Sabtu, 22 September 2018 | 18.09 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:04 WIB

IMG-52347

Dwi Suhatmoko di Mapolsek Sunggal. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Berakhir sudah aksi pelarian Dwi Suhatmoko (37). Setelah buron selama setengah tahun lebih, pria yang tinggal di Jalan Dwikora, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan sunggal itu akhirnya diamankan petugas Polsek Sunggal, Senin (12/2/2018) lalu.

Informasi diperoleh, Dwi diamankan personel Polsek Sunggal terkait kasus pencurian di dalam bengkel milik Agus Syahputra (34), warga Jalan Jamin Ginting, Komplek Royal Sumatera, di Jalan Sei Serayu Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal, Senin (17/7/2017) silam.

Kala itu, Dwi bersama rekannya Ega Ramadan (24) sedang sibuk mencuri kabel listrik yang terpasang di bengkel tersebut. Tanpa diketahui keduanya, warga yang mengetahui aksi keduanya langsung mengepung kedua pelaku. Alhasil, Ega Ramadan pun berhasil diamankan warga. Sementara Dwi berhasil kabur dari kepungan warga.

Sementara pemilik bengkel yang mendapat informasi dari warga pun langsung mendatangi lokasi. Di sana, Agus Syahputra mendapati seluruh eayar yang terpasang di bengkel miliknya telah dilucuti kedua pelaku. Tak senang, Agus pun menggiring pelaku Ega ke Polsek Sunggal guna proses hukum.

“Dari hasil interogasi, pelaku Ega mengaku menjalankan aksinya dengan pelaku Dwi. Pada saat itu Dwi kita tetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO),” tegas Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Sabtu (17/2/2018).

Lebih dari setengah tahun menjadi buronan petugas, keberadaan pelaku Dwi Suhatmoko pun terhendus petugas. Bermodalkan informasi dari masyarakat, petugas pun berhasil mengamankan pelaku di Jalan Setiabudi Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

“Pelaku Dwi kita amankan tepat di simpang Sei Serayu. Sementara rekannya Ega sudah kita limpahkan ke JPU dan sedang menjalani hukuman di Rutan Tanjung Gusta,” beber Wira.

Dari hasil interogasi, kata mantan Kapolsek Delitua itu, pelaku Dwi merupakan residivis beberapa kasus pencurian. Pelaku pernah melakukan Tindak Pidana Pencurian sepeda motor pada tahun 2012 dan menjalani hukuman selama 1 tahun.

Selain itu, pelaku juga tersangkut kasus pembongkaran toko butik tahun 2015 di Jalan Setiabudi dan pencurian kabel Telkom di Jalan Setiabudi.

“Pelaku ini sudah sangat meresahkan masyarakat karena sering melakukan pemerasan/pemalakan terhadap pedagang-pedagang disekitar Jalan Setiabudi,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku di persangkakan kasus pencurian dengan pemberatan dengan pasal 363 ayat 2 KUHPidana. “Hukumannya 9 tahun penjara,” pungkas Wira.(put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...