Kamis, 16 Agustus 2018 | 11.37 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sadis! Utang Rp20 Juta Dibayar Nyawa, Alamsyah Tewas Ditikam Tumbuk Lada Kuspin

Sadis! Utang Rp20 Juta Dibayar Nyawa, Alamsyah Tewas Ditikam Tumbuk Lada Kuspin

Rabu, 17 Januari 2018 - 17:29 WIB

IMG-50125

Alamsyah Saragih. (Abay/metro24jam.com)

TIGABINANGA, metro24jam.com – Alamsyah Saragih (40) roboh dan langsung tewas bersimbah darah dengan luka menganga di rusuk samping kanannya, Selasa (16/1/2018) sekira jam 23.15 Wib. Penikaman maut itu diduga berawal dari persoalan utang piutang.

Informasi yang diperoleh, penikaman warga Desa Pergendangan, Kecamatan Tigabinanga itu dilakukan oleh Kuspin (55), warga Komplek SMP Negeri 1 Tigabinanga, Kelurahan Tigabinanga, Kabupaten Karo.

Kuspin. (Abay/metro24jam.com)

Ceritanya, sebelum peristiwa tragis itu, Alamsyah dan Kuspin bertemu di Jalan Bungacole, Kelurahan Tigabinanga, Kecamatan Tiga Binanga. Keduanya kemudian terlibat cekdok mulut, diduga masalah utang piutang, sebesar Rp20 juta yang dilatarbelakangi soal bangunan.

Tanpa disadari Alamsyah, Kuspin ternyata datang ke tempat pertemuan dengan membawa sebuah pisau besi putih bergagang kayu, bercincin kuning, yang biasa disebut warga Karo sebagai ‘Tumbuk Lada’.

Pada saat ribut-ribut mulut itu, Kuspin dikatakan langsung menancapkan Tumbuk Lada miliknya, tepat di rusuk samping kanan Alamsyah. Darah pun spontan mengucur yang membuat Alamsyah roboh dan tewas tak lama kemudian.

Akibat tikaman itu, perut bagian samping kanan Alamsyah mengalami luka lebar dengan kedalaman tikaman mencapai 4 sentimeter. Pria itu langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

Alamsyah terkapar di lokasi. (Abay/metro24jam.com)

“Warga yang mengetahui korban sudah tidak bernyawa tergeletak kaku langsung berteriak dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tigabinanga. Selanjutnya kami langsung terjun ke TKP,” ungkap Kapolsek Tigabinanga, AKP Juny Hermon Situmorang, melalui Kanit Reskrim, Iptu Ngemok Ginting, kepada Metro24Jam Rabu (17/1/2018).

Dikatakan Ngemok, korban yang tidak bernyawa langsung dilarikan ke Puskesmas Tigabinanga untuk dilakukan visum.

Hasil olah TKP, polisi berhasil mengamankan sebilah pisau yang digunakan tersangka menikam korban, sepasang sandal kulit hitam dan sandal sebelah kanan warna coklat hitam.

Istri Kuspin mengakui bahwa bahwa sepasang sendal yang tertingal di TKP adalah milik dari suaminya.

“Motif pembunuhan tersebut diduga akibat hutang piutang sekitar Rp20 juta,” beber Iptu Ngemok.

Hingga saat ini pihak Polsek Tigabinanga bekerja sama dengan Polres Tanah Karo masih menyelidiki keberadaan pelaku yang melarikan diri usai peristiwa tersebut.

Barang bukti pisau dan sandal. (Abay/metro24jam.com)

Ngemok mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri dan bertanggungjawab atas perbuatannya. “Pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP ancaman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (bay)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang
Metro 24 Jam - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, ...
2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha
BISNIS - Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:14 WIB

2 Tahun Berdiri, PT Todo Raka Prawira Semakin Mendapat Kepercayaan Mitra Usaha

PT Todo Raka Prawira, perusahaan yang bergerak di bidang Eksternal Leasing Mitra Jasa, merayakan HUT ke-2 di Cafe OH 5 ...
Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:36 WIB

Tak ke Laut Utang ‘Mandosak’, Jual Sabu Saufi ke Balik ‘Jarojak’

Tak ke laut utang mandosak (mendesak). Demikian sepenggal pepatah di daerah pesisir Asahan. Seperti bunyinya, berdalih mencari tambahan, Muhammad Saufi ...
Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:19 WIB

Meninggal Dunia Usai Latihan, Siska Susanti ‘Menunaikan Tugas Pengabdian Sampai Nafas Terakhir’

Kepergiaan Siska Susanti (18), siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, menyisakan duka mendalam bagi keluarga ...
Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:11 WIB

Kasihan…! Pengemudi Betor Ini Tewas Gara-gara Kesetrum Busi

Kasihan...! Pria ini meregang nyawa saat memperbaiki becak bermotor miliknya di Jalan Datuk Kabu Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei ...
Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam
Metro 24 Jam - Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Terkait OTT ASN Inspektorat dan Kades, Inspektur Batubara Diperiksa Selama 3 Jam

Dua orang pejabat Inspektorat diperiksa polisi, menyusul 3 oknum ASN yang terjaring OTT bebearpa waktu lalu. Salah satunya adalah Inspektur ...