Kamis, 20 September 2018 | 03.14 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Lahan Parkir Jadi Lapak Jualan, Benny Sihotang: Silakan Tempuh Jalur Hukum

Lahan Parkir Jadi Lapak Jualan, Benny Sihotang: Silakan Tempuh Jalur Hukum

Selasa, 13 Maret 2018 - 09:23 WIB

IMG-54061

Pedagang berunjuk rasa di kantor DPRD Siantar. (Ferry/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Jajaran direksi Perusahan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Siantar telah berganti. Namun, sepertinya tetap tidak ada perubahan.

Salah satunya, masalah lahan parkir yang semula dijadikan tempat berjualan justru diperjualbelikan kepada pedagang baru. Kasus itu saat Dirut PD PHJ masih dijabat Setia Siagian. Dari kasus ini, terindikasi lapak tersebut tetap dijadikan ajang bisnis.

Persoalan inipun menjadi sorotan para pedagang. Akhirnya, mereka menyampaikan keluhan itu dengan berunjukrasa ke kantor DPRD Siantar, Senin (12/3/2018) sekira jam 11.00 wib.

Pasangan suami istri (pasutri), Yunus Siburian dan Elna Boru Turnip, yang turut dalam aksi itu, mengatakan dengan adanya praktik jual beli lapak tersebut, mereka jadi kehilangan mata pencaharian.

Kata Yunus, sejak 5 tahun belakangan, mereka sudah berjualan di lapak berukuran 2 X 3 meter di Jalan Merdeka, persisnya di Simpang Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Namun, bulan Juni tahun 2017 lalu, pasutri tersebut tidak berjualan karena ada halangan. “Memang ada empat bulan aku nggak jualan di situ. Itupun karena ada halangannya,” ungkap Yunus melalui pengeras suara.

Namun, ketika ingin kembali berjualan, lapaknya malah sudah ditempati Mori boru Tampubolon, pedagang pakaian bekas. “Boru Tampubolon itu bilang kalau lapak itu punya dia. Ada suratnya dan Kartu Izin Berjualannya,” beber Yunus.

Aksi para pedagang itu, akhirnya diterima Ketua Komisi II DPRD, OW Herry Dermawan dan anggota Komisi II, Henry Dunand Sinaga.

Menanggapi keluhan itu, Henry berjanji akan menindaklanjuti masalah tersebut dan segera memanggil direksi PD PHJ untuk mencari solusi.

Jalur Hukum
Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD PHJ, Benny Sihotang yang dikonfirmasi mengenai hal itu, mempersilahkan para pedagang untuk menempuh jalur hukum.

“Kita sudah menjawab permasalahan itu kepada orang yang tidak puas tersebut secara resmi dengan surat. Kalau orang itu tidak puas dengan jawaban kami, silakan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Terkait lahan parkir yang dijadikan lapak berjualan, Benny membeberkan mereka masih mengakui lokasi itu sebagai tempat berjualan.

“Kami tidak dalam posisi menilai kebijakan dari direksi yang lama dan kami lihat KIB-nya sudah. Jadi kami masih mengakui itu sebagai tempat berjualan. Apabila kedepannya ada yang harus kami koreksi terhadap itu, nanti akan kami lihat dan sampai saat ini itu masih kami akui tempat berjualan,” paparnya. (fer)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...