Sabtu, 22 September 2018 | 18.09 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:38 WIB

IMG-52341

Syahrul Huda diapit petugas. (ist/metro24jam.com)

TELUK MENGKUDU, metro24jam.com – Syahrul Huda (29) warga Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap Sat Reksrim Polres Sergai atas kasus pencabulan anak di bawah umur, Jumat (16/2/2018) sekira jam 20.30 wib.

Huda ditangkap atas adanya laporan dari orangtua Sari (15)–sebut saja namanya begitu –warga Perumahan Gardena, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, telah dicabuli Huda dengan nomor laporan polisi/LP/42/II/2018/SU/Res Sergai tertanggal 14 Februari 2018.

Informasi yang diterima, pencabulan itu terjadi saat Huda menjemput Sari dari sekolahnya, SMA Negeri 1 Sei Rampah dengan menggunakan mobil milik orangtua Huda.

Setelah dijemput akhirnya keduanya berangkat menuju arah Tebingtinggi. Namun, tiba di areal SPBU Rampah Kiri. Huda memarkirkan mobilnya dan mulai meraba-raba Sari di dalam mobil.

Sesampai di rumah, Sari kemudian mengadukan perbuatan Huda itu kepada orangtuanya. Mengetahui anaknya dicabuli, ibu Sari, R br T (47), kemudian membuat pengaduan ke Polres Sergai.

Berdasarkan laporan itu, guru honor tersebut ditangkap dari rumahnya Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai untuk menjalani proses hukum.

Kepada penyidik, Huda berkilah bahwa dia hanya memegang payudara Yeni saat berada dalam mobil saat parkir disekitar SPBU Rampah Kiri.

“Aku cuma penang buah dadanya aja,” kilahnya.

Kapolres Sergai, AKBP Nicolas Ary Lilipaly, melalui Kasat Reksrim Polres Sergai, AKP Ramadhani, membenarkan pihaknya telah menangkap Huda atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

“Pelaku kita tangkap atas adanya laporan dari orangtua korban Yeni atas kasus pencabulan anak dibawah umur,” sebut Ramadhani dari seberang telpon selulernya, Sabtu (17/2/2018).

Terancam Pecat
Sementara itu, Kadis Pendidikan Sergai Drs Jonni Walker Manik MM, yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Sabtu (17/2) sekira pukul 16.00 wib, mengatakan bahwa Huda bakal dipecat jika terbukti bersalah.

“Kalau terbukti bersalah akan kita pecat dari guru honor,” terang Jonni.

Menurutnya, tertangkapnya Huda yang berstatus guru honor di salah satu sekolah dasar– dalam kasus pencabulan anak di bawah umur–sangat mencoreng nama baik Dinas Pendidikan Sergai.

Hal itu membuat Joni akan mengambil sikap dengan melakukan rapat untuk membahas masalah sanksi terhadap Huda.

“Perbuatanya tersebut sangat tidak sesuai dengan pekerjaannya sebagai tenaga pendidik,” papar mantan Kadis Pora Sergai tersebut.

Dikatakan Jonni, pihak Dinas Pendidikan tidak akan memberi toleransi terhadap Huda dengan hanya memberikan sanksi adminitrasi. Namun, guru honor tersebut akan diberi sanksi tegas berupa pemecatan. Sanksi itu guna membuat efek jera bagi guru lainnya untuk tidak melakukan hal serupa.

“Bukan hanya Huda, siapapun guru honor mencoreng nama baik Dinas Pendidikan dengan tindak pelanggaran hukum akan kita pecat,” bilang Jonni kesal. (mad)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...