Selasa, 19 Februari 2019 | 17.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

IMG-52858

GNPF MUI beserta alumni Al Azhar deklarasi mendukung paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. (Reza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru Bajang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB bergelar Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA, Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah dan tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, GNPF MUI mendeklarasikan komitmen dan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgubsu 2018.

Pembacaan deklarasi dan komitmen politik dilakukan langsung oleh Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah. Ada sejumlah butir pernyataan komitmen mendukung dan memenangkan Eramas yang dideklarasikan.

Di antaranya, Eramas bisa membela kepentingan Islam dan ulama, berkomitmen menjaga dan memakmurkan masjid, membangun ekonomi yang bersyariah, membangun Islamic Center serta menjadikan GNPF MUI sebagai mitra strategis dalam pembangunan umat.

“GNPF MUI Sumut menyatakan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018,” tandas Heriansyah.

Menyikapi dukungan itu, Edy Rahmayadi yang diminta menyampaikan pidato menyatakan rasa syukurnya. “Ini amanah yang akan kami emban bersama pak Musa Rajekshah. Pak Gubernur NTB, saya yakin Insha Allah dengan dukungan ini kami bisa membawa Sumut bermartabat,” kata Edy disambut takbir dan tepuk tangan peserta.

Dengan dukungan alumni Al Azhar pula, sambung Edy, dia meyakini Sumut bisa lebih baik dibanding Provinsi NTB. “Sekali lagi saya berterimakasih atas amanah ini. Ini akan saya jadikan pegangan agar bisa menjalankan kepemimpinan nanti,” pungkasnya.

Dr H Dedi Masri MA, mewakili alumni Al Azhar Mesir diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

“Mohon izin saya mewakili alumni Al Azhar menyampaikan sepatah dua kata. Silaturahmi ini teramat penting demi ukhuwah Islamiyah,” ujar Dedi.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. “Mari kita semua yang ada dalam ruangan ini mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck untuk memimpin Sumut ini,” ajaknya.

Acara turut dihadiri Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua GNPF MUI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Asroi Hasibuan, Ustad Zulfikar Hajar hingga Rektor UMA Yakub Matondang. Acara juga diisi dialog bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...