Sabtu, 22 September 2018 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Jumat, 12 Januari 2018 - 16:31 WIB

IMG-49744

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto menerima cinderamata dari Konsul Jenderal RRT di Medan, Mr Sun Ang. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SIK SH MSi mendapat sumbangan Camera Gopro Hero 5 dari Konsul Jenderal RRT, yang disampaikan langsung oleh perwakilan dagang RRT, Mr Sun Ang di Gedung Rupatama Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No 1 Medan, Kamis (11/1/2018) sore.

Pemberian kamera tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Dadang Hartanto telah yang memulai tugas dengan mengajak gotong royong pihak TNI dan Pemko Medan untuk membersihkan daerah yang terkena banjir.

“Itu sungguh merupakan awal kegiatan yang sangat simpatik dan mendapat apresiasi berbagai pihak,” ujar Sun Ang dalam sambutannya.

Untuk itu, pihaknya sejauh ini ingin meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Medan, agar tetap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dan objek vital seperti Kantor Konjen RRT, bila menjadi objek unjuk rasa.

Tujuannya agar diharapkan kepolisian memberantas kejahatan jalanan seperti begal, sebab staf konjen RRT di Medan ada yang pernah menjadi korbannya.

“Kami berusaha menyisihkan anggaran dan membeli kamera untuk mendukung tugas polisi, semoga bermanfaat dan ke depan kita tingkatkan kerjasama yang sudah  baik,” imbuh Sun Ang.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sumbangan yang diberikan Konjen RRT. Ditegaskan Kombes Dadang, perlengkapan kamera tersebut akan dipakai dalam tugas sehari-hari kepolisian dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama segenap jajaran Polrestabes Medan, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pihak Konjen RRT di Medan. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” kata Dadang Hartanto.

Acara yang dihadiri Wakapolrestabes, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan kamera secara simbolis dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...