Kamis, 20 September 2018 | 13.30 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Selasa, 13 Februari 2018 - 20:06 WIB

IMG-52088

Buyung Berlan di Mapolrestabes. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan menciduk seorang preman tua berinisial MSN alias Buyung Berlan (66), warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, dari rumahnya, Senin (12/2) malam.

Hingga Selasa (13/2/2018) sore, mantan narapidana kasus narkoba itu sedang diperiksa secara maraton di Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (13/2/2018) sore, penangkapan tersangka berdasarkan pengaduan korban dan laporan masyarakat.

Semula Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan yang sedang memburu para pelaku kejahatan menerima informasi bahwa Buyung Berlan sedang berada di rumahnya.

Berdasarkan informasi itu, Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi. Setiba di lokasi, tersangka Buyung Berlan langsung disergap dan diboyong ke Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha, mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut.

“Saya belum tahu penangkapan terhadap tersangka Buyung Berlan, nanti saya cek ya,” pungkas Putu.

Terpisah, Wahyu Damanik yang mengetahui ditangkapnya pelaku penganiayaan terhadap dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polrestabes Medan yang mau dan berani menangkap Buyung Berlan.

Ia berharap kepada aparat penegak hukum untuk memproses dan menghukum tersangka seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi saat di Jalan Ismailiyah pada bulan Oktober 2017 lalu. Saat itu Wahyu Damanik dan temannya menyuruh Buyung mengosongkan rumah milik temannya itu.

Karena rumah itu sudah laku terjual, Wahyu bersama pemilik meminta Buyung mengosongkan rumah itu. Akan tetapi, Buyung tak terima dan bersama teman-temannya kemudian menganiaya Wahyu hingga babak belur.

Usai aksi penganiayaan itu, Buyung Cs meninggalkan Wahyu dalam keadaan tidak berdaya. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa Wahyu ke rumah sakit terdekat hingga menjalani opname beberapa hari.

Akibat penganiayaan itu, Wahyu tidak dapat menjalankan aktifitasnya setiap hari dan sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka memar.

Wahyu kemudian melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polrestabes Medan, sesuai laporan bernomor: LP/2092/K/X/2017/Restabes Medan, tanggal 16 Oktober 2017. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 13:25 WIB

Tahanan Polsek Patumbak yang Kabur Ditangkap di Parapat, Mau Lari Lagi, Dorr…!

Setelah hampir sebulan, polisi akhirnya meringkus kembali satu di antara 4 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Patumbak pada 23 ...
BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:57 WIB

BNN RI Amankan 31 Kg Sabu, Barang Bukti Dibawa ke Mako Brimob Tanjungbalai-Asahan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, Kelurahan ...
BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:38 WIB
BREAKING NEWS

BNN RI Grebek Rumah di Tanjungbalai, 31 Kg Sabu-sabu Diamankan

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, dikabarkan telah mengamankan sabu-sabu dari kediaman seorang pria berinisial AD, warga Jalan Al-Watoniah, ...
Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 12:08 WIB

Finalis Indonesian Idol Asal Medan Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca, Katanya Untuk Biaya Pesantren Anak

Tak tahan hidup miskin, Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 akhirnya nekat alih ...
Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di  BSM, Polisi Buru TTM-nya
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 11:35 WIB

Istri Bunuh Suami Gara-gara Kurang Jatah Belanja, Terungkap Setelah Ambil Sepeda Motor Titipan di BSM, Polisi Buru TTM-nya

Personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim PolsGadaek Pancurbatu akhirnya meringkus Chory Kumulia Dewi alias Dewi (25), warga ...
Bupati H Ashari Tambunan Tepung Tawari Jamaah Haji Deliserdang
Metro 24 Jam - Kamis, 20 September 2018 - 10:28 WIB

Bupati H Ashari Tambunan Tepung Tawari Jamaah Haji Deliserdang

Bupati H Ashari Tambunan didampingi unsur FKPD, para asisten, pimpinan OPD, unsur MUI, FKUB dan para camat, menepungtawari seluruh jamaah ...