Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.01 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

Selasa, 14 November 2017 - 05:25 WIB

IMG-44956

Beberapa siswa menolong rekan mereka yang sempat kesurupan. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Siantar di Jalan Sang Naualuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mendadak heboh setelah puluhan siswa kesurupan dan berteriak-teriak dengan kondisi tubuh kejang-kejang, Senin (13/11) sekira jam 09.00 Wib.

Kejadian berlangsung usai para siswa mengikuti apel pagi. Tiba-tiba, salah seorang siswa berteriak-teriak. Tak berselang lama, perilaku itu seperti menular ke siswa lainnya. Mereka yang sudah sempat masuk kelas pun, spontan berhamburan keluar kembali.

Informasi diperoleh Siantar24Jam, jumlah siswa yang kesurupan sebanyak sembilan orang dan semuanya adalah perempuan. Akibat insiden itu, para siswa yang kesurupan sempat menjadi tontonan warga sekitar lingkungan sekolah.

Sejumlah guru langsung turun tangan mencoba menenangkan para siswanya yang tetap teriak-teriak di bagian pojok kiri halaman sekolah. Tak lama kemudian, upaya guru berhasil. Para siswa bisa ditenangkan dan disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Ketika awak media ini coba mengambil gambar peristiwa itu, tiba-tiba saja sejumlah guru pria mengamuk. Mereka marah-marah dan mengusir wartawan yang ada di lokasi.

“Ini ngapain difoto-foto. Udah lah, kalian keluar saja. Tolong lah..!” teriak seorang guru, yang akhirnya diketahui merupakan wakil kepala sekolah marga Purba.

Beberapa awak media sempat coba memberi penjelasan, bahwa kedatangan mereka hanya sebatas ingin mengabarkan peristiwa yang terjadi.

Namun, Wakepsek itu malah menuding yang bukan-bukan. “Kalian ini jangan bikin tambah ribut. Enggak ada yang perlu diekspos di sini,” sergahnya, terlihat emosi.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Siantar mengusir wartawan yang meliput. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

Kepala SMK Negeri 1 Siantar, Rohdearni Saragih tak berada di lokasi saat kejadian. Menurut keterangan dari sejumlah guru, mereka tak bisa memberikan keterangan.

“Kalau insiden kesurupan ini ada kemungkinan karena fisik siswa lemah. Namun kami tidak bisa memberikan keterangan, mengingat Kepsek mengikuti rapat di Tebingtinggi,” kata mereka.

Ada pun siswa yang mengalami kerasukan antara lain, Angelina Naibaho kelas X TR, Linda Permata Sari kelas X TB, Risky Sirait (17) kelas XII MM3, Fatma Pratiwi XII3, Rohma Rahamida Damanik XII3, Fatima Aulya Henriyansah XII3, Putri Andreni Lestari XII3, Rindi Mustika XII3 dan Ratih Sartika Dewi XII3. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...