Jumat, 19 Oktober 2018 | 05.50 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais

Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais

Kamis, 9 November 2017 - 21:48 WIB

IMG-44575

SIANTAR, metro24jam.com – Teka-teki pendamping Bupati Simalungun saat ini, JR Saragih, untuk maju sebagai calon dalam Pilgubsu 2018 mendatang, terjawab sudah. Secara mengejutkan, JR Saragih, bukan menggandeng tokoh atau figur di Sumatera Utara.

Informasi yang disampaikan Silverius Bangun selaku Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut kepada Siantar 24 Jam, Kamis (9/11/2017) malam lewat chat facebook, mengatakan bahwa JR akan didampingi oleh Mumtaz Rais, putra dari Tokoh Nasional Amien Rais.

“Benar, mereka berdua sudah sepakat (pasangan), dan tinggal menunggu restu partai,” kata Silverius.

Meski JR Saragih terkesan “mengimpor” pasangan yang akan menjadi calon wakilnya, Silverius tak sepakat disebut demikian.

Menurut Silverius, tak tepat menyebut istilah ‘impor’, hanya karena Mumtaz yang memang berdiam di Yogyakarta. Namun sebagai warga negara Indonesia, setiap WNI berhak mencalon di seluruh Republik ini, tak terkecuali Mumtaz.

Soal kalkulasi politik pihaknya menggandeng Mumtaz, Silverius menyebut, sosoknya masih muda, pekerja keras dan lulusan magister dari Amerika Serikat. “Orangnya humble (sederhana dan rendah diri) kali ini, Bang,” kata Silverius.

Sesuai aturan, JR Saragih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, memang harus memiliki minimal dukungan 20 kursi di DPRD Sumut agar bisa menjadi calon Gubsu 2018.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat saat ini menduduki 14 kursi dan kursi PAN sebanyak 6 kursi. Diperkirakan, JR Saragih akan bisa menjadi kontestan Pilgubsu 2018 jika menggandeng PAN. Mumtaz Rais sendiri merupakan putra kandung Amin Rais, tokoh sentral di partai itu.

Data diperoleh dari wikipedia, pria bernama lengkap Ahmad Mumtaz Rais, pria kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983, pernah anggota DPR RI 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Mumtaz Rais mendapat gelar sarjana ekonomi dari Universitas Gadjah Mada. Ia merupakan putra mantan Ketua MPR Amien Rais dan menikah dengan putri Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

Saat di Senayan, ditempatkan Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional. (tig)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:32 WIB

Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!

Aliansyah Nawar alias (28), warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai diringkus polisi akibat melakukan pencurian, ...
Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:14 WIB

Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai

Empat rumah di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, rata dengan tanah akibat dilahap ...
Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:03 WIB

Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga

Maraknya isu penculikan anak di Kisaran, membuat banyak warga trauma dan semakin khawatir. Alhasil, seorang pria yang mengenakan pakaian wanita ...
Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:59 WIB

Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya

Terhitung hanya dalam waktu satu jam, personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap narkotika lokal.Mereka adalah, Hendra Syahputra ...
Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:38 WIB

Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melakukan Sidak ke Polsek Medan Area di Jalan Semeru No 14 Medan, Kamis (18/10/2018) ...
Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:27 WIB

Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!

Cipta Prana dan Sumardi, masing-masing warga Jalan Pergam dan Jalan Dr Wahidin Kisaran, tak berkutik ketika terciduk membawa sabi-sabu oleh ...