Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.48 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

IMG-52858

GNPF MUI beserta alumni Al Azhar deklarasi mendukung paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. (Reza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru Bajang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB bergelar Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA, Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah dan tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, GNPF MUI mendeklarasikan komitmen dan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgubsu 2018.

Pembacaan deklarasi dan komitmen politik dilakukan langsung oleh Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah. Ada sejumlah butir pernyataan komitmen mendukung dan memenangkan Eramas yang dideklarasikan.

Di antaranya, Eramas bisa membela kepentingan Islam dan ulama, berkomitmen menjaga dan memakmurkan masjid, membangun ekonomi yang bersyariah, membangun Islamic Center serta menjadikan GNPF MUI sebagai mitra strategis dalam pembangunan umat.

“GNPF MUI Sumut menyatakan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018,” tandas Heriansyah.

Menyikapi dukungan itu, Edy Rahmayadi yang diminta menyampaikan pidato menyatakan rasa syukurnya. “Ini amanah yang akan kami emban bersama pak Musa Rajekshah. Pak Gubernur NTB, saya yakin Insha Allah dengan dukungan ini kami bisa membawa Sumut bermartabat,” kata Edy disambut takbir dan tepuk tangan peserta.

Dengan dukungan alumni Al Azhar pula, sambung Edy, dia meyakini Sumut bisa lebih baik dibanding Provinsi NTB. “Sekali lagi saya berterimakasih atas amanah ini. Ini akan saya jadikan pegangan agar bisa menjalankan kepemimpinan nanti,” pungkasnya.

Dr H Dedi Masri MA, mewakili alumni Al Azhar Mesir diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

“Mohon izin saya mewakili alumni Al Azhar menyampaikan sepatah dua kata. Silaturahmi ini teramat penting demi ukhuwah Islamiyah,” ujar Dedi.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. “Mari kita semua yang ada dalam ruangan ini mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck untuk memimpin Sumut ini,” ajaknya.

Acara turut dihadiri Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua GNPF MUI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Asroi Hasibuan, Ustad Zulfikar Hajar hingga Rektor UMA Yakub Matondang. Acara juga diisi dialog bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...