Kamis, 20 September 2018 | 03.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sambil Makan Malam Bersama Warga, Sihar: “Kekeluargaan Nomor Satu, Gubernur Nomor Dua”

Sambil Makan Malam Bersama Warga, Sihar: “Kekeluargaan Nomor Satu, Gubernur Nomor Dua”

Selasa, 13 Maret 2018 - 20:29 WIB

IMG-54097

Sihar Sitorus sedang menikmati makan malam dengan warga yang sebagian besar adalah kerabatnya bermarga Pane. (ist/metro24jam.com)

RANTAU SELATAN, metro24jam.com – Sihar Sitorus tetap menunjukkan sisi humanisnya bercengkrama dengan masyarakat. Kendati dia adalah calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua mendampingi Djarot Saiful Hidayat, namun pada kesempatan makan malam bersama warga, Sihar enggan membahas politik. Dia lebih senang membahas tentang kekerabatan dan keluhan warga.

Makan malam sederhana dan ala kadarnya tersebut merupakan program Rumahku Djoss yang berlangsung di rumah salah seorang warga bernama Suryati di Dusun Janji III, Desa Janji Lobi, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (10/3/2018) lalu.

Di rumah Suryati pula Sihar bertemu dengan kerabat bermarga Pane. Dia menyebut ini adalah salah satu momen makan malam yang indah dalam hidupnya.

“Saya singgah hanya untuk makan malam dan tidak membahas politik. Yang kita bahas adalah keluarga dan ikatan sosial yang menjadi dasar dari kebersamaan itu sendiri. Ternyata Tuhan memberikan saya waktu yang baik untuk bertemu saudara dan keluarga saya di sini. Demikian juga dengan warga khususnya untuk ibu Suryati yang membuka rumahnya untuk menerima saya makan malam bersama. Intinya kekeluargaan nomor satu, Gubernur itu nomor dua,” ujarnya.

Rumahku Djoss adalah program pasangan Djarot-Sihar, yakni program kunjungan ke rumah-rumah warga. Mendengar keluh kesah warga, sehingga menjadi masukan bagi pasangan ini untuk direalisasikan jika terpilih nanti.

Sihar mengatakan bahwa pertemuan malam itu adalah pertemuan spontanitas. Namun dalam pertemuan spontanitas itu ada hal besar yang dia temukan. Karena pertemuan itu telah menunjukkan bahwa kekerabatan di lingkungan masyarakat Sumut sangat tinggi. Sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang sangat baik.

Sementara itu, Suryati pemilik rumah mengatakan bahwa dia dan masyarakat sangat bangga dapat makan malam bersama suami Patricia Siahaan itu. Menurutnya ayah dua anak ini sangat sederhana dan pantas memimpin Sumut.

“Dia sudah melihat kami, keluarga kami dan kondisi desa kami. Semoga dia terpilih dan memperhatikan nasib kami nantinya,” katanya.

Warga Dusun Lingga III lainnya, Rudi Januar mengatakan hal yang sama. Menurutnya berkomunikasi dengan Sihar sangat mudah dan sederhana. Sihar yang maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat tersebut mau mendengarkan berbagai keluhan mereka tanpa embel-embel.

“Kita sampaikan secara langsung, dan kita didengar dengan baik. Kita meminta agar nasib kita dipikirkan. Kita juga mengharapkan adanya lapangan pekerjaan hingga pedesaan agar kita tidak perlu meninggalkan kampung halaman,” katanya. (*san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...