Kamis, 20 September 2018 | 14.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Numpang di Rumah Teman, Pria Asal Tapsel Ditemukan Tak Bernyawa

Numpang di Rumah Teman, Pria Asal Tapsel Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:57 WIB

IMG-52102

Jasad Surya saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Surya Handoko (44), warga Desa Batu Horpak, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Tapanuli Selatan, ditemukan terbujur kaku di Jalan Setia Ujung, Gang Petani, Desa Mulyorejo Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (13/2) jam 07.30 Wib.

Belum diketahui penyebab kematian pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las itu. Kuat dugaan, Handoko tewas akibat penyakit yang dideritanya.

Dari dekat jasad Handoko, petugas menemukan beberapa acam obat, yakni obat batuk merk Tusselix, obat batuk Mentasin, Paramex, Flutamol, Antasida, Soffel dan sebungkus nasi bekas makan.

Informasi diperoleh, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Hendri (25), warga Jalan Binjai Pasar VII, Sekarang Rejo, Kecamatan Binjai, Langkat yang merupakan rekan kerja Surya.

Saat itu, Hendri mendatangi lokasi untuk menjemput temannya itu pergi kerja. Namun, setelah beberapa kali pintu diketuk, Surya tak juga menyahut. Merasa curiga, Hendri pun memberanikan diri masuk ke dalam rumah kontrakan tersebut.

Begitu masuk, Hendri mendapati rekan kerjanya sudah tak bernyawa dalam keadaan telungkup. “Aku mau jemput dia kerja, tapi nggak ada sahutan dari dalam. Jadi aku beranikan diri masuk, ku lihat dia udah telungkup gitu,” beber Hendri di lokasi.

Melihat itu, Hendri pun langsung menghubungi kepala lingkungan setempat dan di teruskan ke Polsek Sunggal.

Obat-obatan yang ditemukan. (ist/metro24jam.com)

Sementara rekan Surya lainnya, Alfan Himawan (25), warga Jalan Danau Sijabut Dusun VII Kecamatan Air Batu Asahan yang merupakan penyewa rumah kontrakan tersebut mengatakan, Sabtu (10/2/2018) lalu, temannya itu meminta tolong untuk menumpang di rumah yang di sewanya tersebut.

Karena kenal, Alfan pun memberinya restu untuk menginap beberapa hari di kontrakannya. Pun begitu, Alfan yang mau melangsungkan pernikahan di Kisaran sebelumnya telah memberitahukan pada pemilik kontrakan, Suwarningsih (46) bahwasanya korban menumpang di rumah tersebut.

“Dia minta tolong untuk menumpang di sini, hari Senin katanya dia mau kerja ke luar kota. Jadi karena aku mau menikah, aku pamit sama pemilik rumah sekalian bilang kalau dia menumpang di sini,” ujar Alfan.

Masih kata Alfan, sebelum ditemukan tewas, temannya itu sempat mengeluh sakit di bagian perutnya. Sakit itu dikatakan, dialami Surya saat bekerja di Aceh.

“Katanya perutnya sakit, tapi karena aku mau menikah ku tinggalkan aja dia. Tapi aku pamit kok sama pemilik rumah,” jelas Alfan.

Petugas polsek Sunggal yang tiba di lokasi bersama tim Inafis Polrestabes Medan langsung melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Dari hasil sementara tim dan juga inafis negatif di temukan adanya tindak pidana ataupun tanda-tanda kekerasan. Saat ini jenazah korban kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk kepentingan penyidikan,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna.(put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:32 WIB

Jalan Dusun Barisan Panjang Butuh Perhatian Pemkab Sergai

Kondisi infrastruktur jalan di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifa, Serdang Bedagai saat ini rusak parah. ...
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...