Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.01 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pria Ngaku Polisi Culik Anak SMP, Pelakunya Naik Kereta Vixion Putih

Pria Ngaku Polisi Culik Anak SMP, Pelakunya Naik Kereta Vixion Putih

Selasa, 14 November 2017 - 09:19 WIB

IMG-44980

Sari (baju biru samping ayah Silvi).(Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Kota Medan kian hari kian ngeri. Jika sebelum-sebelumnya marak aksi begal, sekarang aksi penculikan juga menghantui. Pelaku menargetkan anak-anak masih bawah umur, pelajar sekolah. Ngerinya lagi, pelaku ngakunya sebagai aparat kepolisian.

Yang menjadi korban penculikan adalah Silvi, gadis mungil 14 tahun, siswi kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Medan. Silvi diculik pria ngaku polisi yang mengendarai kereta Yamaha Vixion di depan minimarket Alfamart, Jalan Aksara, Medan, Senin (13/11).

Ceritanya, siang itu korban bersama teman sekelasnya, Sari Agustina Siboro (14), berjalan kaki dari Gang Apas menuju seputaran eks gedung Aksara Plaza.

Keluar dari Gang Apas, persis di depan minimarket Alfamart, kedua gadis mungil itu tiba-tiba didatangi pelaku. Sebelum menculik Silvi, pelaku terlebih dulu mengalihkan perhatian Sari dengan memerintahkannya untuk sedikit menjauh. Sedetik kemudian, Silvi langsung dibonceng pelaku dan dibawa kabur.

Sari yang shock langsung pulang dan melaporkan peristiwa itu kepada kedua orangtuanya. Malam harinya, sekira jam 20.00 wib, ditemani kedua orangtuanya, Sari melaporkan peristiwa penculikan itu ke Polsek Percut Seituan.

“Diculik anak tetangga saya. Si Silvi kompak sama Sari, anakku. Ini lagi kami cari keberadaannya,” kata ibu kandung Sari kepada wartawan.

Sari yang terlihat terus berlinangan air mata, perlahan bercerita, pelaku terkesan santun berpura pura bertanya. Selanjutnya, pelaku menyuruhnya agak sedikit menjauh. “Aku polisi dek, coba dulu kau ke sana. Aku mau ngomong sama kawan kau,” kata Sari menirukan ucapan pelaku yang menggunakan jaket hitam, tas pinggang dan headset.

Ditambahkannya, pelaku kemudian menarik tangan Silvi dan langsung memboncengnya dan kabur menuju arah Tembung. “Pas di depan Alfamart itu bang, di situ kan ada anak punk tukang tempel ban di sana. Anak punk itu nampak si Silvi ditariknya. Tadi aku langsung ke rumah Silvi,” kata Sari lagi.

Sementara itu, ayah Sari, Albertus yang menerima kabar Silvi, teman putrinya itu diculik, langsung bergegas melakukan pencarian. Meski dicari sampai ke Batangkuis, Silvi tak juga ditemukan. “Sampai ke Batangkuis saya mas. Sama kawanku kami berpencar. Sempat kubilang sama warga, kalau ada pria bawa kereta Vixion warna putih membonceng anak pakai baju pink, tangkap ya. Penculik itu,” kata Albertus. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...