Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.01 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

IMG-42249

Yunus Siburian dan Elna boru Turnip memperlihatkan lapak mereka. (Ferry/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Siantar. Pasalnya, selain kehilangan lapak jualannya di kawasan Pasar Horas akibat di jual pada orang lain, mereka juga kehilangan meja dan rak tempat untuk berjualan.

Pasutri tersebut menyatakan siap melapor ke Polisi supaya permasalahannya menjadi jelas. “Kami mengetahui dua meja dan rak tersebut hilang, ketika hendak berdagang, Rabu (18/10/2017) pagi. “Meja dan rak itu sebelumnya kami buat di lapak kami yang diambil orang itu,” beber Yunus.

Yunus menduga, hilangnya meja dan rak itu berkaitan dengan perampasan lapaknya yang dilakukan oleh M boru Tampubolon. “Sampai sekarang kami nggak tahu di mana meja dan rak itu,” lanjutnya.

Namun, kata Yunus, pihaknya sudah mempertanyakan keberadaan meja dan rak itu kepada M boru Tampubolon. “Kata Boru Tampubolon, rak itu dibuatnya di kantor PD Pasar,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah bertanya kepada sejumlah pedagang di Pasar Horas, ada keterlibatan Kabag Trantib PD PHJ, Sukatendel. “Ada yang melihat dia (Sukatendel) waktu meja dan rak itu diangkat,” ucapnya.

Selanjutnya, Yunus berupaya menemui Sukatendel untuk mempertanyakan hal tersebut. Sayangnya, Sukatendel tak berhasil ditemui. Kemudian, Yunus menegaskan bahwa dirinya akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. “Besok (hari ini) kasus ini akan kita laporkan,” tegasnya.

Terpisah, Sukatendel yang coba dimintai tanggapannya, tak memberikan jawaban sama sekali. Baik telepon maupun pesan singkat yang dilayangkan kru media ini, tak dijawabnya.

Diberitakan sebelumnya, Yunus bercerita tentang perampasan lapak miliknya. Dikatakan, sejak lima tahun belakangan, mereka sudah berjualan di lapak berukuran dua kali tiga meter yang berada di Jalan Merdeka, persisnya di simpang Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Tapi, karena sekitar tiga bulan dia tak berjualan akibat ada halangan, saat kembali lagi untuk berjualan, lapak tersebut sudah diduduki M boru Tampubolon pedagang pakaian bekas yang mengaku bahwa lapak itu miliknya dan mengaku punya surat dan Kartu Izin Berjualannya. (Fer)

BACA JUGA:
Dirut PD PHJ Dituding Jual Lapak Pedagang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...