langsung lompat dari duduknya berlari mengejar 4 anak dan 2 cucunya keluar rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh isi rumah permanen milik S Hasugian dan Nelson Ginting ludes tak bersisa.

“Sukur aja kami semua selamat bang, tapi harta benda dan surat-surat penting habis terbakar, yang tinggal hanya pakaian di badan ini aja lah bang,” sedih keduanya berlinang air mata.

“Tak ada lagi yang selamat bang, semua sudah hangus terbakar. Hanya pakaian yang di badan yang tinggal bang,” ungkap mereka.

Petugas Damkar saat memadamkan api. (Barus/metro24jam.com)

Sementara itu, kepala Dusun I Simalingkar A, Yahya Ginting mengatakan, bahwa saat mendengar teriakan kebakaran, warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Apinya sempat menjulang tinggi. Korban langsung kita evakuasi keluar rumah. Karena begitu api membesar, kedua pemilik rumah, histeris mau masuk ke dalam rumah menyelamatkan harta bendanya. Untuk sementara kerugian belum bisa kita hitung, hanya saja ditaksir ratusan juta rupiah,” ujar Kadus.

Sementara itu, Ego, tim pemadam kebakaran, mengatakan mereka langsung menuju lokasi begitu mendapat informasi.

“Kita menurunkan 10 unit pemadam kebakaran dan dalam waktu setengah jam, api berhasil kita padamkan,” sebutnya singkat. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...
Bupati H Ashari Tambunan Tepung Tawari Jamaah Haji Deliserdang
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 10:28 WIB

Bupati H Ashari Tambunan Tepung Tawari Jamaah Haji Deliserdang

Bupati H Ashari Tambunan didampingi unsur FKPD, para asisten, pimpinan OPD, unsur MUI, FKUB dan para camat, menepungtawari seluruh jamaah ...