Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.01 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Selasa, 14 November 2017 - 19:07 WIB

IMG-45004

Kedua pelaku digiring petugas. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Dua pencuri lembek dibalbali setelah tertangkap dan dihajar warga di kawasan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), usai kepergok mencuri HP di toko Ponsel Sikumbang, Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Selasa (14/11/2017), sekira jam 14.30 wib.

Kedua pelaku yang sempat jadi bulan-bulanan massa akhirnya dapat diselamatkan oleh anggota Brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu yang mengetahui kejadian itu.

Selanjutnya, kedua pelaku yang diketahui bernama, Azrul Irfan Sinaga (25) dan Gunawan (24) warga Binjai, diboyong ke Polsek Medan Timur.

Ceritanya, saat itu, Indah (28), yang merupakan penjaga toko Ponsel Sikumbang tertidur di dalam toko yang sedang terbuka. Di saat bersamaan, kedua pencuri asal Binjai ini melintas dan masuk ke dalam toko ponsel.

Dengan gerak cepat, salah seorang pelaku langsung mengambil HP i-Phone 6 yang terletak di samping tubuh Indah. Saat bersamaan Indah tersentak dan terbangun. Begitu menolehkan pandangannya, Indah melihat dua orang tak dikenal yang mengambil HP miliknya. Spontan, Indah pun menjerit ‘Maling’..maliing.

Jeritan Indah akhirnya mengundang warga sekitar dan mahasiswa yang membuat kedua maling itu lari tak tentu arah.

“Tadi pas saya lagi tidur, tiba-tiba ada yang masuk ke toko dan ambil HP saya. Saya terasa dan terbangun, lalu saya melihat mereka sambil berteriak maling. Kedua maling nya berusaha kabur,” ucap Indah saat membuat laporan polisi di Polsek Medan Timur.

Tak jauh dari lokasi toko handphone yang dicurinya, dua pelaku ini pun akhirnya ditangkap massa. Keduanya pun tak bisa melawan saat para massa yang geram sambil meluapkan emosi dengan pukulan bertubi-tubi.

Beruntung, seorang anggota brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu, cepat tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amuk massa. Selanjutnya, kedua pelaku pun dibawa ke Mapolsek Medan Timur guna di proses.

“Untung ada pak polisi itu yang cepat datang, kalau gak mungkin mereka (pelaku) sudah mati dipukuli,” ujar Indah.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, saat di konfirmasi membenarkan diamankannya kedua pelaku pencuri HP. Dan saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kedua pelaku. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...