Jumat, 19 Oktober 2018 | 04.58 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Selasa, 9 Januari 2018 - 10:32 WIB

IMG-49399

Jasad Rosdelina Haloho di RSUD dr Djasamen Saragih. (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Rosdelina boru Haloho (51), perempuan berstatus janda, warga Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman J Saragih (59), duda yang diduga merupakan pasangan kumpul kebo-nya, Minggu (7/1/2018) kemarin.

Pada jasad Rosdelina, yang ditemukan di ruang tamu di kediaman J Saragih, ditemukan luka bekas penganiayaan di bagian kepala.

Informasi dihimpun, Saragih adalah duda dengan enam orang anak dan beberapa orang cucu, Sedangkan Rosdelina merupakan janda beranak tiga. Keduanya telah menjalin hubungan asmara dan masih tinggal satu kampung di Nagori Pematang Purba.

Menurut warga di sana, sudah bukan rahasia lagi, satu tahun belakangan ini Rosdelina sudah tinggal di rumah Saragih, sehingga keduanya disebut pasangan kumpul kebo. Sementara semua anak pasangan itu tinggal di perantauan.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi, bisa dipastikan apa yang menjadi penyebab penganiayaan yang berujung pada kematian Rosdelina. Tetapi masih dari informasi yang beredar, Saragih diduga cemburu terhadap pasangan kumpul kebonya itu.

Jasad Rosdelina sendiri ditemukan warga pada Minggu (7/1/2018) sekitar jam 19:00 Wib. Para tetangga Saragih sudah menemukan Rosdelina tergeletak dengan kondisi kepala luka-luka dan berlumuran darah.

Saat itu, Saragih sendiri tak diketahui di mana rimbanya, dan diduga telah melarikan diri. Salah seorang keluarga korban yang baru pulang memancing, berusaha melarikan Rosdelina ke Puskesmas terdekat, sedangkan warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Purba.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia, personel Polsek Purba yang tiba di Puskesmas membawa jenazah korban ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Siantar untuk dilakukan otopsi.

“Pelaku dan korban sudah satu tahun ini tinggal satu rumah. Kami belum tahu apa motif atau penyebab pembunuhan korban ini. Karena hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikkan dan pemeriksaan. Kami juga masih mencari keberadaan pelaku,” ujar Kapolsek Purba, AKP RA Turnip saat ditemui di instalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, sekira jam 22.00 Wib.

Hingga Senin (8/1/2018), sekira jam 17.00 Wib, AKP K Turnip mengaku pihaknya masih melakukan olah TKP dan belum menemukan penyebab penganiayaan yang membuat Rosdelina Haloho tewas.

“Kami masih olah TKP. Belum tahu apa motif pembunuhannya. Nanti kalau sudah akan kami kabari,” kata Turnip kepada Siantar24Jam. (eno)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:32 WIB

Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!

Aliansyah Nawar alias (28), warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai diringkus polisi akibat melakukan pencurian, ...
Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:14 WIB

Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai

Empat rumah di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, rata dengan tanah akibat dilahap ...
Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:03 WIB

Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga

Maraknya isu penculikan anak di Kisaran, membuat banyak warga trauma dan semakin khawatir. Alhasil, seorang pria yang mengenakan pakaian wanita ...
Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:59 WIB

Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya

Terhitung hanya dalam waktu satu jam, personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap narkotika lokal.Mereka adalah, Hendra Syahputra ...
Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:38 WIB

Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melakukan Sidak ke Polsek Medan Area di Jalan Semeru No 14 Medan, Kamis (18/10/2018) ...
Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:27 WIB

Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!

Cipta Prana dan Sumardi, masing-masing warga Jalan Pergam dan Jalan Dr Wahidin Kisaran, tak berkutik ketika terciduk membawa sabi-sabu oleh ...