Sabtu, 22 September 2018 | 17.50 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

IMG-52858

GNPF MUI beserta alumni Al Azhar deklarasi mendukung paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. (Reza/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru Bajang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB bergelar Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA, Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah dan tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, GNPF MUI mendeklarasikan komitmen dan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgubsu 2018.

Pembacaan deklarasi dan komitmen politik dilakukan langsung oleh Ketua GNPF MUI Sumut, Ustad Heriansyah. Ada sejumlah butir pernyataan komitmen mendukung dan memenangkan Eramas yang dideklarasikan.

Di antaranya, Eramas bisa membela kepentingan Islam dan ulama, berkomitmen menjaga dan memakmurkan masjid, membangun ekonomi yang bersyariah, membangun Islamic Center serta menjadikan GNPF MUI sebagai mitra strategis dalam pembangunan umat.

“GNPF MUI Sumut menyatakan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018,” tandas Heriansyah.

Menyikapi dukungan itu, Edy Rahmayadi yang diminta menyampaikan pidato menyatakan rasa syukurnya. “Ini amanah yang akan kami emban bersama pak Musa Rajekshah. Pak Gubernur NTB, saya yakin Insha Allah dengan dukungan ini kami bisa membawa Sumut bermartabat,” kata Edy disambut takbir dan tepuk tangan peserta.

Dengan dukungan alumni Al Azhar pula, sambung Edy, dia meyakini Sumut bisa lebih baik dibanding Provinsi NTB. “Sekali lagi saya berterimakasih atas amanah ini. Ini akan saya jadikan pegangan agar bisa menjalankan kepemimpinan nanti,” pungkasnya.

Dr H Dedi Masri MA, mewakili alumni Al Azhar Mesir diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

“Mohon izin saya mewakili alumni Al Azhar menyampaikan sepatah dua kata. Silaturahmi ini teramat penting demi ukhuwah Islamiyah,” ujar Dedi.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. “Mari kita semua yang ada dalam ruangan ini mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck untuk memimpin Sumut ini,” ajaknya.

Acara turut dihadiri Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua GNPF MUI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Asroi Hasibuan, Ustad Zulfikar Hajar hingga Rektor UMA Yakub Matondang. Acara juga diisi dialog bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Dr HM Zainul Majdi MA. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...