Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.36 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Demokrat: Fotokopi Ijazah JR Sudah Dilegalisir

Demokrat: Fotokopi Ijazah JR Sudah Dilegalisir

Senin, 12 Februari 2018 - 21:27 WIB

IMG-51993

MEDAN, metro24jam.com – Beberapa jam setelah bakal pasangan calon JR Saragih-Ance Selian dinyatakan gugur, karena legalisir Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) milik JR Saragih dinilai tidak sah, kubu Partai Demokrat memperlihatkan dokumen yang menyatakan bahwa hal itu dianggap tidak benar.

Menurut keterangan yang dikutip dari akun twitter @isari68, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-Partai Demokrat, Imelda Sari, membeberkan kronologis pengesahan STTB JR Saragih.

Surat dari Disdik Pemprov DKI ke Partai Demokrat. (twitter)

“Kronologis ijasah yg dilegalisir u Cagub Sumut JR Saragih yg dinyatakan sesuai dengan aselinya. Sila dilihat @KPU_ID @mas_abudiman . Masuk penjelasan dari Diknas DKI ke KPUD Sumut tgl 19 Januari. Di mana palsu? Atau KPUD ada tendesi u Paslon lain? Siapa yg dari DKI? Cek!,” bunyi cuitan Imelda Sari di akun tersebut.

Pada postingan itu dilampirkan fotokopi STTB milik JR Saragih yang sudah dilegalisir serta surat klarifikasi dari Dinas Pendidikan Pemprov DKI yang menyatakan ijazah tersebut memang sesuai aslinya–berbeda dengan apa yang dinyatakan KPU Sumut.

Kronologi pendaftaran JR Saragih hingga dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sumut. (Twitter)

Dalam surat bernomor: 5396/-1.888.145, tertanggal 19 Januari 2018 da ditujukan kepada Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumatera Utara itu, hampir semua isinya sama–dengan surat yang ditandatangani Sekretaris Dinas Pendidikan Pemprov DKI–yang ditujukan kepada KPU Sumut.

Hanya saja, pada bagian blanko ijazah Program A3, meski memiliki nomor seri yang sama, namun, jumlah lembarnya dinyatakan berbeda–39 lembar pada surat yang diteken Kadis Pendidikan Pemprov DKI, tapi 59 lembar pada surat dari Sekretaris Disdik.

Dan di bagian akhir surat disebutkan, “bahwa fotokopi STTB bernomor 01 OC oh 0373.795 telah dilegalisir sesuai dengan aslinya”.

Fotokopi ijazah JR Saragih yang sudah dilegalisir. (Twitter)

Surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI, Sopan Adrianto, itu, ditembuskan kepada KPUD Sumatera Utara dan Bawaslu Sumatera Utara.

Selain fotokopi ijazah JR Saragih yang sudah dilegalisir, Imelda Sari juga melampirkan kronologis pendaftaran JR Saragih hingga diterima KPU sebagai bakal pasangan calon, hingga akhirnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

Dalam kronologis pendaftaran JR juga disebutkan, bahwa tidak mungkin ada surat dari Disdik Pemprov DKI bertanggal 22 Januari, karena batas waktu verifikasi penelitian berkas adalah pada 20 Januari 2018. Selain itu, surat tersebut tidak pernah disebutkan KPU Sumut ke pihak JR Saragih. (asp)

BACA JUGA:
Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Pemprov DKI Terkait Ijazah JR Saragih


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...