Sabtu, 22 September 2018 | 17.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Anak Ditangkap Lantaran Curi Kreta, Ayahnya Gantung Diri

Anak Ditangkap Lantaran Curi Kreta, Ayahnya Gantung Diri

Minggu, 11 Maret 2018 - 01:10 WIB

IMG-53948

Jenazah Supadi setelah diturunkan dari tali gantungan. (Barus/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Supadi (59), warga Jalan Delitua, Gang Tanjung, Kelurahan Kedai Durian, nekat mengakhiri nyawanya dengan cara menggantungkan lehernya pada seutas tali kambing di dalam kamarnya, Sabtu (10/3/2018) sore 17.30 wib.

Informasi yang diperoleh di lokasi, Supadi yang sudah dikaruniai 3 orang anak, 1 wanita dan 2 pria, sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan roti donat ke sekolah-sekolah.

Sisa tali yang digunakan Supadi gantung diri. (Barus/metro24jam.com)

Salah seorang warga di tempat kejadian mengatakan, Supadi diduga mengalami depresi setelah anak pertamanya bernama Supajarianto alias Anto (33), ditangkap Polsek Delitua, Sabdu (10/3/2018) sekira pukul 06:00 wib, karena terlibat kasus pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah BK 3068 OE.

Mendengar kabar anaknya ditangkap polisi, Supadi langsung depresi. Dia tak pernah membayangkan anaknya terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, mengingat perilaku Fajar selama ini cukup baik dan jarang sekali keluar rumah.

Alhasil, seharian itu Supadi terlihat murung dan terlihat terus berpikir. Sore harinya, dia membeli sutas tali kambing warna hijau di kedai yang tak jauh dari rumahnya.

Begitu pulang, Supadi langsung masuk ke kamarnya yang berada di belakang dekat dapur. Kebetulan saat itu tak seorang pun berada di rumah. Diperkirakan begitu tali terikat di beroti penyangga kamarnya, dia menaiki tempat tidurnya sambil mengikatkan tali ke lehernya.

Setelah tali terikat, Supadi kemudian melompat dari tempat tidurnya hingga tergantung dan menghembuskan nafas terakhir di tempat.

Citra Kirana (32), menantu Supadi, orang yang pertama kali mengetahui peristiwa itu tak kuasa menahan tangisnya.

“Ketahuannya waktu aku baru pulang kerja. Aku masuk rumah, tapi tak ada orang. Aku pun ke belakang. Sampai di sana aku terkejut melihat di depan pintu kamar ada orang tergantung. Begitu aku dekati dan perhatikan, ternyata mertua ku,” sebut Citra berlinang air mata.

Begitu melihat mertuanya tergantung, Citra pun langsung menjerit, sehingga keluarganya dan warga sekitar berhamburan datang lalu menurunkan tubuh mertuanya dan membawanya ke Rumah Sakit Hidayah.

Sementara Sulia (57), istri Supadi mengaatakan, sebelum dibawa ke RS suaminya itu sudah tidak bernyawa lagi, walau tubuhnya masih hangat.

Kapolsek Delitua kompol BL Malau SH SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Prastyo Triwibowo SIK, begitu mendapat informasi kita langsung ke TKP.

Barang bukti kreta pencurian yang dilakukan Fajar. (Barus/metro24jam.com)

Sementara itu, Fajar, anak Supadi yang menjadi tersangka maling kreta dari salah satu masjid sekitar rumah mereka saat sholat Jumat kemarin. Dia ditangkap polisi saat sedang duduk di teras rumahnya sekira jam 06.00 wib.

“Pelaku Fajar sedang kita mintai keteranganya dan mengakui perbuatanya. Pun demikian kita juga sedang mendalami kasusnya,” pungkas (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...