Selasa, 23 Juli 2019 | 01.52 WIB
Metro24Jam>News>Jenguk Elisbet Purba, Hefriansyah: “Besok Jangan di Rumah Sakit Lagi!”

Jenguk Elisbet Purba, Hefriansyah: “Besok Jangan di Rumah Sakit Lagi!”

Rabu, 29 November 2017 - 11:51 WIB

IMG-46301

Walikota Hefriansyah menyalami Elisbet Purba saat menjenguknya di RS. (Yudha/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Walikota Hefriansyah, menyempatkan diri untuk menjenguk Elisbet Purba, wartawan koran Siantar 24 Jam yang dirawat di Rumah Sakit Horas Insansi (RSHI) Jalan Medan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (28/11/2017) sore.

Datang mengenakan kaos putih bersama rombongan, Walikota Siantar itu melihat kondisi Elisbet usai kecelakaan yang dialaminya pada Sabtu (25/11/2017) siang lalu di Jalan Medan Km 6, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba.

Saat kedatangan Hefriansyah, Elisbet tengah tertidur di ruang 305, setelah sebelumnya, kru Siantar24Jam juga sedang menjenguknya di sana.

“Aku datang mau nengok anak baik ini. Ada dua tipe orang, anak baik dan anak jahat. Kau anak baik, maka aku datang menjenguk,” kata Hefriansyah berseloroh.

Dia kemudian menyinggung soal biaya perobatan Elisbet. Hefriansyah menyarankan, agar selain menggunakan asuransi Jasa Raharja, juga memakai BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan guna meringankan biaya perobatan.

“Ya itu sangat membantu. Pakai BPJS, didaftarkan lah kalau belum, itu kan harus,” katanya.

Walikota kemudian menyarankan Elisbet agar banyak istirahat, agar lekas pulih. “Istirahat banyak. Kalau bisa besok kau sudah tidak di rumah sakit lagi. Itu tergantung diri mu,” katanya memberikan semangat kepada wartawan yang aktif di unit Pemko dan DPRD Kota Siantar itu.

Sempat menanyakan penyebab kecelakaan, Hefriansyah juga mengobrol dengan ibunda Elisbet, Boru Manik yang didampingi ayah Elisbet.

Tak lama di rumah sakit, Hefriansyah kemudian pamit dan berharap pria yang disebutnya anak baik itu cepat sehat kembali.

Sebelumnya, sejumlah wartawan di Kota Siantar juga menggalang donasi untuk membantu kebutuhan perobatan Elisbet.

Dua wartawan lokal, Jon Roi Purba dan Patiar Manurung sejak Minggu (27/11) menggalang beberapa pihak untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada pria asal Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai tersebut.

“Kita akan serahkan donasi yang bersumber dari berbagai pihak, kepada keluarga Elisbet pada Senin malam,” kata Jon dan Patiar, Senin (28/11/2017) sore.

Sebelumnya, Elisbet harus dilarikan ke rumah sakit, setelah ditabrak angkot Citra Ria Jaya, BK 1696 WG, di Jalan Medan Km 6, depan gudang bengkel milik PT STTC, saat dalam perjalanan dengan menaiki kreta menuju Hotel Horison, Kelurahan Tambun Nabolon, Siantar Martoba, Sabtu (25/11/2017) sekira jam 13.00 Wib.

Sopir Angkot yang ugal-ugalan itu kemudian melarikan diri usai menabrak Elisbet, dan hingga kini masih dicari pihak berwajib.

Akibat tabrakan itu, Elisbet mengalami luka berat di kepala, tangan dan badan luka. Hingga saat ini, Elisbet masih dirawat di RSHI dan kondisinya mulai pulih, meski masih terus dalam perawatan dokter. (yud)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:57 WIB

Peserta PKH di Gunung Malela Mengaku Dikutip Rp20 Ribu Untuk Pencairan Dana

Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap peserta Program Keluarga Harapan (PKH), masih saja terjadi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela ...
Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:40 WIB

Pasien Bayar Nazar, Tukang Kusuk di Batubara Berangkat ke Tanah Suci

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah diduga. Seperti yang dialami dan dirasakan Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku ...
Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 22:16 WIB

Rumah di Kelurahan Siopat Suhu Tertimpa Pohon Aren, Penghuninya Terpaksa Tidur di Tenda

Satu unit rumah semi permanen di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ...
Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:54 WIB

Jajaran Polrestabes Medan Ringkus 47 Tersangka Curanmor, BB: 56 Unit Motor dan 2 Mobil

Polrestabes Medan hingga Polsek jajaran, gencar melakukan patroli hunting ke jalanan dalam sebulan terakhir demi menekan angka kriminalitas di Kota ...
Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 21:40 WIB

Kejari Siantar Tetapkan Mantan Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi, Bamusi: Itu Keliru!

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga, sebagai tersangka ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas