Selasa, 11 Desember 2018 | 13.49 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

IMG-52858

GNPF MUI beserta alumni Al Azhar deklarasi mendukung paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. (Reza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru Bajang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB bergelar Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA, Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah dan tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, GNPF MUI mendeklarasikan komitmen dan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgubsu 2018.

Pembacaan deklarasi dan komitmen politik dilakukan langsung oleh Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah. Ada sejumlah butir pernyataan komitmen mendukung dan memenangkan Eramas yang dideklarasikan.

Di antaranya, Eramas bisa membela kepentingan Islam dan ulama, berkomitmen menjaga dan memakmurkan masjid, membangun ekonomi yang bersyariah, membangun Islamic Center serta menjadikan GNPF MUI sebagai mitra strategis dalam pembangunan umat.

“GNPF MUI Sumut menyatakan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018,” tandas Heriansyah.

Menyikapi dukungan itu, Edy Rahmayadi yang diminta menyampaikan pidato menyatakan rasa syukurnya. “Ini amanah yang akan kami emban bersama pak Musa Rajekshah. Pak Gubernur NTB, saya yakin Insha Allah dengan dukungan ini kami bisa membawa Sumut bermartabat,” kata Edy disambut takbir dan tepuk tangan peserta.

Dengan dukungan alumni Al Azhar pula, sambung Edy, dia meyakini Sumut bisa lebih baik dibanding Provinsi NTB. “Sekali lagi saya berterimakasih atas amanah ini. Ini akan saya jadikan pegangan agar bisa menjalankan kepemimpinan nanti,” pungkasnya.

Dr H Dedi Masri MA, mewakili alumni Al Azhar Mesir diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

“Mohon izin saya mewakili alumni Al Azhar menyampaikan sepatah dua kata. Silaturahmi ini teramat penting demi ukhuwah Islamiyah,” ujar Dedi.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. “Mari kita semua yang ada dalam ruangan ini mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck untuk memimpin Sumut ini,” ajaknya.

Acara turut dihadiri Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua GNPF MUI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Asroi Hasibuan, Ustad Zulfikar Hajar hingga Rektor UMA Yakub Matondang. Acara juga diisi dialog bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 12:08 WIB

Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi

Merasa preman besar, pria yang beralamat di Jalan Selamat, Gang Bersama, Simpang Limun, terang-terangan memalak warga di Jalan AR Hakim, ...
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 11:55 WIB

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPEMI Sumatera Utara Hj ...
Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 20:51 WIB

Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut

Memperingati hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2018, seluruh pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Siantar melaksanakan apel ...
Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:53 WIB

Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung

Irpan Hasibuan (42) warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami luka bacok dilengan kiri. Pembacokan setelah ...
Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:37 WIB

Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!

Beni Tarigan (27), warga Dusun III, Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, ditangkap polisi bersama temannya, Ramadani Ginting (23), warga ...
PC Muhammadiyah Galang Peringati Milad ke-109
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:09 WIB

PC Muhammadiyah Galang Peringati Milad ke-109

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Galang memperingati Milad ke -109 di halaman Sekolah Muhammadiyah Galang, Minggu (9/12/2018). Peringatan milad dirangkaikan dengan ...
bupati serdang bedagai
Loading...