Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.37 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tersangka Pembunuh Siswa SMAN 11 Medan Ditangkap!

Tersangka Pembunuh Siswa SMAN 11 Medan Ditangkap!

Minggu, 21 Januari 2018 - 06:04 WIB

IMG-50494

Suasana jelang pemakaman jenazah Anggi Syahputri Tanjung. (Zal/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Misteri pembunuhan Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas XI SMA Negeri 11 Medan, yang ditemukan tewas mengenaskan di kediamannya di Jalan Bustamam/Satria, Gang Buntu, Desa Bandar Khalipa, Kecamatan Percut Sei Tuan sudah memperlihatkan titik terang.

Seorang dari terduga pelaku pembunuhan Anggi Syahputri Tanjung dipastikan telah ditangkap, Sabtu (20/1/2018) jelang tengah kemarin. Informasi itu diperoleh dari Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui pesan WhatsApp kepada Metro24Jam.

“Sudah kita tangkap tersangka pembunuhan kemarin,” sebut AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (20/1/2018) jam 23.40 Wib.

Meski begitu, Putu Yudha belum memberikan penjelasan terkait motif dan nama pelaku yang berhasil ditangkap tersebut.

Diketahui sebelumnya, sang jagal, menurut keterangan ayah kandung Anggi, Darmansyah Tanjung alias Ucok Tambel, setelah anaknya tewas, sejumlah barang di dalam rumah turut raib seperti hape merk Samsung, STNK, notebook dan uang Rp2 juta.

Darmansyah mengatakan, seorang sakti sempat melihat hape yang sangat mirip dengan yang biasa digunakan Anggi dipakai oleh terduga pelaku.

“Ada yang lihat dek, bukan hape dan STNK aja yang hilang. Tapi notebook dan uang Rp2 juta tabungan dia (Anggi) juga hilang. Istri ku pertama kali yang lihat, aku belum pulang,” sebut pegawai PNS Dinas Pertamanan Kota Medan ini, Sabtu (20/1/2018) sekira jam 20.00 Wib.

Menurut dia, sebelum hilang, notebook dan uang Rp2 juta itu tersimpan dalam lemari di kamar Anggi. Hal itu diketahui setelah pihak keluarga membersihkan ruangan kamar korban yang tampak berantakan dengan kondisi lemari terbuka.

“Ada yang kenal orangnya, ini lagi kami telusuri masih kita duga. Karena hapenya belum dijual. Itu anaknya,” sebut Darmansyah sembari menunjuk ke arah seseorang, Sabtu (20/1/2018) kemarin.

Sementara itu, seorang petugas kepolisian mengakui bahwa mereka sudah mengamankan seorang tersangka.

“Jangan dulu bang, kami masih kerja. Kalau inisial D sudah kami tangkap, belum ada keterlibatannya dia mengaku. Ada pun yang kami curigai lagi sudah lari pula dia ke Lubukpakam, makin jauh nanti dia,” kata seorang petugas.

Kasat Reskrim Polresta Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, sebelumnya juga mengatakan, dari hasil olah TKP sementara, pembunuh Anggi diduga lebih dari 1 orang. Masuk melalui pintu belakang berpagar seng, korban tewas seketika dengan dua luka tusukan di perut.

Ia menjelaskan, terkait motif pelaku, ia belum menjelaskan secara rinci apakah motif perampokan murni, atau ada keterlibatan teman dekat korban duduk di bangku SMA 11 di Jalan Pertiwi, kelas IPA 2.

“Masih dalam pengembangan, belum bisa kita pastikan,” tegasnya, Sabtu (20/1/2018), sekira jam 01.00 Wib. (vin/rif)

BACA JUGA:
Diiringi Tangis dan Hujan, Jenazah Anggi Diantar Keluaga dan Kerabat ke Peristirahatan Terakhir


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...