Sabtu, 22 September 2018 | 18.16 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sengketa Berdarah di Delitua, Teman Dikejar Utang, Pelawi Malah Terbunuh

Sengketa Berdarah di Delitua, Teman Dikejar Utang, Pelawi Malah Terbunuh

Minggu, 7 Januari 2018 - 09:21 WIB

IMG-49239

Jenazah Tobat Setya Pelawi di rumah duka. (ist/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Tobat Prasetya Pelawi. Malang nian nasib remaja 18 tahun itu. Dia tewas seusai berupaya melerai keributan berlatar utang piutang yang terjadi di depan rumahnya, Jalan Bakti, Lingkungan 1 Kelurahan Delitua, Deliserdang.

Paska keributan Kamis (4/1/2018) siang lalu itu, Pelawi meninggal dunia kemarin (6/1/2018) atau hari kedua perawatannya di RS Sembiring, Delitua. Dia dilarikan ke rumah sakit itu seusai ditikam temannya, A (20), warga kawasan Jalan Bakti, Delitua.

Menurut MI Pelawi (50), Pak Tengah dari remaja nahas itu, insiden maut berawal saat Pelawi Kamis siang itu tidur di ruang tamu rumahnya bersama temannya, T (19).

Namun, tiba-tiba saja atap rumahnya dilempar dengan batu. Mendengar suara lemparan itu, Pelawi dan T kontan terbangun dan langsung mencelat dari dalam rumah guna mengetahui sang pelempar.

Ketika keduanya berada di teras rumah, diketahui pelaku aksi pelemparan rumah itu adalah A. Melihat Pelawi dan T keluar dari rumah, A dilaporkan langsung membentak T. Teman Pelawi itu didesak membayar utangnya terhadap A. Tapi, begitulah. Gara-gara utang yang nilainya diketahui tidak seberapa itu, cekcok berujung perkelahian pun terjadi.

Akibat perkelahian itu, Pelawi pun melerainya. Tidak terima dan merasa dikeroyok, A pun pulang ke rumahnya. Melihat A pergi dari rumah nya, Pelawi dan T, kembali masuk ke dalam rumah menyambung tidurnya.

Namun, tanpa disangka, ternyata A kembali lagi ke rumahnya Pelawi, sambil membawa pisau dapur yang berwarna putih, dengan panjang sekitar 20 Cm. Sesampainya dirumahnya Pelawi, A langsung masuk kedalam rumah dan membangunkan Pelawi.

Pelawi terbangun dari tidurnya, dan A langsung menikami pantatnya hingga Pelawi pun jatuh kelantai bersimbah darah. Mendengar ada keributan warga sekitar langsung menolong Pelawi dan membawanya ke RS Sembiring. Setelah 2 hari dirawat di sana, Pelawi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara ibu korban, Juliana Beru Tarigan (49) mengaku korban merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara. Sedangkan bapaknya sudah lama telah meninggal dunia, karena sekit yang diderita. Korban tergolong anak yang baik dikeluarganya dan baru saja tamat dari SMA. Rencananya korban akan dikebumikan besok (Minggu), setelah selesai acara adat karo, katanya.

Kapolsek Deli Tua Kompol Arifin Marpauang kepada wartawan mengaku masih memburu pelaku. “Kita sudah menerima laporan dari keluarga korban. Saat ini kita sedang memburu pelakunya,” jelasnya. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...