Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Minggu, 28 Januari 2018 - 17:58 WIB

IMG-50965

Gedung Manhattan Times Square Medan. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Warga yang melintas di seputaran Jalan Gatot Subroto dan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, mendadak heboh. Pasalnya, Gedung Manhattan Times Square yang sedang dalam proses pembangunan rubuh, Minggu (28/1/2018) sekira jam 09.00 wib.

Informasi yang dihimpun, robohnya bangunan diduga disebabkan crane menghantam material yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dibangun. Akibat kejadian ini, separuh dinding bangunan terlihat hancur.

“Iya, tadi pagi sekitar jam sembilan kejadiannya di lantai 37, tapi bukan di mallnya, di gedung (kondominium) yang belum jadi ini,” kata salah seorang sekuriti kepada wartawan.

‎Ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. “Polisi sudah datang juga,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, mega proyek bangunan tersebut langsung tertutup. Tak satu pun masyarakat, maupun awak media yang diizinkan masuk ke kawasan proyek.

Peristiwa ambruknya material konstruksi yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dikerjakan itu membuat sekitar terkejut.

“Kuat sekali suara jatuhnya, kami pikir tadi pun entah suara apa. Sampai-sampai kami pikir gempa. Gak tahu, ada yang kena apa tidak, tapi itu bahaya sekali,” tukasnya.

Dari keterangan mandor bangunan di sana, Alberedo (40), warga Jalan Sei Mencirim dan pekerjanya, Zulfikar (42), warga Jalan Jemadi Pulo Brayan menyebut, bahwa saat ini bangunan dalam proses pengecoran pembuang beton dengan mengunakan pompa (CP).

“Adanya beton menumpuk di suatu titik (1 As), kemudian menyebabkan perancah di bawah area yang dicor tersebut tidak sanggup menahan beban beton. Plat yang rubuh 8 x 8 meter persegi,” jelas para pekerja saat dimintai keterangan oleh polisi.

Suasana di kawasan Manhattan Times Square Medan usai peristiwa. (Arvin/metro24jam.com)

Beruntung, peristiwa yang sempat menghebohkan itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami pihak proyek senilai Rp 25.000,000 (dua puluh lima juta rupian) akibat kerusakan tersebut.

Pantauan wartawan pasca kejadian, aktivitas di dalam Mall Manhattan masih beroperasi seperti biasa. ‎Meski di hari Minggu, dari luar gedung banyak terlihat pekerja bangunan di lokasi. Sejumlah pengunjung juga terlihat ramai memadati mall yang belum selesai pembangunannya itu. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...