Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.55 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:00 WIB

IMG-49806

E br B saat ditemukan. (Sitepu/metro24jam.com)

BIRUBIRU, metro24jam.com – Seorang janda beranak satu, E br B alias Ame (45) warga Dusun 2 Desa Biruiru, Kecamatan Birubiru, Deliserdang, nekat gantung diri dengan kain sarung di atas kusen pintu kamar rumahnya, Sabtu (13/3/2018) sekira jam 9.30 wib. Peristiwa itu pun tak pelak menimbulkan kehebohan bagi warga di sana.

Informasi yang diperoleh Metro24Jam di lokasi, aksi nekat Ame itu diduga kuat, karena dia mengalami depresi begitu mengetahui bahwa dirinya telah positif terinfeksi virus HIV/AIDS.

“Ibu itu sebenarnya sudah lama mengeluhkan sakit di perut. Awalnya, korban menduga hanya memiliki penyakit asam lambung dan tifus. Tetapi, sekira tiga hari lalu ketika dia melakukan cek darah ke rumah sakit, di situ lah diketahui kalau dia telah mengidap penyakit yang sampai sekarang belum diketahui obatnya tersebut,” beber seorang tetangga Ame yang minta namanya tidak ditulis, kepada Metro24Jam.

Sementara itu, adik kandung Ame, N br B (43), mengatakan, sebelum Ame ditemukan tewas gantung diri, sekira jam 07.00 wib, dia mengaku membangunkan kakaknya itu lalu memberi makan dalam kamar. Dan setelah itu N br B mengaku pergi ke depan rumah untuk menjaga warung.

“Tapi sekira jam 09.15 wib, waktu saya kembali ke belakang, saya tengok kakak saya dalam posisi tergantung menggunakan kain sarung yang sebelumnya dipakai waktu tidur, di atas pintu kamar,” ungkapnya sedih.

Melihat hal itu, Nur pun langsung berteriak histeris minta tolong hingga mengundang perhatian warga. Dalam waktu sekejap, ratusan warga langsung mengerumuni lokasi. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Birubiru tiba di lokasi.

Situasi warga di lokasi. (Sitepu/metro24jam.com)

Usai melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, jenazah Ame kemudian diturunkan lalu dievakuasi ke Puskesmas Birubiru untuk visum.

Kapolsek Birubiru, melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendrik Ginting, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan mengatakan korban murni tewas dengan cara gantung diri.

“Dari pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Birubiru, dan hasil olah TKP, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat pertama kali ditemukan, lidah korban menjulur keluar. Sementara dari dubur korban juga keluar kotoran. Keluarga korban bermohon tidak dilakukan otopsi karena keluarga beranggapan korban tewas murni gantung diri,” terang Kanit.(tepu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...