Jumat, 19 Oktober 2018 | 05.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Asmara Berujung Maut, Pemuda Turunan India Dihabisi Teman Dugem

Asmara Berujung Maut, Pemuda Turunan India Dihabisi Teman Dugem

Rabu, 6 Desember 2017 - 20:56 WIB

IMG-46897

Fauzi alias Fokel (baju merah) usai mendapat perawatan. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Perilaku ‘menggunting dalam lipatan’ (mengambil kesempatan dalam kesempitan), ternyata menjadi latar belakang pembunuhan Yoga Murti (30), pemuda keturunan India yang dihabisi teman dugemnya sepulang dari Diskotek New Zone, Senin (4/12/2017) dinihari kemarin.

Usai insiden maut di Pasar 7, Gang Melati IV, Dusun Rambungan, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin subuh itu, personel Polrestabes Medan akhir berhasil meringkus sang pelaku, Muhamad Fauzi alias Fokel (28), yang sempat kabur ke wilayah Kabupaten Batubara, selama 3 hari.

Saat penangkapan, polisi terpaksa menghadiahi sebutir timah panas ke kakinya, karena Fokel melawan dan berusaha melarikan diri.

“Sudah ditangkap tersangka yang membunuh Yoga, yang megang Unit Pidum Polrestabes Medan, kakinya ditembak, ditangkap di Batubara,” kata salah seorang teman Yoga ditemui Metro24Jam yang hadir di Polrestabes Medan, Rabu (6/12/2017) sore.

Ia mengatakan, Fokel nekat membunuh temannya itu, berawal dari rasa cemburu melihat istrinya berteman dekat dengan Yoga Murti.

“Korban dan tersangka berkawan, saat kejadian mereka baru pulang dari diskotik New Zone,” jelasnya.

Fokel yang cemburu lalu terlibat cekcok mulut dengan Yoga. Pertengkaran itu akhirnya berujung penikaman terhadap Yoga.

“Ditikam dari belakang di warung Jalan Perintis, Desa Tembung,” ujarnya lalu masuk ke dalam Polrestabes Medan untuk menemani keluarga korban.

Usai melihat pelaku di ruang tahanan Polrestabes Medan, salah seorang sepupu Yoga berinisial H, mengaku telah bertemu dengan Fokel dan menanyakan kepada tersangka alasannya membunuh saudaranya Yoga.

“Dia (Fauzi) sakit hati, lantaran pernah melihat istrinya R (27), warga Tembung, dibawa Yoga ke hotel Borobudur bulan Oktober, persisnya sebulan yang lalu,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, perkenalan antara Yoga dan R terjadi saat keduanya berada di Diskotik New Zone empat bulan lalu. Percakapan akrab mereka pun berlanjut dengan jalinan asmara.

“Rupanya, Fauzi mengetahui istrinya selingkuh dengan Yoga. Hingga dia pun berniat untuk menghabisi nyawa Yoga,” ujarnya.

Tepatnya, pada Minggu (3/12), Fauzi pun datang ke Diskotek New Zone. Di sana, tersangka berjumpa dengan Yoga. Usai dugem, Fauzi kemudian mengajak Yoga bersama dua temannya ke rumahnya di daerah Titi Sewa Tembung.

Sampainya di rumah tersangka, Senin (4/12/2017) subuh sekira jam 05.30 wib, antara Yoga dan Fauzi terjadi perang mulut. 

Sektika, Fauzi langsung mengeluarkan sebuah pisau belati yang sudah di persiapkannya. Tersangka langsung menusuk korban secara membabi buta. Melihat Yoga kritis, tersangka melarikan diri.

Kedua teman mereka yang saat itu berada di lokasi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Pirngadi. Namun, tuhan berkata lain, Yoga tewas dalam perjalanan karena mengeluarkan banyak darah. 

Pasca penangkapan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah masih enggan memberikan penjelasan mengenai diamankannya pelaku pembunuhan itu. (vin)

BACA JUGA:
Pulang Dugem dari Diskotek New Zone, Pemuda Turunan India Tewas Ditikami Teman Sendiri


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:32 WIB

Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!

Aliansyah Nawar alias (28), warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai diringkus polisi akibat melakukan pencurian, ...
Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:14 WIB

Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai

Empat rumah di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, rata dengan tanah akibat dilahap ...
Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:03 WIB

Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga

Maraknya isu penculikan anak di Kisaran, membuat banyak warga trauma dan semakin khawatir. Alhasil, seorang pria yang mengenakan pakaian wanita ...
Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:59 WIB

Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya

Terhitung hanya dalam waktu satu jam, personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap narkotika lokal.Mereka adalah, Hendra Syahputra ...
Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:38 WIB

Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melakukan Sidak ke Polsek Medan Area di Jalan Semeru No 14 Medan, Kamis (18/10/2018) ...
Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:27 WIB

Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!

Cipta Prana dan Sumardi, masing-masing warga Jalan Pergam dan Jalan Dr Wahidin Kisaran, tak berkutik ketika terciduk membawa sabi-sabu oleh ...