Kamis, 20 September 2018 | 04.04 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sutrisno Ganti Bendera di Kompleks Bupati Tapsel

Sutrisno Ganti Bendera di Kompleks Bupati Tapsel

Selasa, 13 Maret 2018 - 10:06 WIB

IMG-54080

Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan memasang bendera baru pengganti bendera kusam yang sebelumnya terpasang di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan. (Ihsan/metro24jam.com)

TAPSEL, metro24jam.com – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Sutrisno Pangaribuan ST mengganti bendera di Kompleks Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel). Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini menyebut, revolusi mental harus dilakukan di daerah ini agar memiliki rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Kejadian itu terekam kamera video yang beredar di WhatsApp, Senin (12/3/2018). Di sana terlihat Sutrisno didampingi staf DPRD Sumut, Alisahbana menurunkan bendera yang sudah lusuh di salah satu halaman kantor. Warna merah pada bendera itu sudah pudar, dan pinggirannya juga sudah lapuk. Dia kemudian menggantinya dengan bendera baru.

“Iya benar, itu saya. Kalau tidak salah, itu mengganti bendera di halaman kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) di Kompleks Kantor Bupati Tapsel, Kamis (8/3/2018) lalu. Waktu itu menjelang siang,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin sore.

Sutrisno mengatakan kedatangannya ke BP2RD Tapsel dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kinerja Gubernur Sumut, karena gedung itu dibangun dari APBD Sumut.

“Pengelolaan pajak dan retribusi di kantor itu adalah tanggungjawab provinsi, makanya itu adalah salah satu instansi yang menjadi pengawasan kami (DPRD Sumut),” ujarnya.

Dalam video itu terlihat tiga orang termasuk Sutrisno dan Alisahbana memegang bendera di dekat tiang. Lalu, Sutrisno menurunkan. Perekam video menanyakan alasan Sutrisno menurunkan dan mengganti bendera. Sambil melepas ikatan itu, Sutrisno menyebut bahwa ini adalah salah satu bentuk penghormatannya sebagai warna negara Indonesia pada lambang negara tersebut.

Sutrisno Pangaribuan saat mengganti bendera yang kusam. (Ihsan/metro24jam.com)

“Negara ini harus kita hormati. Kita lihat benderanya sudah lusuh, kita ganti. Kita juga sudah minta izin pada koordinator (BP2RD),” ucapnya.

Dalam video itu juga terungkap bahwa Sutrisno meminta Alisahbana membeli bendera yang dilihatnya mulai lusuh. Bahkan, sambil berkelakar dia akan membawa bendera lusuh itu pada gubernur.

“Nanti kita antar sama gubernur, kita minta uang gantinya,” kata Sutrisno.

Namun ketika ditanya apakah itu akan dilakukan pada gubernur yang baru atau yang lama, dia memastikan bendera itu untuk Tengku Erry Nuradi.

“Gubernur yang lamalah. Harus digantinya uang saya membeli bendera baru,” ujarnya. (san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...