Kamis, 20 September 2018 | 03.07 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>2 Penjaga Gudang Dirampok dan Dibacok

2 Penjaga Gudang Dirampok dan Dibacok

Rabu, 14 Februari 2018 - 21:43 WIB

IMG-52181

Kedua korban. (ist/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Kawanan perampok yang diperkirakan lebih dari 6 orang bersenjata tajam berhasil masuk dengan memanjat pagar besi di sebuah gudang pengangkutan yang dijaga 2 orang di Jalan Suryadi, Kampung Agas, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Rabu (14/2/2018) sekira jam 05.00 wib.

Para pelaku berhasil menjarah sejumlah uang dan surat, serta menganiaya dua korbannya yang merupakan penjaga gudang. Yudi Permana (33) warga Kampung Agas, Dusun 8, Desa Sampali, dan Miswandi alias Doyok (42) warga Jalan Mangan 2 Rahayu, Mabar Hilir, mengalami luka-luka di kepala dan tubuh dalam peristiwa itu.

Usai menjarah, para pelaku langsung kabur meninggalkan kedua penjaga gudang tersebut. Tak lama, korban berhasil menghubungi temannya yang membawa mereka ke rumah sakit, lalu melapor ke polisi.

Ditemui di Mapolsek Percut Sei Tuan, Rabu (14/2/2018) sekira jam 11.00 wib, kedua korban mengungkapkan peristiwa perampokan dan penganiayaan yang dialami mereka.

Malam itu seperti biasa, Yudi dan Miswandi menjaga di dalam gudang pengangkutan tersebut. Namun, jelang Rabu subuh itu, 6 orang masuk ke gudang dan mengancam mereka.

Tiga di antara pelaku masuk dengan memanjat pintu besi gudang, sedangkan 3 lainnya berhasil masuk melalui pintu yang dibuka oleh temannya yang masuk lebih dulu dengan memanjat. Sedangkan beberapa anggota kelompok lainnya diperkirakan menunggu di luar pagar.

Begitu masuk, enam pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada korban. Saat Yudi dan Miswandi mencoba melawan, para pelaku langsung menghajar keduanya dengan beringas.

Akibatnya, Yudi Pratama mengalami luka bacok di kepala bagian belakang hingga harus mendapat 11 jahitan dan luka lebam di sekujur tubuh. Nasib Miswandi tak jauh beda.

“Kepalaku juga berdarah, kaki dan tangan ku terkilir akibat dipukuli para orang itu,” ungkap, Miswandi yang diamini Yudi.

Setelah mereka tak melawan, para pelaku langsung mengambil dompet dan barang-barang milik kedua penjaga gudang itu.

Alhasil, Doyok kehilangan uang Rp17.000 yang tersimpan di dompetnya, sedangkan Yudi Pratama kehilangan uang berkisar Rp200.000. Selain uang dan dompet, keduanya juga kehilangan beberapa surat berharga.

Selanjutnya, para pelaku meninggalkan kedua korban yang tak berdaya. Beberapa menit berlalu, korban akhirnya mampu menghubungi rekannya, Jiweng, yang kemudian membawa mereka ke rumah sakit sebelum melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

“2 orang pakai sebo, sedangkan 4 lagi tidak [pak pakai penutup wajah]. Jadi, kami kenal. Orangnya NN (40) dan abangnya, AB (42) serta BY. Si AB walau pakai sebo, tapi kami tanda dan kenal. Mereka merupakan anggota OKP,” beber Yudi Pratama.

Korban yang ditemani sahabatnya menduga, kalau para pelaku sengaja menganiaya mereka karena merasa iri.

“Kami kenal sama para pelakunya bang. Jadi kurasa mereka iri hati dan gak senang kami jaga di gudang pengangkutan yang masih baru itu. Kami harap polisi segera menangkapnya,” tutur kedua korban.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Antonio Purba saat dikonfirmasi, membenarkan prihal kejadian tersebut. Saat ini, polisi mengaku masih meminta keterangan korban dan menunggu pemeriksaan para saksi.

“Laporannya penganiayaan. Mengenai motifnya, korban pun tidak tau tiba-tiba diserang,” kata Philip. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 20:12 WIB

Katanya Cuma Dikasih Jatah Belanja Rp200.000 Tiap Bulan, Bersama TTM Wanita Ini Bunuh Suami

Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan jasad yang ditemukan di perladangan Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (14/9/2018) lalu. ...
Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 19:16 WIB

Kepergok Gerayangi Rumah Warga, Pemuda Ini Ancam Penghuninya Pakai Obeng, Bonyoklah!

Pria satu ini bisa dibilang memang kurang kerjaan. Saat kepergok mencuri di rumah warga, dia malah mengancam sang pemilik. Akibatnya, ...
Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:55 WIB

Distop Polisi Buang Bungkusan Kecil, Pria Ini Terciduk!

Satuan Narkoba Polres Siantar menangkap seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu ...
Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:41 WIB

Polres Siantar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Polres Pematangsiantar apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Rabu (19/09/2018) sekira jam ...
Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:29 WIB

Jual Sabu Pakai Catatan, Pengecer Asal Sei Apung Diciduk di Kos-Kosan

Adriansyah mungkin ingin menjalankan bisnis secara profesional. Semua transaksinya ditulis dalam sebuah block notes alias buku catatan. Sayang, bisnis sabu ...
Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018
Metro 24 Jam - Rabu, 19 September 2018 - 16:05 WIB

Bupati dan Pimpinan DPRD Pakpak Bharat Tandatangani Nota Kesepkatan KUA PPAS P-APBD 2018

Bupati Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA, bersama unsur pimpinan DPRD, yaitu Ketua Sonni P Berutu STh, Wakil Ketua Edison ...