Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.20 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Nenek Lumpuh Dicekik 2 Cucunya

Nenek Lumpuh Dicekik 2 Cucunya

Minggu, 14 Januari 2018 - 17:31 WIB

IMG-49870

Sentina br Siadari (Agus Suhendra/metro24jam.com)

BANDAR ULUAN, metro24jam.com – Seorang nenek lumpuh, Sentina br Siadari (84), warga Huta Samosir, Nagori Naga Jaya II, Kacamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, yang hanya bisa terbaring di tempat tidur, nyaris tewas dicekik dua ABG. Ironisnya, kedua pelaku adalah cucunya sendiri.

Informasi yang dihimpun Siantar24Jam, Sabtu siang (13/1/2018) dari seorang warga setempat bermarga Butarbutar, Jumat (12/1/2018) sore sebelum kejadian, rumah nenek tua renta yang mengalami kelumpuhan sejak empat tahun terakhir itu memang sepi, karena anaknya, Paatule Waruhu, bersama menantunya Samaidah Tambunan atau sedang pergi menghadiri pesta.

Sekira jam 16.00 Wib, tiga pemuda kemudian mendekati rumah melalui pintu belakang. Satu orang di antaranya berjaga untuk melihat kondisi sekitar. Sementara, dua lagi berusaha masuk melalui pintu dapur.

Karena pintu dapur dalam keadaan terkunci dari dalam, keduanya pun bergerak ke samping rumah dan mencongkel jendela kamar tengah. Setelah berhasil, keduanya masuk dan mengendap-endap menuju kamar tempat Boru Siadari biasa berbaring.

Setiba di kamar tersebut, kedua pelaku langsung mendekati nenek renta tersebut dan langsung mencekik lehernya. Merasa kesakitan dan kaget, sang nenek lantas berteriak sekuatnya untuk meminta tolong.

Beruntung, saat bersamaan, anak dan menantu Boru Siadari yang baru pulang dari pesta sudah berada di depan rumah. Mendengar teriakan tersebut, sambil berlari, keduanya langsung membuka pintu depan dan masuk ke rumah.

Di dalam rumah, mereka kemudian melihat dua orang lelaki berada di bagian dapur dan berlari keluar lewat pintu belakang. Ketika dikejar, kedua pelaku sudah tak terlihat lagi.

Selanjutnya, anak dan menantu korban langsung menghubungi Kapos Laras Aiptu L Sianipar. Melalui telepon selulernya, dikatakan ada dua orang lelaki masuk ke rumah dan melakukan penganiayaan dengan mencekik leher orangtua mereka.

Masih menurut Butarbutar, kedua lelaki yang melakukan penganiayaan itu ternyata cucu kandung Boru Siadari, abang adik berinisial JT (18) dan JT (19). Selanjutnya, Butarbutar bersama pihak keluarga korban melaporkan masalah itu ke Polsek Perdagangan.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan jelas apa motif kedua pemuda itu mencekik sang nenek.

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/1/2018) jam 16.30 Wib, belum mendapat laporan. “Nanti saya tanya dulu kepada SPK, kalau memang masuk laporannya, pasti kita tindak lanjuti,” katanya. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...