Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Bahas Pasar Marelan, APPSINDO Medan dan Pedagang Solid

Bahas Pasar Marelan, APPSINDO Medan dan Pedagang Solid

Selasa, 13 Maret 2018 - 20:40 WIB

IMG-54099

Pertemuan APPSINDO Medan dan pedagang Pasar Marelan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Polemik Pasar Marelan yang diketahui belum kondusif terkait revitalisasi pasar Marelan, terindikasi mulai banyak bermunculan aktor-aktor penggagas untuk memproleh keuntungan pribadi. Guna memperkuat barisan, para pedagang di pasar Marelan yang tergabung dalam Aliansi Persatuan Pedagang Seluruh Indonesia (APPSINDO) kembali berdiskusi dalam pembahasan pasar Marelan.

“Kita kumpul bersama para pedagang pasar Marelan ini, supaya lebih solid dan jangan mudah terpengaruh untuk terpecah belah dalam kondisi pemindahan pasar Marelan,” sebut Wakil Ketua Harian APPSINDO Medan, Rukun Sembiring, kepada wartawan di Medan, Selasa (13/3/2018) jam 16.00 wib.

Menurut Rukun, polemik Pasar Marelan telah memunculkan banyak aktor lain yang bertujuan hanya mengambil keuntungan di situ.

“Maka, kita berharap juga kerjasama dengan PD Pasar terus terjaga dengan baik,” sambungnya.

Diungkapkan Rukun, PD Pasar Kota Medan sudah dianggap mampu mengurus dan menentukan kebijakan yang di buat di Pasar Marelan. Sampai saat ini PD Pasar memprioritaskan pedagang yang berjualan di Gedung pasar baru dan bukan pemilik atau investor yang menyewa-nyewakan meja/stand dan kios.

“Maka, target kita pedagang yang ada di PK5 sekitarnya bisa masuk semua,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa DPRD Medan fungsinya hanya mengawasi, bukan melakukan intervensi sampai ikut masuk ke dalam perusahaan, sehingga tidak menimbulkan kisruh di pasat Marelan.

“Urusan Pasar Marelan, jelas itu urusan pedagang murni. Maka pedagang tidak mau ditunggangi oleh pihak mana pun,” tambah Rukun Sembiring, yang saat itu didampingi Guntur Limbong.

Sementara itu, Ketua DPD APPSINDO, Adi Warman Lubis yang turut didampingi Sekretaris Komisaris APPSINDO Pasar Marelan, Sukirman menegaskan tidak mau ditunggangi pihak-pihak lain yang ingin memamfaatkan kesempatan di sana.

Dia juga yakin, bahwa pihak Pemko Medan melalui Dirut dan Dirop akan memberikan yang terbaik buat kesejahteraan pedagang pasar-pasarĀ  yang ada di Kota Medan kuhusnya Pajak Marelan.

Ia dan pihaknya juga mengaku selalu siap bekerja sama demi kemajuan dan kenyaman pedagang dan konsumen berbelanja ke pasar-pasar.

Alasannya, karena tak bisa dipungkiri bahwa roda ekonomi tak lepas dari kemajuan pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Medan. Untuk itu, ia berharap agar sama-sama mendukung kebijakan PD Pasar, demi kebaikan pasar tradisional.

“Mari kita benahi pasar-pasar yang ada agar daya beli pedagang semakin menigkat dan rasa nyaman pembeli kita utamakan agar pembeli merasa enak berbelanja ke pasar-pasar tradisional yan ada di Kota Medan khususnya,” himbaunya.

“Kita selalu siap mengawal perkembangan pasar-pasar di lapangan agar jangan mau di benturkan atau di adu domba dari pihak-pihak manapun yang igin mencari keuntungan dari konflik-konflik pasar yang ada, khususnya Kota Medan,” pungkas Adi berharap. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...